Month: December 2019

post image

Berita Bola,  AS Roma Hajar Fiorentina 4-1 di Artemio Franchi

AS Roma memetik kemenangan telak dengan skor 4-1 kala bertandang ke markas Fiorentina, Artemio Franchi, dalam lanjutan giornata ke-17 Liga Italia 2019-2020. Dalam laga ini, Roma berhasil mendominasi permainan sejak awal dan memaksimalkan setiap peluang yang didapat.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu coba dibangun oleh para pemain Roma. Pada menit keenam Jordan Veretout mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi menurut Panduan Bermain Judi, bola masih bisa diselamatkan sebelum melewati garis gawang.

Serangan Roma baru membuahkan hasil di menit ke-19. Sodoran umpan Nicolo Zaniolo berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Edin Dzeko. Penyerang asal Bosnia-Herzegovina itu melayangkan tendangan dari jarak yang sangat dekat dengan muka gawang Fiorentina. Bola meluncur mulus ke dalam gawang tanpa bisa dibendung dan membuat Roma unggul 1-0.

Fiorentina vs AS Roma

Unggul satu gol membuat Roma kian percaya diri. Hasilnya, dua menit berselang I Lupi sukses kembali mencetak gol. Kali ini gol dilesakkan oleh Alekandar Kolarov lewat eksekusi tendangan bebas. Bola mengujam deras sudut kiri atas gawang Fiorentina dan membuat Roma menjauh 2-0.

Baca Juga :

Yaya Toure Kecewa Trofi Ballon dOr 2019 Tak Jadi Milik Sadio Mane

Kendati demikian, kondisi tersebut tak lantas membuat Fiorentina patah semangat. Bertindak sebagai tuan rumah, La Viola tentunya tak ingin dipermalukan. Mereka berusaha keras untuk memperkecil keadaan. Gol yang dinantikan Fiorentina pun tiba di menit ke-34. Adalah Milan Badelj yang mengubah skor menjadi 2-1 lewat tendangannya dari bagian tengah kotak penalti Roma.

Setelah menipiskan skor, Fiorentina berupaya mencari gol lagi untuk menyeimbangkan keadaan. Akan tetapi, skuad besutan Vincenzo Montella itu justru kembali kebobolan di menit ke-73. Sepakan Lorenzo Pellegrini dari luar kotak penalti membuat Roma unggul 3-1.

Ironis bagi Fiorentina, memasuki menit ke-88 mereka kembali harus memungut bola. Zaniolo menggenapkan kemenangan Roma malam ini menjadi 4-1 usai tendangannya dari sisi kanan kotak penalti Fiorentina tak bisa dihentikan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan besar Roma atas Fiorentina – Kamus Judi.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Dragowski – Milenkovic, Pezzella, Cáceres – Lirola, Pulgar, Badelj, Castrovilli, Dalbert – Vlahovic, Boateng.

Cadangan: Cristóforo, Eysseric, Ceccherini, Ranieri, Pedro, Sottil, Terracciano, Zurkowski, Ghezzal, Benassi, Venuti, Cerofolini.

AS Roma: Pau Lopez – Florenzi, Mancini, Smalling, Kolarov – Diawara, Veretout – Zaniolo, Pellegrini, Perotti – Dzeko.

Cadangan: Ünder, Kalinic, Cardinali, Juan Jesus, Fazio, Spinazzola, Antonucci, Cetin, Mkhitaryan, Fuzato.

post image

Berita Bola,   Yaya Toure Kecewa Trofi Ballon dOr 2019 Tak Jadi Milik Sadio Mane

Mantan penggawa Manchester City, Yaya Toure, merupakan salah satu orang yang kecewa dengan hasil perolehan suara di acara penghargaan Ballon d’Or 2019. Sebab menurutnya ada pesepakbola lain yang lebih layak memenangkan penghargaan tersebut ketimbang megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Toure, jika yang menjadi tolok ukur adalah prestasi dan penampilan seorang pesepakbola di sepanjang 2019, maka seharusnya penghargaan Ballon d’Or lebih layak diberikan kepada winger Liverpool, Sadio Mane. Pasalnya, bersama Liverpool Mane berhasil menjuarai Liga Champions.

