Month: September 2019

post image

Berita Bola,  Jamie Vardy Brace, Leicester Pesta Gol ke Gawang Newcastle

Leicester City meraih kemenangan telak 5-0 kala menjamu Newcastle United dalam lanjutan matchday ketujuh Liga Inggris 2019-2020. Pada babak pertama, Leicester sebenarnya hanya unggul 1-0 saja. Akan tetapi, kartu merah yang didapat pemain Newcastle mengubah alur pertandingan.

Jalannya Pertandingan:

Leicester langsung tampil menekan di awal-awal babak pertama. Baru dua menit laga berjalan, tim berjuluk The Foxes itu langsung menebar ancaman. Ayoze Perez mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, bola masih bisa dihentikan sebelum memasuki gawang Necastle.

Dengan tingginya intensitas serangan yang dilancarkan Leicester, mereka pun pada akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-16. Ricardo Pereira yang menemukan celah langsung melesakkan tendangan dari luar kotak penalti. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Newcastle dan membuat Leicester unggul 1-0.

Pemain Leicester selebrasi

Baca Juga :

Solskjaer: Saya Tak Pernah Bilang Musim Man United Bakal Mudah

Pada pengujung babak pertama, pemain Newcastle, Isaac Hayden, mendapat kartu merah langsung dari wasit karena melakukan pelanggaran keras. Tak ayal, tim tamu pun harus bermain dengan 10 orang dan ini menjadi keuntungan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Leicester.

Ketimpangan jumlah pemain terlihat jelas pada babak kedua, di mana Leicester benar-benar memegang kendali jalannya pertandingan dan menekan Newcastle. Pada menit ke-57 dilansir dari Panduan Bermain Judi, skuad asuhan Brendan Rodgers itu pun menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Jamie Vardy yang merangsek ke dalam kotak penalti Newcastle melepaskan tendangan yang mendarat di dalam gawang.

Hanya satu menit berselang, Leicester kembali menambah pundi-pundi golnya. Hanya saja kali ini gol dicetak oleh pemain Newcastle, Paul Dummett, yang melakukan bunuh diri. Bek asal Wales itu salah mengantisipasi sehingga bola malah bersarang di dalam gawang timnya sendiri. Leicester kian menjauh 3-0.

Pada menit ke-64, Vardy kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang berpaspor Inggris itu melepaskan sundulan dari jarak dekat usai menerima umpan Marc Albrighton. Bahkan ketika memasuki menit ke-90, The Foxes menambah satu gol lagi melalui Wilfred Ndidi. Pada akhirnya, Leicester menang 5-0 atas Newcastle – Kamus Judi.

Susunan Pemain:

Leicester City: Kasper Schmeichel (captain); Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez, Youri Tielemans, Dennis Praet, Harvey Barnes; Jamie Vardy.

Newcastle United: Martin Dubravka; Emil Krafth, Jamaal Lascelles (captain), Fabian Schar, Paul Dummett; Miguel Almiron, Sean Longstaff, Isaac Hayden, Christian Atsu; Yoshinori Muto, Joelinton.

post image

Berita Bola,  Solskjaer: Saya Tak Pernah Bilang Musim Man United Bakal Mudah

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, buka suara soal penampilan timnya yang masih inkonsisten pada musim ini. Solskjaer mengaku tak terlalu terkejut dengan situasi tersebut karena ia pun tak pernah menyebut bahwa perjalanan Man United bakal mudah pada musim ini.

Man United memang kerap kali harus menelan pil pahit pada musim ini. Di Liga Inggris 2019-2020, dari enam laga yang telah dilakoni, Man United baru bisa meraih tiga kemenangan. Sementara empat laga lainnya berakhir dengan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Alhasil, Man United pun masih bertengger di posisi kedelapan pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Tim berjuluk The Red Devils itu baru bisa mengoleksi delapan angka setelah berlaga di enam pertandingan musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer

Baca Juga :

Real Madrid Andalkan Hazard saat Bertandang ke Markas Atletico

Solskjaer pun mengaku sudah memprediksi bahwa Man United bakal mengalami kondisi yang pasang surut pada musim ini. Untuk bisa segera bangkit dan kembali menuai hasil manis, ia menilai para pemain Man United harus lebih memercayai kemampuan yang ada.

“Saya tidak pernah mengatakan akan mudah pada musim ini. Saya sudah mengatakannya berkali-kali, akan ada pasang surut, dan ketika kami kehilangan permainan kami harus memercayai diri sendiri. Apa yang harus kami lakukan adalah terus bekerja dengan prinsip-prinsip yang kami percaya,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Panduan Bermain Judi.

