Month: July 2020

post image

Berita Bola, Barcelona Bidik Willian, Siapkan Kontrak 3 Tahun

Nama Willian masuk dalam radar Barcelona. Raksasa Spanyol itu kabarnya siap menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun kepada winger asal Brasil itu.

Willian di ambang pintu keluar Chelsea pada musim panas ini. Pemain 31 tahun itu tinggal melakoni laga terakhir bersama The Blues, saat menghadapi Arsenal di final Piala FA, Sabtu (1/8/2020).

Sejauh ini, menurut penuturan agennya yakni Kia Joorabchian, ada 5 klub yang meminati Willian. Tiga klub yang diyakini menginginkannya adalah Arsenal, Tottenham Hotspur, serta klub David Beckham di Major League Soccer, Inter Miami.

Kini, muncul laporan terbaru. Seperti diwartakan Panduan Bermain Judi, Barcelona juga tertarik membawa pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga :

Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Jalani Swab Test Ketiga

Barcelona kabarnya siap menyodorkan kontrak berdurasi 3 tahun kepada Willian. Durasi kontrak itu sesuai dengan apa yang diinginkan Willian, yang akhirnya tidak bisa dipenuhi Chelsea.

Musim ini, Willian sendiri masih tampil apik bersama Chelsea. Ia sudah membuat 11 gol dan 9 assist di bawah arahan manajer Frank Lampard, yang membantu klubnya finis di empat besar sehingga lolos ke Liga Champions.

Willian sendiri berseragam Chelsea sejak musim 2013/2014, usai diboyong dari Anzhi Makhachkala. Ia sudah membuat 63 poin dari 339 penampilan, dan turut mempersembahkan dua trofi Liga Inggris, serta masing-masing sekali Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Jalani Swab Test Ketiga

Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 telah menjalani swab test tiga kali, Kamis (30/7/2020). Tes ini dilakukan sebelum memulai latihan pada, Sabtu (1/8).

Sebelumnya, Timnas Indonesia dan Timnas U-19 sudah dua kali menjalani swab test. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa semua pemain negatif setelah dua kali menjalani swab test.

Namun ternyata PSSI merasa dua kali tes belum cukup. Untuk itu, swan test pun digelar lagi untuk memastikan pemain benar-benar dalam kondisi sehat sebelum memulai pemusatan latihan.

“Hari ini saya hadir kembali di Hotel Fairmont, tempat para pemain timnas menginap untuk memastikan kembali kesehatan anak-anak kita yang akan mulai menjalankan latihan di lapangan pada 1 Agustus,” kata Mochamad Iriawan setelah memantau swab test ketiga pemain Timnas Indonesia dan Timnas U-19.

“Dengan demikian pada Sabtu lusa, kami harapkan para pemain dapat mengikuti latihan perdana di lapangan dipimpin Shin Tae Yong. Pada TC kali ini, kami memang sangat concern pada protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujarnya menambahkan dilansir Panduan Bermain Judi.

Baca Juga :

Jesse Lingard si Man in the Mirror

Seharusnya Timnas Indonesia dan Timnas U-19 sudah memulai pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, sejak Sabtu (25/7/2020). Namun latihan tersebut ditunda ke Sabtu (1/8).

Beredar kabar bahwa penundaan latihan karena ada tiga pemain dari Timnas senior dan U-19 yang reaktif virus corona. Namun Mochamad Iriawan berkali-kali menepis kabar tersebut dalam berbagai kesempatan.

“Alhamdulillah mereka juga sudah swab test. Hasil yang pertama dan kedua juga negatif. Tanggal 30 swab terakhir,” kata Mochamad Iriawan kepada wartawan, Rabu (29/7).

“Saya minta dokter tanggal 31 sudah keluar hasilnya sehingga tanggal 1 (Agustus) pemain bisa segera melakukan latihan atau TC,” ujarnya menambahkan – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Jesse Lingard si Man in the Mirror

Jesse Lingard berkaca diri atas penampilan buruknya bersama Manchester United musim ini. Dia mau bekerja keras lagi demi bisa mendapatkan kemampuan terbaiknya.

Lingard kerap mendapat sasaran kritik lantaran peformanya yang jeblok di MU musim ini. Dia tercatat hanya sembilan kali bermain sebagai starter di Liga Inggris, dengan koleksi satu gol dan tanpa pernah memberi assist.

Posisi Lingard di MU juga mulai digantikan oleh Daniel James atau Mason Greenwood. Alhasil, tidak sedikit penggemar Setan Merah yang berharap pemain 27 tahun itu segera dijual dan angkat kaki dari Old Trafford.