Sadio Mane

Selain itu, Mane juga didapuk sebagai top skor Liga Inggris musim lalu dan banyak membantu Liverpool dengan gol-gol dan assist yang diciptakannya. Jika dibandingkan dengan Messi yang hanya mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol untuk Barca, ia menilai kalau Mane masih lebih pantas.

Baca Juga :

Tampil Menggila Musim Ini, Benzema: Saya Ingin Bawa Madrid Juara Liga Spanyol!

“Sejujurnya, dia (Mane) pantas memenangkan Ballon d’Or pertamanya. Di Afrika, kami tidak melihat pemain yang lebih baik daripada dia. Apakah Anda melihat hasil voting, apakah Anda melihat apa yang dia lakukan di tahun lalu, berapa banyak gol yang dia cetak, apa yang dia capai dengan Liverpool?” tutur Toure, mengutip dari Panduan Bermain Judi.

“Bagi saya itu memalukan ketika sebuah tim memenangkan trofi ini (Liga Champions) dan pemenang Ballon d’Or tidak datang dari sana,” lanjut pria asal Pantai Gading itu.

Toure sendiri sebenarnya tidak bermaksud untuk menyudutkan Messi. Ia tidak memungkiri kalau La Pulga memiliki kualitas luar biasa sebagai seorang pesepakbola. Akan tetapi, untuk penghargaan Ballon d’Or tahun ini, Toure berada di pihak Mane – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Tampil Menggila Musim Ini, Benzema: Saya Ingin Bawa Madrid Juara Liga Spanyol!

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, bertekad membawa Los Blancos –julukan Madrid–juara Liga Spanyol 2019-2020. Benz –sapaan akrab Benzema– mengaku bakal berjuang keras untuk merealisasikan ambisi di atas.

Potensi Madrid menjadi kampiun Liga Spanyol 2019-2020 terbuka lebar. Hingga memainkan 16 pertandingan, tim asuhan Zinedine Zidane itu duduk di posisi dua dengan koleksi 35 angka. Koleksi 35 poin milik Madrid sama persis dengan Barcelona yang menempati posisi teratas.

Real Madrid

Madrid pun berpeluang melewati Barcelona tengah pekan ini. Hal itu terjadi jika Madrid menang atas Barcelona dalam laga bertajuk el clasico yang digelar di Estadio Camp Nou pada Kamis 19 Desember 2019 dini hari WIB.

Baca Juga :

Jelang El Clasico, Zidane Tak Masalah Madrid Dapat Jatah Istirahat Lebih Sedikit dari Barca

“Saya ingin memenangi trofi Liga Spanyol. Saya akan membantu rekan-rekan saya lewat permainan dan juga kata-kata. Saya adalah kapten ketiga di Madrid dan harus membantu,” kata Benzema mengutip dari Panduan Bermain Judi.

Bersama Madrid musim ini, Benzema tampil luar biasa. Dari 15 pertandingan di Liga Spanyol 2019-2020, Benzema mengoleksi 12 gol. Koleksi 12 gol membuat Benzema untuk sementara duduk sebagai top skor, bersanding dengan Lionel Messi (Barcelona).

Gol terbaru Benzema terjadi dini hari tadi saat Madrid bermain 1-1 kontra Valencia. Bahkan, gol tersebut dicetak Benzema di masa injury time, tepatnya di menit 90+4. Menarik menanti kelanjutan kiprah Benzema bersama Madrid musim ini – Kamus Judi.

post image

Berita BolaJelang El Clasico, Zidane Tak Masalah Madrid Dapat Jatah Istirahat Lebih Sedikit dari Barca

Tak lama lagi pertandingan el clasico bakal dihelat di Stadion Camp Nou pada Kamis 19 Desember 2019 dini hari WIB. Laga yang mempertemukan antara Real Madrid melawan Barcelona itu pun akan menjadi pertandingan yang sangat penting karena bisa menjadi penentu siapa yang akan memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020.

