Month: August 2019

post image

Berita Bola,  Hasil Undian Fase Grup Liga Eropa 2019-2020

Pengundian fase grup Liga Eropa 2019-2020 telah selesai dilakukan di Monaco, Jumat (30/8/2019), sore WIB. Sebanyak 48 klub akan dibagi ke dalam 12 grup berbeda yang masing-masing akan berisikan empat tim. Berdasarkan hasil undian tersebut tak tampak adanya grup neraka di Liga Eropa musim ini.

Tim-tim unggulan seperti Sevilla, Lazio, Arsenal, Porto, AS Roma dan Manchester United tak mendapatkan hadangan berarti. Sevilla yang pernah menjuarai Liga Eropa tiga musim beruntun tergabung di Grup A bersama APOEL, Qarabag, Dudelange.

Kemudian Lazio akan melawan Glasgow Celtic, Rennes dan CFR Cluj di Grup E. Celtic kemungkinan besar akan menjadi satu-satunya batu sandungan bagi Lazio untuk merebut status juara grup. Sementara itu menurut Panduan Bermain Judi, Arsenal pun mendapatkan nasib serupa Lazio.

Arsenal vs Chelsea (Foto: UEFA)

Finalis Liga Eropa musim lalu itu akan bertemu dengan Eintracht Frankfurt, Standard Liege dan Vitoria SC. Frankfurt adalah saingan terberat bagi Arsenal karena musim lalu saja tim asuhan Adi Hutter itu mampu mencapai semifinal sebelum gugur di tangan sang juara, Chelsea.

Baca Juga :

Ronaldo: Berkat Bantuan Messi Saya Jadi Pemain yang Lebih Baik!

Kemudian Porto yang secara mengejutkan gagal lolos ke Liga Champions musim ini akan menghadapi Young Boys, Feyenord dan Glasgow Rangers di Grup G. Selain Porto, ketiga tim lainnya memiliki kualitas yang hampir sama. Alhasil, Porto diprediksi lolos sebagai juara grup sedangkan satu tiket tersisa akan diperebutkan tiga tim lainnya.

Man United (Foto: Premier League)

Dari Grup G mari beralih ke Grup J karena rival sekota Lazio, Roma, ada di sana. Roma akan bersaing dengan Borussia Monchengladbach, Istanbul Basaksehir dan Wolfsberg untuk memperebutkan dua tiket ke babak selanjutnya.

Lompat ke Grup L ada Man United yang akan memulai perjalannan di Liga Eropa musim ini dengan melawan Astana, Partizan dan AZ Alkmaar. Di atas kertas tentu Man United amat diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya sehingga satu tiket tersisa akan diperebutkan ketiga tim lainnya. Akan tetapi, AZ Alkmaar diprediksi akan menemani Man United ke babak selanjutnya – Kamus Judi.

Berikut hasil lengkap undian fase grup Liga Eropa Musim Ini:

Hasil undian Liga Eropa 2019-2020 (Foto: Twitter/@EuropaLeague)

post image

Berita Bola,  Ronaldo: Berkat Bantuan Messi Saya Jadi Pemain yang Lebih Baik!

Ada momen menarik yang terjadi saat UEFA (Federasi Sepakbola Eropa) melakukan undian fase grup Liga Champions 2019-2020 di Monako pada Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. Momen menarik yang dimaksud adalah diwawancaranya dua pemain terbaik dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) yang memang duduk berdampingan di acara tersebut.

Baik Ronaldo dan Messi mendapatkan beberapa pertanyaan dari pembawa acara yang memimpin jalannya event tersebut. Namun, ada satu wawancara dengan Ronaldo yang ternyata telah membuat beberapa orang yang hadir di lokasi tersebut terpukau dengan jawaban pemain asal Portugal tersebut.

Messi dan Ronaldo di malam pengundian fase grup Liga Champions 2019-2020

Jadi, Ronaldo mengatakan ia sangat menikmati masa-masa dirinya saat masih berada di Real Madrid dan bertarung dengan Messi untuk menjadi yang terbaik selama 15 tahun mereka berhadapan di Liga Spanyol. Bahkan berkat pertarungan dengan Messi itu, Ronaldo merasa menjadi pemain yang lebih baik.