Terkait penampilan musim ini, Lingard tidak memungkiri jika dirinya memang tampil di bawah ekspektasi. Pernyataannya itu disampaikan Lingard melalui unggahan curahan hatinya di Instagram, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga :

Mungkin Ini Calon-calon Kiper Pengganti Kepa di Chelsea

Lingard membuka keluh kesahnya lewat cuplikan lirik lagu Man In The Mirror karya Michael Jackson. Gelandang internasional Inggris itu menyadari ada yang hilang dari dirinya hingga berdampak pada penampilannya di lapangan, tetapi dia tak mau menyerah dengan kondisi tersebut.

“I’m starting with the man in the mirror im asking him to change his way. Musim ini sangat sulit dengan berbagai alasan, saya kehilangan diri saya sebagai pemain dan sebagai pribadi, tetapi saya tak pernah mau menyerah,” ujar Lingard via akun @jesselingard dilansir dari Panduan Bermain Judi.

“Saya tahu siapa diri saya di dalam dan di luar lapangan dan tahu jika saya bisa kembali ke kondisi saya sebelumnya. Artinya saya harus bekerja lebih keras dan percaya dengan orang-orang di sekitar saya yang tahu bagaimana menolong saya mencapai hal itu,” dia menambahkan.

“Saya tahu frustrasinya para fans, tapi seluruh cinta saya buat klub dan semua orang yang berhubungan dengannya tak pernah meninggalkan saya. Tim ini, klub ini adalah keluarga saya dan saya akan terus bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk membantu tim meraih tujuannya,” demikian kata Lingard – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Mungkin Ini Calon-calon Kiper Pengganti Kepa di Chelsea

Kepa Arrizabalaga tampaknya akan ditepikan oleh Chelsea musim depan. Manajer The Blues, Frank Lampard, bahkan dikabarkan sudah mulai menyusun daftar kiper incaran sebagai calon pengganti Kepa.

Diberitakan Panduan Bermain Judi, setidaknya ada tiga nama yang diminati Lampard, yakni Jan Oblak (Atletico Madrid), Andre Onana (Ajax Amsterdam), dan Nick Pope (Burnley).

Oblak merupakan peraih trofi Zamora selama 4 musim beruntun, sebelum akhirnya diraih Thibaut Courtois tahun ini. Trofi itu merupakan penghargaan bagi kiper Liga Spanyol yang kebobolan paling sedikit dalam semusim.

Atletico kabarnya enggan melepas kiper asal Slovenia itu. Satu-satunya jalan bagi Chelsea, jika serius membidiknya sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga, adalah mengaktifkan klausul pelepasannya yang mencapai 110 juta Pound. Manchester United juga disebut meminatinya.

Onana mungkin lebih gampang. Kiper jebolan akademi Barcelona itu sudah menyatakan keinginan pindah untuk mencari tantangan baru. Ajax pun dikenal sebagai klub yang mudah diajak bernegosiasi, asal harganya cocok.

Baca Juga :

Juventus Juara Liga Italia dengan Pertahanan Terburuk

Sedangkan Pope, meski usianya paling tua (28 tahun), namun sudah teruji di Liga Inggris. Di musim 2019/20, meski kebobolan 50 kali, ia sukses mencatat cleansheet 15 kali dari 38 laga, padahal Burnley cuma nangkring di posisi ke-10 klasemen akhir.

Andai diberi barisan pertahanan yang lebih solid, penampilan Pope mungkin bisa lebih baik lagi. Harganya juga terbilang murah, yakni 9,5 juta Euro menurut Transfermarkt. Namun Burnley dipastikan akan meminta lebih banyak.

Penampilan Kepa di bawah mistar Chelsea memang dihujani kritikan di musim ini. Ia sudah kebobolan 58 kali dari 41 penampilan musim ini, tak sebanding dengan statusnya sebagai kiper termahal sedunia.

Chelsea pun sudah mencadangkan Kepa Arrizabalaga di laga melawan Wolverhampton Wanderers (26/7) dan digantikan Willy Caballero. Melawan Arsenal di final Piala FA pada 1 Agustus, kemungkinan Lampard akan melakukan hal serupa – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Juventus Juara Liga Italia dengan Pertahanan Terburuk

Ada cela di balik keberhasilan Juventus mengunci gelar juara Liga Italia musim ini. Bianconeri menjadi kampiun dengan pertahanan paling bobrok dalam 60 tahun.