Para pemain Manchester United

“Setiap pertandingan di Liga Inggris dapat dimenangkan, tetapi juga bisa berakhir dengan kekalahan. Kadang-kadang, Anda berdiri di sana tersenyum bahagia telah memenangkan pertandingan, kadang-kadang marah karena Anda kalah, Anda harus melukiskan gambar yang tepat,” tukasnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Real Madrid Andalkan Hazard saat Bertandang ke Markas Atletico

Real Madrid akan bertandang ke markas Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Spanyol 2019-2020, pada Minggu 29 September 2019 dini hari WIB. Poin penuh menjadi target Los Blancos –julukan Madrid– untuk mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen saat ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini Madrid berada di posisi teratas dengan koleksi 14 poin. Sementara lawan mereka, Atletico, tengah membuntuti di peringkat ketiga dengan hanya terpaut satu angka saja. Untuk itu, kemenangan menjadi harga mati bagi Madrid jika tak ingin posisi mereka di klasemen digeser oleh sang rival sekota.

Eden Hazard di harapkan tampil impresif di laga kontra Atletco

Jelang laga nanti, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku bakal menurunkan skuad terbaiknya. Pelatih asal Prancis itu juga mengatakan timnya berharap besar kontribusi dari sosok Eden Hazard.

Baca Juga :

Sarri Sudah Pikirkan Posisi Ronaldo di Formasi 4-3-1-2

“Saya tidak pernah meragukan kemampuan para pemain, termasuk dia (Hazard). Saya yakin Hazard akan menunjukkannya dalam waktu dekat seperti apa yang ia lakukan saat kami menghadapi Sevilla. Tentu saja, semuanya berharap lebih darinya dan dia sadar akan hal itu. Dia akan menjadi andalan kami, dan kami akan selalu memberikan dukungan,” ujar Zidane, melansir dari Panduan Bermain Judi.

“Saya pikir tim ia hanya perlu membutuhkan waktu untuk itu (membuktikan kapasitasnya di Madrid) dan melewati laga demi laga karena dia akan menjadi pemain yang kami inginkan. Pemain seperti ini telah siap untuk laga seperti ini. Saya tidak akan meragukan Hazard ataupun pemain lainnya,” lanjutnya.

Real Madrid

“Kami tahu laga nanti (kontra Atletico) tidak akan menjadi pertandingan yang mudah dan kami akan melakukan segalanya dengan baik sejak menit awal pertandingan, jadi segala persiapan harus lebih baik untuk akhir untuk laga nanti,” tutupnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Sarri Sudah Pikirkan Posisi Ronaldo di Formasi 4-3-1-2

Pada pertandingan melawan Brescia tengah pekan lalu, Juventus mencoba formasi baru dengan skema 4-3-1-2. Pasalnya, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menilai kalau saat ini Bianconeri tidak bisa tampil maksimal jika bermain dengan 4-3-3 yang mengandalkan sayap dan akhirnya mencoba formasi baru.

Sarri tentunya bukan tanpa pikir panjang menerapkan formasi 4-3-1-2. Ia menjelaskan alasan dipilihnya formasi tersebut karena skuad Juve saat ini dipenuhi oleh gelandang berkualitas, sehingga ia mencoba untuk memanfaatkannya.

Brescia vs Juventus

Selain memaksimalkan para gelandangnya, skema 4-3-1-2 juga dinilai Sarri akan cocok dengan Cristiano Ronaldo. Meski selama ini Ronaldo kerap ditempatkan sebagai winger, namun Sarri memandang gaya bermain CR7 juga akan cocok untuk menjadi salah satu dua penyerang di depan dalam sistem 4-3-1-2.

Baca Juga :

McMenemy Bicara Strategi Indonesia Jelang Laga Kontra Thailand

“Saya pikir kita bisa bermain seperti ini dengan Cristiano juga. Dia suka memulai dari posisi yang sedikit di luar, dan inilah yang dibutuhkan sistem permainan khusus ini,” jelas Sarri, seperti dilansir dari Panduan Bermain Judi, Kamis (26/9/2019).

“Kedua penyerang tidak hanya penyerang tengah di sini, mereka harus bergerak dengan mulus di antara fullback dan bek tengah dari lawan. Jadi saya pikir kita juga bisa melakukan ini dengan Cristiano di samping,” lanjut Sarri.