Ronaldo mengaku bisa menjadi sehebat seperti sekarang ini karena ada sumbangsih dari Messi. Karena setiap Messi tampil lebih baik dari dirinya, maka Ronaldo bakal berusaha untuk melampaui pemain asal Argentina itu. Begitu pun sebaliknya. Berkait persaingan mereka selama 15 tahun di Liga Spanyol itulah Ronaldo mengaku bisa sekompetitif seperti sekarang ini.

Baca Juga :

Timnas Indonesia Tekuk Bhayangkara FC 2-0

“Kami telah berbagi panggung selama kurang lebih 15 musim. Saya tidak tahu apakah hal tersebut pernah terjadi sebelumnya atau tidak, di mana ada dua pemain yang hampir sama (bertarung) di sepanjang waktu,” cerita Ronaldo, mengutip dari Panduan Bermain Judi.

“Kami bersaing di Liga Spanyol. Saya mendorongnya (untuk menjadi lebih baik), dan dia juga mendorong saya. Jadi, hal itu sangat bagus untuk menjadi sebuah sejarah dalam dunia sepakbola kita,” tambahnya.

Ronaldo dan Messi beberapa tahun yang lalu

Ronaldo pun menegaskan bahwa hubungannya dengan Messi baik-baik saja sampai saat ini. Meski sempat bersaing keras di lapangan, namun pemain Juventus itu mengaku tidak memiliki masalah apa pun dengan La Pulga –julukan Messi. Bahkan Ronaldo ingin memiliki kesempatan makan malam dengan megabintang Barcelona itu dalam waktu dekat.

“Tentu saja kami memiliki hubungan yang sangat baik. Kami sebenarnya belum pernah makan malam bersama, namun di masa depan hal tersebut mungkin saja akan segera terjadi,” tutupnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Timnas Indonesia Tekuk Bhayangkara FC 2-0

Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih kemenangan pada laga uji coba yang berlangsung tertutup kontra Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (28/8/2019) sore WIB dengan skor 2-0. Kedua gol disumbang oleh Alberto Goncalves (37’) dan Hanif Sjahbandi (63’).

Hasil positif tersebut menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, September 2019. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sebelumnya juga sukses menang telak 4-0 saat beruji coba dengan klub Liga 3, Persika Karawang, Minggu 25 Agustus 2019 malam WIB.

Timnas Indonesia menang 2-0 atas Bhayangkara FC (Foto: PSSI)

“Target utama kami adalah memiliki sebuah tim yang susah dikalahkan. Apa poinnya? Kami tidak ingin membuat kesalahan kecil, selalu bermain clean sheet,” ucap Simon McMenemy, mengutip dari Panduan Bermain Judi.

Baca Juga :

Ini yang Akan Dilakukan Klopp ketika Tinggalkan Liverpool

Langkah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dimulai dengan menjamu Malaysia (5 September 2019) dan Thailand (10 September) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Simon McMenemy tentu berharap anak asuhnya mampu memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah dengan sebaik-baiknya.

Timnas Indonesia menang dua kali dalam laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia (Foto: PSSI)

Poin penuh dari dua laga pertama akan sangat berharga mengingat Timnas Indonesia akan bertandang ke markas tim unggulan, Uni Emirat Arab (UEA), pada 10 Oktober 2019, atau matchday ketiga. Bukan tidak mungkin Timnas Indonesia pulang dengan tangan hampa dalam lawatan ke UEA.

Hanya tim pemuncak klasemen saja yang akan lolos ke fase berikutnya, serta dua tim runner up terbaik dari delapan grup. Timnas Indonesia perlu diakui memiliki peluang tipis, tetapi bukan tidak mungkin. Jika gagal, maka skuad Garuda setidaknya bisa membidik tempat untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Ini yang Akan Dilakukan Klopp ketika Tinggalkan Liverpool

Saat ini Jurgen Klopp tengah menjalani masa-masa bahagianya bersama Liverpool. Sebagaimana diketahui, Klopp baru saja membimbing Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019. Kini, tim berjuluk The Reds itu pun menjadi salah satu tim yang dianggap terbaik di Eropa.

Kendati demikian, bukan berarti Klopp tak memikirkan masa depannya sendiri. Pasalnya, pelatih berpaspor Jerman itu ternyata sudah merencanakan apa yang akan dilakukannya ketika tidak lagi menjadi juru taktik Liverpool.