Juventus memastikan diri memenangi Scudetto kesembilan berturut-turut setelah mengandaskan Sampdoria 2-0 pada giornata 36, Senin (27/7/2020) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan Juventus dipersembahkan Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi di masing-masing babak.

Hasil itu turut menandai clean sheet pertama Juventus dalam delapan pertandingan. Pertahanan Juventus di musim ini memang tidak sebaik musim-musim sebelumnya.

Pasukan besutan Maurizio Sarri itu sudah kebobolan total 38 gol dalam 36 pertandingan Serie A yang sudah dilalui. Mengingat kompetisi masih menyisakan dua pertandingan lagi, jumlah gol kebobolan Juve bisa lebih banyak lagi.

Baca Juga :

Leicester Vs MU Solskjaer Ungkap Rencana Setan Merah

Data dari Panduan Bermain Judi, Juventus menjadi peraih Scudetto dengan pertahanan paling rapuh sejak 1960/61. Rekor juara dengan lini belakangan paling bobrok sebelumnya juga diukir Juve, yang kala itu dibesut Carlo Parola.

Sejak mendominasi sepakbola Italia pada 2011/12, Juventus paling banyak kebobolan pada musim 2018/19 (30). Sedangkan pada 2011/12 dan 2015/16, Si Nyonya Besar cuma membiarkan lawan mencetak 20 gol saja.

Lebih lanjut, Juventus hanya mencetak 12 clean sheet dalam 36 laga, yang paling sedikit (12) sejak 2011/12, sedangkan clean sheet terbanyak (24) Juve dibukukan pada 2012/13 dan 2013/14.

“Ini adalah gelar terindah sekaligus yang tersulit,” kata bek tengah Juventus Leonardo Boucci. “Kami memulai dengan filosofi bermain yang baru di bawah Sarri. Itu tak mudah, kami sering melakukan kesalahan,” tambahnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Leicester Vs MU Solskjaer Ungkap Rencana Setan Merah

Manchester United menatap laga terakhir kontra Leicester City dengan pertaruhan besar: tiket Liga Champions. Ole Gunnar Solskjaer mengungkap rencananya.

MU akan bertandang ke King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini. Pertandingan ini bisa disaksikan di Mola TV via link berikut.

Baik MU maupun Leicester sama-sama sedang berupaya mengamankan tiket Liga Champions musim depan. MU sedikit di atas angin karena cuma butuh hasil imbang untuk mengamankan empat besar, sementara Leicester perlu kemenangan untuk bisa merebutnya tanpa bergantung pada hasil tim lain.

MU ada di posisi tiga dengan 63 poin dari 37 laga, hanya unggul selisih gol dari Chelsea dan satu poin di depan Leicester. Chelsea di tempat lain akan menghadapi Wolverhampton Wanderers, penghuni posisi enam, yang juga berupaya mengamankan tiket Liga Europa.

Hasil imbang memang sudah akan cukup untuk MU, tapi bukan berarti itu jadi alasan untuk main aman. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan niatnya untuk tampil menyerang dan mengontrol laga dengan mendominasi lawan.

Baca Juga :

Timnas Indonesia Batal Latihan

“Kami harus memasuki pertandingan dengan pola pikir positif, dengan niat menyerang, memenangi bola, untuk mengambil inisiatif, bertahan dengan tetap mendominasi lawan,” katanya kepada Panduan Bermain Judi.

“Kami tahu Leicester adalah tim bagus dan mereka dalam beberapa kesempatan akan mendesak kami dan kami bakal harus bertahan di kotak penalti juga. Jadi harus menghentikan umpan-umpan silang. Kalau umpan silang masuk ke kotak penalti, ambil dulu. Semua dasar sepakbola, lah.”

“Dan Anda harus tahu bahwa Anda harus bekerja sangat-sangat keras. Anda harus ke sana dengan kerangka berpikir bahwa, ketika saya masuk lapangan, saya akan mengerahkan segalanya untuk seragam ini.”

“Dan semoga itu akan cukup untuk mendapatkan hasil. Anda tak pernah bisa mengontrol hasil di sebuah laga sepakbola. Anda cuma bisa mengontrol usaha Anda menunjukkan permainan,” imbuh Solskjaer – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Timnas Indonesia Batal Latihan

Tim nasional Indonesia dan timnas Indonesia U-19 batal menjalani jadwal pemusatan latihan (TC) yang dijadwalkan mulai bergulir hari Sabtu (25/7/2020) ini.

Dua kelompok timnas sejatinya menjalani pelatnas di tempat dan waktu yang bersamaan. Sesuai rencana PSSI, latihan akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, sampai dengan tanggal 8 Agustus mendatang.