Hal itulah yang menjadikan pertandingan el clasico tersebut menjadi sangat penting. Dengan segala hal tersebut, maka tak mengherankan jika Barcelona dan Madrid berharap bisa tampil maksimal pada pertandingan nanti.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Sayangnya, waktu masa istirahat kedua tim tak sama menjelang pertandingan pada Kamis malam mendatang. Barcelona yang sudah mengakhiri laga pekan ke-17 Liga Spanyol 2019-2020 mereka pada Sabtu 14 Desember 2019, dipastikan memiliki waktu beristirahat selama empat hari sebelum tampil di pertandingan el clasico.

Baca Juga :

Jika seperti saat Ini, Fans Man United Masih Mau Bertemu Frankfurt?

Sedangkan Madrid yang baru memainkan laga pekan ke-17 mereka pada Senin 16 Desember 2019 hanya memiliki waktu beristirahat selama kurang lebih dua hari saja. Tentu perbedaan jumlah hari istirahat itu sedikit memiliki peranan penting. Barcelona jelas diuntungkan karena para pemainnya tampil lebih fit dan segar ketimbang El Real –julukan Madrid– ketika el clasico berlangsung.

Kendati begitu menurut Panduan Bermain Judi, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak terlalu mempermasalahkan masa istirahat timnya yang lebih sedikit tersebut. Zidane menerima kenyataan itu dengan lapang dada karena memang hal tersebut tak bisa diubah. Satu hal yang pasti, Zidane akan berusaha keras untuk bisa menggunakan masa istirahat Madrid yang sedikit itu dengan baik.

“Liga Spanyol (La Liga) yang mengatur jadwal dan kami menghormatinya. Kami tidak bisa melakukan apa-apa tentang hal itu, saya bukan orang yang menyusun kalender pertandingan. Kami menghormatinya dan kami harus bermain pada hari Rabu (Kamis di Indonesia) setelah telah bermain besok. Kami tidak dapat mengubah itu,” kata Zidane – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Jika seperti saat Ini, Fans Man United Masih Mau Bertemu Frankfurt?

Segelintir fans Manchester United sempat menyuarakan guyonan pada akhir November 2019. Mereka berharap Man United bisa bertemu Eintracht Frankfurt di ajang Liga Eropa.

Harapannya dengan bertemu Frankfurt, Man United mengalami kekalahan dan kemudian manajemen memecat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Keinginan itu muncul karena performa Man United sempat memburuk di bawah asuhan Solskjaer, yang mana gagal menang dalam tiga laga beruntun.

Ole Gunnar Solskjaer

Setelah bermain 3-3 kontra Sheffield United, Man United takluk 1-2 dari Astana dan imbang 2-2 kontra Aston Villa. Lantas, kenapa fans Man United ingin timnya bertemu Frankfurt? Sekadar informasi, Die Adler –julukan Frankfurt– kerap memberikan nasib apes kepada tim-tim besar yang mereka hadapi.

Musim ini menurut Panduan Bermain Judi, Frakfurt tercatat sempat mengalahkan dua klub top Eropa, Bayern Munich dan Arsenal. Frankfurt menang 5-1 atas Bayern di pekan ke-10 Liga Jerman 2019-2020. Kemudian, Die Adler menumbangkan Arsenal 2-1 di matchday kelima Grup F Liga Eropa 2019-2020.

Baca Juga :

Hang-seo Puji Keseimbangan Skuad Timnas Indonesia U-22

Uniknya setelah kekalahan di atas, manajemen Bayern dan Arsenal memutuskan untuk memecat pelatih mereka masing-masing. Manajemen Bayern memberhentikan Niko Kovac, sedangkan Arsenal memutus kontrak Unai Emery.