Cristiano Ronaldo

Pada laga melawan Brescia, Ronaldo tidak ikut bertanding lantaran kondisinya tidak bugar, sehingga ia belum menjajal formasi baru ini. Dalam pertandingan tersebut, Sarri memilih untuk memainkan Paulo Dybala sebagai second striker guna menjadi tandem Gonzalo Higuain. Sementara itu, posisi trequartista diisi Aaron Ramsey – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  McMenemy Bicara Strategi Indonesia Jelang Laga Kontra Thailand

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, berbicara mengenai strategi timnya jelang menghadapi Thailand. McMenemy ingin skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– tampil seperti pada babak pertama di laga kontra Malaysia.

Meski harus mengakui kekuatan lawan dengan takluk 2-3 di akhir laga, McMenemy menilai penampilan timnya di laga perdana cukup baik. Untuk itu, skema tersebut yang diharapkannya bisa kembali terlihat saat Indonesia menghadapi Thailand nanti.

Timnas Indonesia jelang hadapi Thailand

“Apa yang akan berubah, tentu saya ingin melihat permainan di babak pertama kemarin saat bermain melawan Malaysia, dan sekarang tantangannya adalah bagaimana permainan yang baik dilakukan di babak kedua juga,” ujar Simon McMenemy, kepada Panduan Bermain Judi.

Baca Juga :

Ada Coutinho, Ederson: Bayern Turut Jadi Favorit Juara Liga Champions

“Kami tahu lawan yang dihadapi tim yang hebat, tetapi kami mempunyai tim yang bagus juga, saat pemain banyak yang diremehkan. Mereka ingin menunjukan permainan terbaik dan membuktikan akan menghasilkan sesuatu yang positif. Mereka mempunyai tekad bermain, berlari sampai mereka tidak bisa berlari lagi,” lanjutnya.

Pelatih asal Skotlandia itu paham betul kalau kekalahan Indonesia di laga sebelumnya sedikit banyak akan berpengaruh pada mental para pemain mereka jelang laga kontra Thailand. Kendati begitu, McMenemy tetap mengimbau kepada para pemain untuk tetap tampil profesional dan bermain secara maksimal.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy

“Kami tahu semua tim akan kalah, tetapi semua tim dinilai dari bagaimana mereka mampu bangkit dari kekalahan dan pemain mampu bertanding melawan tim kuat, tim yang penuh pemain berpengalama dan membuktikan bahwa ini (timnas Indonesia) adalah tim yang diharapkan oleh para penonton,” tutupnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Ada Coutinho, Ederson: Bayern Turut Jadi Favorit Juara Liga Champions

Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, menyambut positif kepindahan Philippe Coutinho ke Bayern Muncih. Ederson yakin kehadiran Coutinho dapat memberi dampak besar kepada Bayern sehingga klub bahkan turut difavoritkan sebagai juara di Liga Champions musim ini.

Coutinho memang telah resmi menjadi bagian Bayern sejak dipinjamkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019. Gelandang berkebangsaan Brasil itu bakal menjalani masa peminjaman selama setahun di Bayern atau tepatnya hingga 30 Juni 2020.

Dalam kontrak peminjaman tersebut, Bayern dapat mengontrak Coutinho secara permanen jika puas dengan performanya musim ini. Hal tersebut bisa terjadi dengan menebus sang pemain seharga 120 juta euro atau sekira Rp1,89 triliun.

Penampilan Philippe Coutinho

Baca Juga :

Bartomeu Bicara Tentang Masa Depan Messi Bersama Barcelona

Ederson pun memberi dukungan penuh kepada Coutinho atas karier barunya di Bayern. Ia yakin masa depan yang lebih cerah bakal menggandrungi rekan sekompatriotnya tersebut saat merumput di klub barunya. Coutinho bahkan dipercaya mampu turut mengantarkan Bayern berbicara banyak di pentas Liga Champions.

“Bayern selalu tim yang hebat. Sekarang, dengan Coutinho, mereka pasti termasuk di antara klub favorit untuk gelar juara Liga Champions,” ujar Ederson, sebagaimana dikutip dari Panduan Bermain Judi.

Penampilan Philippe Coutinho

“Coutinho adalah pemain yang brilian. Sayangnya, itu tidak berjalan baik baginya di Barcelona, tidak seperti di Liverpool. Di Bayern, dia sekarang bisa menunjukkan kembali kemampuannya dalam dunia sepakbola dan benar-benar bahagia lagi,” tukasnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Bartomeu Bicara Tentang Masa Depan Messi Bersama Barcelona

Bintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki opsi putus kesepakatan di Camp Nou mulai Juni 2020 nanti. Dengan kata lain, pemain berdarah Argentina itu bisa bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari mendatang.