Sehubungan dengan rencana itu, para pemain timnas Indonesia dan timnas U-19 pun sudah mengikuti proses swab test dengan lancar pada hari Jumat (24/7/2020) kemarin.

“Alhamdulillah hari ini Timnas Indonesia sudah melakukan swab test. Insya Allah dengan mengikuti protokol kesehatan, semua kegiatan tim berjalan lancar dan tidak ada kendala. Karena direncanakan besok akan memulai latihan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam rilis resmi federasi, usai tes kemarin.

“Atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan,” ujar dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar.

Baca Juga :

Lampard Marah dan Bilang Liverpool Sombong

Namun, pada prosesnya agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia dan Timnas u-19 pada hari ini ternyata batal terealisasi. Sejauh ini, alasan pembatalan itu belum diketahui dengan pasti.

Menurut Bandung Saputra, media officer PSSI, pihaknya hanya dapat informasi bahwa timnas tidak jadi latihan hari ini. “Soal alasannya, saya tidak tahu,” katanya dalam sambungan telepon dengan Panduan Bermain Judi.

Timnas sendiri harus segera memulai TC karena sudah ditunggu beberapa agenda. Untuk Timnas u-19, mereka akan menghadapi Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan, 14-31 Oktober.

Ajang ini juga sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021. Sedangkan Timnas Indonesia senior, yang juga ditangani Shin Tae-yong, akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (13 Oktober), dan Vietnam (12 November) – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Lampard Marah dan Bilang Liverpool Sombong

Manajer Chelsea, Frank Lampard sempat marah kepada Liverpool plus bilang The Reds sombong. Juergen Klopp kalem, malah memuji Frank Lampard.

Ada drama yang tersisa dari pertandingan Liverpool vs Chelsea di Anfield pekan ke-37 Liga Inggris pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB kemarin. Selain kemenangan tuan rumah 5-3 dan pengangkatan trofi Premier League setelahnya, ada momen Frank Lampard marah-marah.

Itu terjadi kala Mateo Kovacic menekel Naby Keita di menit ke-38 dan wasit menghadiahi tendangan bebas. Skuad Chelsea, termasuk manajernya Frank Lampard protes keras di pinggir lapangan.

Lampard mengklaim itu bukanlah pelanggaran. Sampai terlibat adu cekcok dengan staff kepelatihan Liverpool. alhasil, tendangan bebas tetap diberikan dan Trent Alexander-Arnold mengeksekusinya dengan sempurna yang berujung gol.

Selepas pertandingan, Frank Lampard mengungkapkan alasan marah-marahnya. Dia meminta kubu Liverpool jangan sombong.

Baca Juga :

Susul Leeds, West Brom Promosi ke Premier League

“Buat saya, itu bukan pelanggaran dari Kovacic, dan ada banyak hal yang merugikan kami. Tapi saya tidak punya masalah dengan Juergen Klopp. Cara dia mengelola tim ini fantastis,” ujar Lampard kepada Panduan Bermain Judi.

“Fair play buat Liverpool, mereka sudah juara liga, tapi juga jangan terlalu arogan. Itulah poin saya, tapi ini sudah selesai. Dalam pertandingan, Anda bisa terbawa emosi dan itu saja.”

Lain pihak, manajer Liverpool, Juergen Klopp juga ditanya soal momen Super Frank yang marah-marah. Dia tidak ambil pusing dan merasa hal tersebut wajar.

Malah, Klopp memuji Frank Lampard. Baginya, Lampard telah menunjukkan performa yang hebat sebagai manajer debutan di Liga Inggris bersama Chelsea.

“Frank Lampard adalah manajer yang bagus, itu sudah dibuktikannya saat dia di Derby County,” kata Klopp.

“Sekarang, dia membawa Chelsea ke empat besar. Dengan hukuman larangan pembelian pemain, dia bisa memaksimalkan sumber daya yang ada. Tidak ada ekspektasi tinggi padanya, tapi apa yang dia kerjakan dengan Chelsea sampai sekarang ini, itu luar biasa,” pungkas Klopp soal Frank Lampard – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Susul Leeds, West Brom Promosi ke Premier League

West Bromwich Albion menyegel tiket promosi langsung ke Premier League. Mereka menyusul Leeds United yang sudah lebih dulu naik kasta.

Leeds sudah lebih dulu memastikan promosi ke Premier League saat Chamionship Division dua laga lagi. Di pekan terakhir Championship Division, satu tiket promosi langsung diperebutkan oleh West Brom dan Brentford.