Karena itulah, fans Man United berharap timnya dapat bertemu Frankfurt, agar ujung-ujungnya Solskjaer dipecat manajemen. Peluang bertemunya Man United dan Frankfurt di babak 32 besar Liga Eropa 2019-2020 mungkin saja terjadi, mengingat keduanya berada di pot yang berbeda.

Akan tetapi, sekarang yang jadi pertanyaan, masih relevan kah keinginan fans Man United pada akhir November 2019 dengan kondisi saat ini? Sebab, terhitung sejak 5 Desember 2019, performa Man United begitu memesona.

Man United tercatat tiga kali menang beruntun atas tim-tim mapan. Sebut saja Tottenham Hotspur dan Manchester City (2-1), serta AZ Alkmaar (4-0). Karena itulah, bukan tak mungkin fans Man United berbalik arah dan kembali mendukung Solskjaer – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Hang-seo Puji Keseimbangan Skuad Timnas Indonesia U-22

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-22, Park Hang-seo, memuji kualitas skuad Indonesia yang dinilainya seimbang di setiap lini. Dengan kualitas skuad seperti itu, tidak heran Garuda Muda mampu menapaki babak Final SEA Games 2019.

Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam akan kembali bertemu pada partai puncak di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa 10 Desember 2019 malam WIB. Kedua kesebelasan sebelumnya bertemu di babak penyisihan Grup B dengan The Golden Stars muncul sebagai pemenang.

Park Hang-seo menilai skuad Timnas Indonesia U-22 seimbang (Foto: PSSI)

Park Hang-seo menilai, kualitas skuad asuhannya dengan Timnas Indonesia U-22 tidak jauh berbeda. Pria berkebangsaan Korea Selatan itu tidak mau menunjuk satu atau dua pemain yang harus diwaspadai untuk laga final. Pun begitu, ia tidak mau berkomentar banyak tentang kekuatan lawan.

Baca Juga :

Cetak Gol Indah, Son Heung-min : Saya Senang Bisa Melakukanya

“Indonesia memiliki skuad yang seimbang. Menurut saya, skuad mereka yang paling seimbang di SEA Games kali ini. Kami berada di level yang sama dengan mereka,” tutur Park Hang-seo, dikutip dari Panduan Bermain Judi.

“Indonesia memang pantas berada di babak final. Saya tidak mau fokus pada satu orang pemain tertentu dari skuad Indonesia. Walau begitu, sebagai pelatih Timnas Vietnam, saya tidak mau lebih banyak berkomentar soal tim lawan,” sambung pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Sekadar informasi, Park Hang-seo sendiri memiliki rekor cukup bagus dalam tiga pertemuan dengan Indonesia sepanjang 2019. Skuad asuhannya menang tiga kali, yakni pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, dan juga babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Cetak Gol Indah, Son Heung-min : Saya Senang Bisa Melakukanya

Son Heung-min menjadi bintang saat dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Ia memang hanya mencetak satu gol, namun cara yang dilakukan pemain impor asal Korsel itu yang mengundang decak kagum.

Pasukan Jose Mourinho memang ingin memberikan suguhan menarik buat para pendukungnya di Tottenham Hotspur Stadium, Panduan Bermain Judi. Kekalahan dari Manchester United pekan lalu benar-benar dilupakan pemain Spurs dengan bermain menggila.

Pesta gol pun akhirnya dimulai di menit keempat setelah Harry Kane melesakkan tembakan jarak jauh yang memperdaya kiper Nick Pope. Lima menit kemudian, Lucas Moura mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar.

Nah di gol ketigalah ini cerita indah terjadi. Son Heung-min yang mendapatkan bola dari daerah pertahanan Spurs membawa sendiri sampai ke tengah lapangan. Pemain Burnley yang mencoba menutup gerakan Heung-Min. Sampai akhirnya sampai ke kotak penalti lawan, Heung-min mengakhirinya dengan tendangan tanpa bisa diantisipasi Pope.