Jurgen Klopp bersama pemain Liverpool

Belum lama ini, Klopp sempat diwawancara oleh media tentang berapa lama ia akan menangani Liverpool. Klopp pun memberi tahu bahwa ia tidak akan pergi dari Liverpool selama masih memiliki masa kontrak, yakni hingga 30 Juni 2022.

Baca Juga :

Aguero Cetak Gol Ke-400 saat Man City Tumbangkan Bournemouth 3-1

Kini, dalam pernyataan terbarunya, Klopp mengungkapkan bahwa ia memiliki rencana untuk vakum dari dunia sepakbola setelah pekerjaannya di Liverpool beres. Karena ia harus memikirkan rencana secara matang sebelum mengambil pekerjaan yang baru. Klopp menjelaskan bahwa ia bukanlah tipikal orang yang suka menjalankan pekerjaan secara setengah-setangah.

“Ya, terlihat seperti itu (akan vakum). Jika saya memutuskan sendiri bahwa saya tidak dapat melanjutkan lagi (di Liverpool), saya akan beristirahat dan pada tahun itu saya harus membuat keputusan yang pasti (soal kelanjutan kariernya),” beber Klopp, mengutip dari Panduan Bermain Judi.

Jurgen Klopp

“Saya memiliki energi absolut, namun saya punya satu masalah; Saya tidak bisa melakukannya setengah-setengah. Pilihannya adalah melakukan secara total atau tidak sama sekali. Tapi peluangnya sangat tinggi sehingga tingkat energi saya akan naik lagi (setelah istirahat satu tahun), dan kemudian saya bisa melakukan pekerjaan seperti yang saya inginkan,” tandas Klopp – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Aguero Cetak Gol Ke-400 saat Man City Tumbangkan Bournemouth 3-1

Sergio Aguero baru saja mencetak milestone saat Manchester City menang 3-1 atas Bournemouth di pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu 25 Agustus 2019 malam WIB kemarin. Pasalnya berkat sumbangsih dua gol Aguero di laga tersebut, pemain asal Argentina itu tercatat telah berhasil mencapai 400 gol untuk klub dan timnas.

Pencapaian itu tentu sangat luar biasa karena dengan telah mengoleksi 400 gol untuk klub dan timnas, menandakan betapa tajamnya Aguero. Menariknya, hampir setengahnya atau tepatnya 235 dari 400 gol itu diciptakan Aguero untuk Man City. Aguero sekali lagi berhasil membuktikan diri bahwa dirinya adalah salah satu mesin pencetak gol untuk klub tersebut.

Aksi Aguero saat sedang membela Man City

Baca Juga :

Aguero pun mengaku sangat senang dengan pencapaiannya tersebut. Ia merasa gol memang sangat dibutuhkan dalam suatu pertandingan agar bisa membuat timnya yang dibelanya bisa meraih kemenangan. Kini, mantan pemain Atletico Madrid itu hanya berharap raihan golnya terus bertambah di masa depan.

“Semua gol sangatlah penting. Jadi saya tidak pernah memfavoritkan satu gol pun. Tapi, saya sebenarnya tidak menyangka sudah mencetak 400 gol. Mencetak gol memanglah suatu hal yang selalu penting, karena Anda membutuhkannya jika ingin meraih kemenangan,” ungkap Aguero, melansir dari Panduan Bermain Judi.

Aguero bersama Josep Guardiola

Berkat dua gol dari Aguero dan satu lagi dari Raheem Sterling, Man City pun kini berada di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Mereka hanya kalah dua poin saja dari Liverpool yang berada di puncak klasemen usai meraih hasil sempurna di tiga pertandingan awal Liga Inggris musim ini – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Menang 2-1, Crystal Palace Permalukan Man United di Old Trafford

Kejutan terjadi di Stadion Old Trafford ketika Manchester United tumbang 1-2 di tangan Crystal Palace pada pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Tim tamu meraih kemenangan setelah Patrick van Aanholt mencetak gol dramatis di injury time babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United berusaha meraih kemenangan keduanya musim ini dengan menguasai jalannya pertandingan. Paul Pogba dan kawan-kawan bahkan mencatatkan penguasaan bola hingga 68%, tetapi kesulitan melepaskan tembakan tepat sasaran di babak pertama.