Sebelum laga di pekan ke-46, kedua tim ini hanya berjarak satu angka di klasemen. West Brom menempati peringkat kedua dengan 82 poin disusul Brentford dengan 81 poin tepat di bawah mereka.

West Brom menjamu Queen Park Rangers di The Howthorns pada pekan ke-46, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. The Baggies harus rela bermain imbang 2-2 di laga ini.

Sempat tertinggal lewat gol dari Ryan Manning (menit ke-34), pasukan Slaven Bilic berhasil membalikkan keadaan lewat gol dari Grady Diangana (44′) dan Calum Robinson (49′). Namun dilansir dari Panduan Bermain Judi, kemenangan mereka harus buyar setelah Eberechi Eze membobol gawang Sam Johnstone di menit ke-61.

Baca Juga :

Shin Tae-yong Agustus, Timnas Indonesia U-19 Latihan di Korea

Di saat yang bersamaan, Brentford justru kalah dramatis di kandang mereka Griffin Park dari Barnsley 1-2. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga menit akhir laga.

Bransley membuka keunggulan lewat Callum Styles sebelum Josh Dasilva menyamakan kedudukan. Mimpi buruk tuan rumah lahir di masa injury time setelah Clarke Oduor mencatatkan namanya di papan skor.

West Brom memastikan finis di peringkat kedua dengan 83 poin, sekaligus mengamankan tiket promosi ke Premier League. Mereka tertinggal 10 angka dari Leeds yang memastikan merengkuh gelar Championship Division.

Wesr Brom hanya butuh dua musim untuk kembali ke Premier League setelah terdegradasi di musim 2017/2018. Saat itu, mereka berada di posisi juru kunci klasemen.

Satu tim promosi ke Premier League lainnya akan diperebutkan empat tim yaitu Brentford, Fulham, Cardiff City dan Swansea City via jalur play-off. Di semifinal play-off, Brentford bakal bersua Swansea sementara Fulham menghadapi Cardiff – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Shin Tae-yong Agustus, Timnas Indonesia U-19 Latihan di Korea

Shin Tae-yong memastikan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan akan digelar Bulan Agustus. Sebelum itu, ia ke Indonesia terlebih dahulu.

Sesuai permintaan PSSI, Shin Tae-yong harus datang ke Tanah Air sebelum pemusatan latihan di Korea. PSSI ingin mendiskusikan roadmap terbaru Timnas Indonesia.

“Rencana keberangkatan (Timnas U-19) ke Korea pada 9 Agustus dengan membawa 30 pemain beserta para staf pelatih,” kata Shin Tae-yong dalam wawancara eksklusifnya dengan KBS dilansir Panduan Bermain Judi.

Sedari awal eks pemain dan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu memang ingin membawa Timnas U-19 berlatih ke Korea. Ia ingin para pemain Timnas U-19 menjalani persiapan terbaik sebelum terjun ke Piala Dunia U-20 2021.

Terlebih Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Pemerintah sudah menyatakan tak ingin cuma sukses sebagai penyelenggara, namun juga sebagai peserta.

Baca Juga :

Timnas U-16 Bima Sakti Coret Dua Pemain

Kebetulan ini bukan kali pertama buat Shin Tae-yong memimpin pasukan tuan rumah di Piala Dunia U-20. Pada 2017 ia juga menjadi pelatih kepala Timnas U-20 Korea yang saat itu menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2017.

“Pada 2017, sebagai negara tuan rumah, saya bisa merasakan antusiasme dan kebanggaan dari orang-orang,” tutur pelatih yang dikontrak 4 tahun oleh PSSI itu.

“Tentu tak akan mudah nanti di Jakarta (Piala Dunia U-20 2021). Namun saya ingin memberikan kemenangan buat orang-orang Indonesia,” ucapnya mengakhiri.

PSSI sudah mengatur jadwal kedatangan Shin Tae-yong pada, Rabu (22/7/2020). Federasi sepakbola Indonesia juga sudah merilis 29 nama pemain Timnas Indonesia dan 46 pemain Timnas Indonesia U-19 yang diminta hadir di Jakarta, Kamis (23/7).

Kemudian Shin Tae-yong beserta staf pelatih, pemain, dan semua anggota Timnas Indonesia dan Timnas U-19 bakal menjalani swab test, Jumat (24/7/2020). Latihan perdana kemudian digelar Sabtu (25/7), di Stadion Madya, Jakarta – Kamus Judi.

1 2 3