Unggul tiga gol ternyata tak membuat pemain Spurs puas. Dua gol bisa diciptakan di babak kedua melalui Kane dan Moussa Sissoko.

Baca Juga :

Solskjaer Sebut Man United Masih Lebih Besar ketimbang City

Usai pertandingan Heung-min mengaku senang bisa mencetak gol indah. “Ketika saya mendapatkan bola, saya mencoba memberikannya kepada Dele tetapi saya tidak dapat menemukannya, jadi saya harus terus berjalan. Saya senang bisa mencetak gol ini.,” katanya.

“Itu sangat brilian di hari ini. Kami menciptakan peluang dan klinis. Kami pantas mendapatkan tiga poin. Itu adalah performa yang luar biasa,” sambung Heung-min.

Tak hanya mencetak gol, Heung-min juga menjadi kreator lahirnya gol pertama Kane. Dengan tambahan golnya kali ini Heung-min mencatatkan 15 gol dari 15 penampilan di stadion anyar milik Si Lili Putih – Kamus Judi.

Susunan Pemain
Tottenham (4-2-3-1)
Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Eric Dier, Moussa Sissoko; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane.
Cadangan : Alfie Whiteman, Danny Rose, Troy Parrott, Giovani Lo Celso, Ryan Sessegnon, Oliver Skipp, Christian Eriksen

Burnley (4-4-2)
Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Robbie Brady, Jeff Hendrick, Jack Cork, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Chris Wood
Cadangan : Mace Goodridge, Ben Gibson, Daniel Drinkwater, Anthony Glennon, Aaron Lennon, Joe Hart, Matej Vydra

post image

Berita Bola,  Solskjaer Sebut Man United Masih Lebih Besar ketimbang City

Prestasi yang berbanding terbalik dalam kurun lima tahun terakhir tidak lantas membuat Manchester United lebih inferior dibandingkan tetangganya, Manchester City. Setidaknya pendapat itu dilontarkan Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, jelang Derby Manchester ke-165, Minggu 8 Desember 2019 dini hari WIB.

Pekan ke-16 Liga Inggris 2019-2020 diwarnai laga sarat kepentingan antara dua rival sekota, yakni Man City vs Man United di Stadion Etihad. Kubu tuan rumah ingin meraih poin penuh demi menjaga kans di perburuan gelar juara agar tidak semakin tertinggal dari Liverpool, sementara kesebelasan tamu berharap bisa mendekati empat besar.

Man United menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di tengah pekan (Foto: Premier League)

Kondisi kedua tim bak bumi dan langit jelang laga tersebut. Man City duduk di peringkat tiga dengan 32 poin dari 15 pertandingan, sementara Man United tertahan di posisi enam dengan 21 angka. Perbedaan sembilan poin itu tidak lantas membuat Iblis Merah kini lebih kecil dibandingkan The Citizens.

Baca Juga :

Pertandingan PSIS vs Arema FC Akan Diamankan 750 Personel

“Ya, kami masih lebih besar. Memang tidak bisa dibantah kalau kami tertinggal jauh di belakang sekarang ini. Akan tetapi, apa yang akan kami lakukan? Menyerah? Tidak berusaha menantang mereka?” tutur Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari Panduan Bermain Judi.

“Tujuan kami adalah mendekati dan berusaha menyalip tim-tim di atas kami. Saya yakin kami punya kapasitas dan sumber daya untuk itu. Saat ini kami sedang membangun kembali, tetapi ketika berhasil mendapatkan pemain-pemain yang tepat, saya yakin selisih itu akan mengecil,” sambung pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Dari segi raihan trofi, Man United memang jauh lebih besar dibandingkan Man City. Untuk trofi Liga Inggris saja, Man United sudah mengoleksi 20 titel, dibandingkan City yang baru enam buah. Namun, dalam satu dekade terakhir, Man City tengah berupaya menggoyang status sebagai yang terbaik di Cottonopolis, julukan Kota Manchester di abad 19 – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Pertandingan PSIS vs Arema FC Akan Diamankan 750 Personel

Pengamanan PSIS vs Arema FC akan diamankan oleh 750 personel Gabungan dari TNI dan Polres Magelang karena mengingat kejadian yang terjadi saat Liga 1 2019.