Sekadar diketahui, Messi sudah menjalani 15 musim bersama Barcelona. Dia sudah membukukan sebanyak 687 pertandingan dengan sumbangan 603 gol. Messi berhasil memenangi 34 piala.

Lionel Messi

Kontrak Messi dengan Barcelona memang baru akan berakhir pada 2021 mendatang. Kendati bagitu, dalam klausul kontrak sang pemain, memang ada hak untuk pergi secara cuma-cuma kalau durasi ikatannya menyisakan dua tahun.

Baca Juga :

Man United Fokus ke Pemain Muda, Pereira Siap Jawab Kepercayaan Solskjaer

Meskipun begitu, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, menanggapinya dengan santai. Bartomeu mengaku yakin pemain berjuluk La Pulga itu akan tetap bertahan di Barcelona.

“Kami memiliki situasi yang sama dengan Xavi Hernandez, yang pergi ke Qatar, Andrés Iniesta, yang menandatangani kontrak dengan Kobe dan Carles Puyol, yang harus pensiun dengan cedera, tetapi mereka semua memberi kami segalanya dan memiliki kemungkinan untuk bertahan jangka panjang,” ujar Bartomeu, melansir dari Panduan Bermain Judi.

 Lionel Messi

“Saya sangat santai sebagai Presiden karena Leo (Messi) memiliki keinginan besar untuk tetap berada di sini dan saya tidak ragu dia akan berada di klub lebih dari 2021 nanti,” tandasnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Man United Fokus ke Pemain Muda, Pereira Siap Jawab Kepercayaan Solskjaer

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, bersikukuh Setan Merah –julukan Man United– menuju ke arah yang benar di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, fokus Solskjaer dalam menurunkan para pemain muda merupakan aspek penting.

Tetapi berdasarkan hasil, Man United hanya mampu memenangkan satu dari empat pertandingan Liga Inggris sebelum jeda internasional. Namun begitu, Pereira menegaskan pendekatan sang pelatih dalam memainkan para pemain muda adalah tepat.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Laman resmi Man United)

Memang sejak memulai karier debutnya secara penuh pada awal musim ini, Solskjaer lebih memfokuskan diri kepada para pemain muda. Ia bahkan berani melepas beberapa pemain senior pada musim panas ini seperti Alexis Sanchez, Ander Herrera, Matteo Darmian, dan Chris Smalling.

Baca Juga :

Daftar Nominasi Tim Terbaik FIFA FIFPro 2019

Tentu hal tersebut juga menguntungkan Pereira yang masih berusia 23 tahun. Ia diberi kepercayaan oleh Solskjaer untuk mentas sebagai starting di beberapa pertandingan penting. Pemain berpaspor Brasil itu pun ingin membayar kepercayaan yang diberikan kepada para pemain muda itu.

“Bagi saya, ini sangat masif. Sangat penting bagi saya bahwa dia sangat memuji saya dan saya hanya ingin melakukan yang terbaik di lapangan untuk menunjukkan kepercayaan kembali kepadanya,” ungkap Pereira, mengutip dari Panduan Bermain Judi.

Andreas Pereira

“Sangat penting bagi para pemain muda untuk diberi kepercayaan ini dan kemudian, jika Anda memiliki kesempatan, Anda harus mengambilnya dengan kedua tangan,” pungkasnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Daftar Nominasi Tim Terbaik FIFA FIFPro 2019

Dominasi Liga Inggris sungguh terasa dalam nominasi daftar susunan Tim Terbaik FIFA 2019. Sebanyak 21 pemain dari 55 nominator merumput bersama klub-klub kasta teratas Britania Raya sekaligus mengakhiri dominasi Liga Spanyol dalam beberapa tahun terakhir.

Liverpool menyumbang nominasi terbanyak dari Liga Inggris, yakni tujuh pemain, sementara Barcelona menjadi pengirim terbanyak dengan sembilan pemain. Real Madrid menjadi klub penyumbang terbanyak dengan delapan pemain, sedangkan Manchester City mengirim dengan jumlah yang sama seperti Liverpool.

Liverpool menyumbang tujuh pemain ke nominasi (Foto: Twitter/LFC)

Melansir dari Panduan Bermain Judi, tim terbaik versi FIFPro 2019 akan diumumkan bersamaan dengan Best FIFA Football Awards pada 23 September mendatang di Milan, Italia. Sebanyak 23 ribu pesepakbola profesional akan memberikan suaranya untuk menentukan yang terbaik di setiap posisi.