Jordan Ayew membuka keunggulan Crystal Palace (Foto: Premier League)

Marcus Rashford hampir mencetak gol lewat tembakan bebas di menit 15. Namun, bola masih sedikit melenceng dari target. Selang dua menit, tembakan Daniel James dari jarak dekat berhasil diblok bek Crystal Palace dan hanya menghasilkan sepak pojok. Keasyikan menyerang, Man United justru kebobolan lebih dulu lewat Jordan Ayew di menit ke-32.

Gol berawal dari umpan panjang Vicente Guaita ke lini pertahanan Setan Merah. Jeffrey Schlupp berhasil memenangi duel udara dengan Victor Lindelof dan mengarahkan si kulit bundar ke arah lari Jordan Ayew yang dengan tenang menaklukkan David de Gea.

Wilfried Zaha hampir membuat mantan klubnya meringis di menit ke-36. Beruntung, bola masih bisa diselamatkan David de Gea dari jarak dekat. Man United seperti menemui jalan buntu di babak pertama laga meski secara umum menguasai permainan.

Baca Juga :

Eks Pemain Takut Lihat Laga Arsenal Kontra Liverpool

Babak Kedua

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mencoba memulai babak kedua dengan tempo tinggi. Daniel James lagi-lagi mendapat peluang bersih untuk mencetak gol menit ke-51. Namun menurut Panduan Bermain Judi, pemain asal Wales itu harus kembali rela melihat kansnya diblok barisan pertahanan The Eagles.

Ashley Young yang menggantikan Luke Shaw di babak pertama, juga memperoleh peluang di menit 54 menyambut umpan silang dari Aaron Wan-Bissaka. Sayang, tendangan volinya juga masih melambung. Ole Gunnar Solskjaer lantas memasukkan penyerang tambahan dalam diri Mason Greenwood menggantikan Jesse Lingard dua menit kemudian.

Marcus Rashford gagal menjalankan tugasnya (Foto: Twitter/Premier League)

Man United akhirnya memperoleh hadiah penalti di menit 69 setelah Scott McTominay dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, Marcus Rashford gagal menjalankan tugas setelah tembakannya membentur tiang. Kegagalan tersebut memaksa Man United untuk terus mengurung pertahanan Palace.

Kebuntuan Man United akhirnya dipecahkan oleh Daniel James di menit ke-89. Tembakan melengkung eks pemain asal Wales itu membuat Vicente Guaita yang sudah keluar dari gawangnya terpana. Satu poin yang sudah di depan mata melayang pada injury time setelah Patrick van Aanholt mencetak gol – Kamus Judi.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Ashley Young 34’); Paul Pogba, Scott McTominay (Juan Mata 85’); Daniel James, Jesse Lingard (Mason Greenwood 56’), Marcus Rashford; Anthony Martial

Cadangan: Sergio Romero, Ashley Young, Axel Tuanzebe, Juan Mata, Andreas Pereira, Nemanja Matic, Mason Greenwood

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate (James McCarthy 83’); Wilfried Zaha, Jordan Ayew (Christian Benteke 75’), Jeffrey Schlupp (Andros Townsend 80’)

Cadangan: Wayne Hennessey, Scott Dann, James McCarthy, Max Meyer, Andros Townsend, Christian Benteke, Conor Wickham

Manajer: Roy Hodgson

post image

Berita Bola,  Eks Pemain Takut Lihat Laga Arsenal Kontra Liverpool

Eks pemain Arsenal, Charlie Nicholas, mengaku takut melihat mantan timnya melawan Liverpool. Charlie yang empat musim membela Arsenal pada medio 1983-1987 menilai peluang The Gunners –julukan Arsenal– untuk menang atas Liverpool amat kecil.

Arsenal memang mampu meraih dua kemenangan beruntun di Liga Inggris 2019-2020. Hal itu membuat Arsenal menyamai Liverpool sebagai tim yang meraih poin penuh di dua laga pertama Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, Arsenal belum menunjukkan permainan yang meyakinkan saat menang di dua partai sebelumnya.