Pertandingan antars PSIS vs Arema FC akan dilaksanakan di Stadion Moh. Subroto, Magelang.

Pengamanan ini di lakukan terkait adanya kerusuhan saat Liga 1 2019. Pengamanan ini juga dijaga oleh gabungan antara personel Polri dan juga TNI.

“Untuk pola pengamanan melakukan langkah-langkah yang telah kita laksanakan bersama diantaranya melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh pihak,” kata Idham kepada wartawan di Mapolres Magelang Kota, Panduan Bermain Judi.

Baca Juga :

Juergen Klopp Waspadai Dendam Everton di Anfield

“Panpel, suporter masing-masing klub, kemudian unsur TNI, unsur parkir, Dishub dan semua pihak. Untuk sama-sama mengamankan pola-pola pengamanan, tentu kita tetap akan mengedepankan preentif dan preventif ya, dengan mengedepankan korlap-korlap dari masing-masing kesebelasan untuk membantu lancarnya pertandingan ini,” tuturnya.

“Total yang dilibatkan dengan seluruh personel TNI maupun personel polri itu sebanyak 750 personel dengan kekuatan termasuk dari Brimob dan termasuk seluruh panitia serta korlap,” ujar Idham.

Menyinggung perihal rute jalur menuju stadion, kata Idham, nantinya pengaturan arus lalu lintas akan dilakukan dengan sistem buka tutup.

“Jalur tentu intensif dengan buka tutup karena memang jalur yang masuk ke Stadion Moch Soebroto itu hanya untuk bisa dilalui satu jalur sehingga kita melakukan pengalihan arus lalu lintas,” pungkasnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Juergen Klopp Waspadai Dendam Everton di Anfield

Bermain di kandang tak lantas membuat Liverpool akan mudah mengatasi perlawanan Everton dalam Derby Merseyside. Pelatih Juergen Klopp pun sudah mewanti-wanti anak asuhnya agar mewaspadai tim asuhan Marco Silva yang bakal menuntut balas.

Musim lalu, Liverpool harus bersusah payah menumbangkan Everton di Anfield. Kemenangan baru diperoleh di detik akhir jalang laga bubar lewat gol yang dibuat Divock Origi.

“Everton bagus malam itu, itu pertandingan yang menegangkan dan ada beberapa momen kemenangan sebelumnya, akhirnya, ada gol aneh dan perayaan saya, yang saya minta maaf,” kata Klopp dikutip Panduan Bermain Judi.

Baca Juga :

Guardiola Tak Kaget Leicester Masuk ke Perburuan Gelar Liga Inggris 2019-2020

Lantaran pengalaman musim lalu itulah Klopp merasa melawan Everton pada Kamis (5/12/2019) dinihari, bukan pekerjaan mudah. “Ingat, kita tidak perlu berbicara tentang kualitas dan perbedaan kualitas,” kata pelatih asal Jerman itu,” tegas Klopp.

“Apakah kami berada di momen yang lebih baik di klasemen? Tentu saja, itu sudah jelas. Tetapi statistik, dari sudut pandang saya, membantu Everton lebih dari kami. Sebab mereka ingin menyerang balik. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka dapat melakukan yang berbeda. Mereka dapat menyelesaikan banyak masalah dalam satu pertandingan. Ini adalah pertandingan sepak bola yang sangat penting bagi kami.”

Hal lain yang sangat dikhawatirkan Klopp adalah keinginan bangkit Everton setelah dua kali mengalami kekalahan beruntun. Hasil buruk ini jelas sangat memberikan tekanan pada Silva. Karenanya, ia akan menggunakan semua taktiknya untuk mengamankan laga ini agar tidak menerima kenyataan pahit, di pecat sebagai juru taktik – Kamus Judi.

1 2