Tim terbaik nantinya terdiri dari satu orang penjaga gawang, empat pemain belakang, tiga gelandang, serta tiga pemain depan. Untuk musim lalu, tim terbaik mengambil formasi 4-2-3-1. Sementara untuk tim terbaik tahun ini memakai formasi 4-3-3.

Baca Juga :

FIFA Resmi Terima Pencalonan Indonesia untuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Barcelona menyumbang sembilan nama (Foto: Situs resmi Barcelona)

Pada posisi penjaga gawang, FIFPro menentukan lima nominator. Bergeser ke pemain belakang, ada 20 nama yang bisa dipilih untuk mengisi empat slot. Sementara di gelandang dan penyerang, masing-masing ada 15 nominator untuk mengisi enam posisi – Kamus Judi.

Berikut nominasi lengkap Tim Terbaik FIFA FIFPro 2019

Penjaga gawang: Alisson Becker (Liverpool), David De Gea (Manchester United), Ederson Moraes (Manchester City), Jan Oblak (Atletico Madrid), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Pemain Belakang: Jordi Alba (Barcelona), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Daniel Alves (Paris St-Germain/Sao Paulo), Joao Cancelo (Juventus/Manchester City), Daniel Carvajal (Real Madrid), Giorgio Chiellini (Juventus), Virgil van Dijk (Liverpool), Diego Godin (Atletico/Inter Milan), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Kalidou Koulibaly (Napoli), Aymeric Laporte (Manchester City), Matthijs de Ligt (Ajax/Juventus), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Andrew Robertson (Liverpool), Alex Sandro (Juventus), Thiago Silva (Paris St-Germain), Raphael Varane (Real Madrid), Marcelo (Real Madrid), Kyle Walker (Manchester City)

Pemain Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Casemiro (Real Madrid), Kevin de Bruyne (Manchester City), Christian Eriksen (Tottenham Hotspur), Frenkie de Jong (Ajax/Barcelona), Eden Hazard (Chelsea/Real Madrid), N’Golo Kante (Chelsea), Toni Kroos (Real Madrid), Arthur Melo (Barcelona), Luka Modric (Real Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Ivan Rakitic (Barcelona), Bernardo Silva (Manchester City), Dusan Tadic (Ajax), Arturo Vidal (Barcelona)

Pemain Depan: Sergio Aguero (Manchester City), Karim Benzema (Real Madrid), Roberto Firmino (Liverpool), Antoine Griezmann (Atletico/Barcelona), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Robert Lewandowski (Bayern Munich), Sadio Mane (Liverpool), Kylian Mbappe (Paris St-Germain), Lionel Messi (Barcelona), Neymar (Paris St-Germain), Cristiano Ronaldo (Juventus), Mohammed Salah (Liverpool), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Raheem Sterling (Manchester City), Luis Suarez (Barcelona)

post image

Berita Bola,  FIFA Resmi Terima Pencalonan Indonesia untuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi menerima tiga bidding untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Salah satu dari tiga bidding yang masuk berasal dari Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Sebagaimana diketahui oleh Panduan Bermain Judi, PSSI memang berambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pemerintah Indonesia secara resmi juga mendukung pencalonan Tanah Air untuk menjadi tuan rumah dan membantu PSSI melengkapi berkas yang diperlukan.

PSSI berambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 (Foto: PSSI)

Pencalonan Indonesia semakin mulus setelah mendapat dukungan penuh dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF). Dukungan makin gencar setelah Thailand dan Myanmar yang sedianya mengikuti pencalonan, memilih mundur.

Baca Juga :

Ini Sebab AC Milan Gagal Dapatkan Modric dan Correa

FIFA kini akan meninjau dan menilai tawaran yang masuk dari tiga federasi, termasuk Indonesia. Keputusan akan diambil oleh Dewan FIFA pada pertemuan di Shanghai, China, pada 23 dan 24 Oktober 2019.

Indonesia bersaing dengan dua calon lainnya, yakni Federasi Sepakbola Brasil dan Peru. Satu tawaran lagi batal masuk sesuai tenggat, yakni dari tiga negara Timur Tengah yang berencana menjadi tuan rumah bersama (Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab).

Stadion Manahan diusulkan menjadi venue untuk Piala Dunia U-20 2021 (Foto: Twitter/Jokowi)

Jika digelar di Indonesia, PSSI sudah mengajukan 10 stadion sebagai venue pertandingan. Mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Pakansari (Bogor), hingga Si Jalak Harupat (Bandung), akan menjadi latar para pesepakbola muda menunjukkan kemampuannya di Piala Dunia U-20 kelak – Kamus Judi.

1 2