Roberto Firmino vs Arsenal (Foto: Reuters)

Arsenal belum menunjukkan perbaikan yang siginifikan dari permainan musim lalu. Arsenal tetap menjadi tim yang tajam di depan tetapi lemah saat bertahan sehingga cukup mengkhawatirkan melihat mereka akan melawan The Reds –julukan Liverpool– di Anfield Stadium, Sabtu 24 Agustus 2019, malam WIB.

Duet David Luiz dan Sokratis Papastathopoulos di jantung pertahanan Arsenal belum membuat yakin Nicholas. Kedatangan Luiz mungkin akan memperkukuh pertahanan Arsenal tetapi hal itu masih butuh waktu. Sementara itu, penampilan Sokratis belum meyakinkan hingga saat ini. Posisi bek sayap Arsenal juga meragukan sama seperti duet Luiz dan Sokratis.

Baca Juga :

Pepe Kemungkinan Jadi Pilihan Emery di Laga Kontra Liverpool

Pekerjaan lini pertahanan Arsenal akan semakin berat karena Liverpool memiliki trio lini depan yang amat mengerikan. Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah dapat mengacak-acak pertahanan Arsenal dengan mudah apabila Luiz dan Sokratis masih tampil seperti laga-laga sebelumnya.

David Luiz (Foto: Twitter/@Arsenal)

“Sebagai mantan pemain Arsenal, saya takut dengan laga ini. Ini merupakan awal yang baik untuk Arsenal. Mereka belum bermain dengan sangat baik tetapi mereka mendapat kemenangan di Newcastle dan kemudian mengalahkan Burnley, yang agak sulit. Tapi bagaimana mereka akan bertahan melawan Liverpool?” ujar Nicholas, seperti yang dikutip dari Panduan Bermain Judi.

“Arsenal telah membaik sedikit dalam pertahanan tetapi itu akan memakan waktu. David Luiz bisa membuat kesalahan atau dia bisa memiliki kinerja yang baik. Sokratis tidak cukup memuaskan bagi saya dan mereka masih rentan di area bek sayap,” pungkasnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola, Pepe Kemungkinan Jadi Pilihan Emery di Laga Kontra Liverpool

Arsenal akan bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2019-2020, pada Sabtu 24 Agustus 2019 malam WIB. Laga yang berlangsung di Anfield Stadium itu disebut-sebut bakal menjadi kesempatan Nicolas Pepe untuk membuktikan kualitasnya bersama The Gunners –julukan Arsenal.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, sendiri mengatakan kalau dirinya akan memberikan menit bermain lebih lama untuk pemain anyarnya itu di laga kontra Liverpool akhir pekan nanti. Hal itu tidak terlepas dari penampilan apik yang ditunjukkan Pepe saat Arsenal menglahkan Burnley 2-1 akhir pekan kemarin.

Nicolas Pepe bisa jadi andalan baru Arsenal musim ini

Baca Juga :

Meski tidak bermain sejak babak pertama, penggawa asal Pantai Gading itu dinilai tampil apik dan memberikan dampak positif untuk permainan Arsenal di laga tersebut. Atas alasan itu, Emery memilih untuk kembali menurunkan Pepe di laga Sabtu nanti.

“Yang paling penting adalah dia nyaman berada di sini (London) Dia tidak melakukan pra-musim di sini tetapi dia semakin merasa lebih baik. Misalnya, di pertandingan pertama, dia bermain 15 menit di Newcastle, kemudian dia bermain 45 menit melawan Burnley. Saya pikir penampilan pribadinya semakin membaik,” ujar Emery, melansir dari Panduan Bermain Judi.

Nicolas Pepe saat diperkenalkan ke publik Arsenal

“Untuk hari Sabtu, ia mungkin siap untuk bermain lebih lama dari pertandingan pertama. Saya akan memutuskan besok, tetapi kemajuannya benar-benar positif dan baik bagi tim dan baginya. Bagian terpenting dari adaptasi adalah untuk membantunya merasa mudah dan nyaman dengan kita,” tandasnya – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Fiorentina Tersanjung Jadi Pilihan Franck Ribery

Konsultan Fiorentina, Joe Barone, merasa tersanjung karena Franck Ribery menjatuhkan pilihan ke La Viola –julukan Fiorentina– pada musim panas ini. Sebab Fiorentina sendiri terbilang tidak mudah dalam merekrut pemain berpaspor Prancis tersebut.

Fiorentina sendiri harus bersaing dengan beberapa klub untuk mendapatkan tanda tangan Ribery. Setelah lepas dari Bayern dengan status pemain gratis, banyak tim yang ingin mendatangkan Ribery. Salah satunya dari Dynamo Moskow, Spartak Moskow, dan Al Nasr.

Tetapi, seperti durian runtuh, ketika Ribery memilih Fiorentina. Sejatinya secara gaji yang ditawarkan, Fiorentina mengaku masih kalah dari beberapa klub lain. Karena itu, Fiorentina merasa terhormat karena Ribery memilih La Viola.

Frank Ribery

Baca Juga :

Legenda Sodorkan Satu Nama guna Naikkan Level Permainan Liverpool

“Memilih Florence itu sebenarnya mudah. Ini adalah kota seni, cinta, dan ia sudah berbicara bahasa Italia dengan cukup baik serta istrinya mencintaui Florence,” ungkap Ribery, mengutip dari Panduan Bermain Judi.

“Tetapi, ia ditawari banyak uang di tempat lain, tetapi dia memilih Fiorentina untuk klub yang sedang tumbuh dan ia melihat di bandara betapa pentingnya ia bagi para penggemar dalam pilihan itu,” tambah pemain berusia 36 tahun tersebut.

Franck Ribery

Mantan pemain Bayern itu datang ke Fiorentina dengan status bebas transfer. Ia menandatangani kontrak dua tahun bersama Fiorentina yang telah dilakukan secara resmi pada Rabu 21 Agustus 2019 – Kamus Judi.

post image

Berita Bola,  Legenda Sodorkan Satu Nama guna Naikkan Level Permainan Liverpool

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, cukup senang melihat permainan apik Liverpool hingga saat ini. Akan tetapi, seiring meingkatnya level rival serta kompetisi maka Liverpool perlu melakukan pembaruan. Pembaruan itu dapat dilakukan dengan membeli pemain baru.

Carragher pun menyodorkan nama gelandang Leicester City, James Maddison, yang sejak musim lalu tampil apik. Maddison yang bisa main di segala posisi pada lini tengah telah mencatatkan tujuh gol dan tujuh assist pada musim lalu. Catatan itu cukup apik karena Maddison baru bergabung dengan Leicester pada awal musim lalu dari Norwich City.

James Maddison vs Chelsea (Foto: Leicester City)

Maddison pun sudah mencatatkan satu assist musim ini saat Leicester bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 18 Agustus 2019. Menilik pada penampilan Maddison hingga saat ini maka tak aneh jika Carragher menawarkannya ke Liverpool.

Baca Juga :

Timnas Indonesia U-19 Jadi Juara 3 Piala AFF U-19 2019, Fajar Bersyukur

Maddison mampu menjadi gelandang kreatif bagi Liverpool yang sudah tak memiliki pemain seperti itu lagi sejak ditinggal Philippe Coutinho pada musim dingin 2018. Carragher sadar bahwa Maddison  akan menguras kantong The Reds –julukan Liverpool– tetapi itu bukan apa-apa jika dibandingkan dampak positif ke depannya.

Namun, Liverpool pembelian Maddison harus melihat perkembangan Liverpool musim ini. Apabila Liverpool goyah maka memboyong Maddison adalah pilihan realistis pada bursa transfer musim dingin 2020. Jika semua baik-baik saja maka bursa transfer musim panas 2020 adalah waktu yang tepat bagi Liverpool untuk bergerak demi pemain berpaspor Inggris itu.

James Maddison (Foto: Leicester City)

“Saya pikir dia (Maddison) adalah satu-satunya pemain di luar enam besar yang harus dilihat Liverpool. Orang-orang telah berbicara tentang Coutinho yang akan kembali, tetapi jelas itu tidak terjadi ketika ia pergi ke Bayern Munich,” ujar Carragher, seperti yang dikutip dari Panduan Bermain Judi.

“Namun, jika Anda mencari di Liga Inggris, ya dia akan menghabiskan banyak uang. Akan tetapi, ia akan menjadi orang yang Liverpool lihat jika Anda ingin naik ke langkah berikutnya,” pungkasnya – Kamus Judi.

1 2 3