Month: January 2019

post image

Berita Bola,  Jelang Hadapi Barcelona, Pelatih Sevilla Akan Waspadai Pergerakan Messi

Sevilla tinggal selangkah lagi lolos ke semifinal Copa del Rey 2018-2019. Akan tetapi mereka harus melakoni laga leg II dengan melawan Barcelona untuk bisa memastikan hal tersebut. Sevilla dipastikan hanya butuh kemenangan 1-0, atau imbang dengan hasil berapa pun, dan kalah tak lebih dari 0-1.

Kendati demikian semua hal itu tentu tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh tim berjuluk Sevillistas tersebut. Pasalnya Barcelona diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya saat menjamu Sevilla pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis 31 Januari 2019 dini hari WIB. Terlebih lagi, Blaugrana –julukan Barcelona– diprediksi akan memainkan megabintang mereka, yakni Lionel Messi.

Seperti yang diketahui, Messi memang tak diturunkan Barcelona saat Sevilla mampu menang 2-0 di leg I. Lalu dengan kabar bahwa Leg II pemain Argentina itu bakal diturunkan, maka jelas hal tersebut cukup membuat skuad Sevilla ketar-ketir.

[ Baca Juga : Man United Tak Kalah di 8 Laga, De Gea: Itu Tambah Kepercayaan Diri Kami! ]

Karenanya pelatih Sevilla, Pablo Machin, mengatakan timnya akan sangat mewaspadai pergerakan Messi ketika pertandingan berlangsung. Machin sadar Messi mampu membuat permainan Barcelona menjadi lebih baik dan mengerikan. Tapi, Machin menegaskan bahwa semua pemain Barcelona tetap perlu diwaspadai juga.

“Kami sedang mempersiapkan pertandingan tanpa perlu berpikir banyak tentang bagaimana kami dapat bermain. Messi terkadang bisa menyatukan serangan. Hampir semua permainan (Barcelona) melalui dirinya. Kami juga harus siap mengatasi umpan mematikannya bila hal tersebut dilakukan olehnya,” kata Machin, seperti dilansir KamusJudi.

“Akan tetapi mereka adalah tim yang sangat kompetitif. Mereka mampu mengalahkan banyak tim, meski tidak diperkuat Messi sekali pun. Ketika Messi cedera, mereka berhasil memenangkan banyak laga,” pungkasnya.

post image

Berita Bola,  Man United Tak Kalah di 8 Laga, De Gea: Itu Tambah Kepercayaan Diri Kami!

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, memberikan tanggapan terkait rekor sempurna yang ditorehkan klub dalam delapan laga teranyarnya. De Gea menyebut hal itu semakin menambah kepercayaan diri para pemain Man United.

Sebagaimana diketahui sejak dibesut oleh Ole Gunnar Solskjaer, Man United memang menunjukkan performa yang luar biasa. Klub yang menjadi korban terbaru performa impresif Man United tersebut adalah Arsenal.

David de Gea

Ya, Setan Merah –julukan Man United– membungkam Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 3-1 ketika bertemu di babak keempat Piala FA musim 2018-2019 pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu pun membawa Man United lolos ke babak kelima Piala FA 2018-2019.

[ Baca Juga : Jebolan Timnas Indonesia U-16 Hadapi Chelsea di Inggris ]

“Segalanya berjalan baik untuk tim ini. Kami dalam performa menawan, dan kami merasa bagus mengenai apa yang sudah kami tunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir,” ucap De Gea, seperti dikutip dari KamusJudi.

Manchester United

“Saya pikir kami mendominasi dan mengendalikan permainan lebih banyak serta menciptakan lebih banyak peluang ketimbang sebelumnya. Itu memberi kami kepercayaan diri dan ini penting buat kami untuk berusaha dan melanjutkannya, karena tujuan semua pemain adalah untuk menapak naik klasemen,” sambungnya.

“Saya harap segalanya berjalan baik antara sekarang dan akhir musim. Saya tak sabar menatap beberapa pekan dan bulan ke depan, sebagaimana itu adalah periode penentuan meraih sebuah gelar,” tuntas personel Timnas Spanyol tersebut.

post image

Berita Bola,  Jebolan Timnas Indonesia U-16 Hadapi Chelsea di Inggris

Sebanyak 24 pesepakbola muda Indonesia jebolan Pro Elite Academy U-16 kini tengah menjalani program Garuda Select yang berlangsung di Inggris. Setelah menjalani latihan selama beberapa pekan, mereka akan melakoni laga uji coba. Salah satu laga uji coba akan mempertemukan Garuda Select dengan tim raksasa asal Inggris, Chelsea.

Pertandingan kontra Chelsea ini akan digelar pada awal pekan depan. Laga digelar demi mengaplikasikan hasil latihan yang telah dijalani Garuda Select. Latihan sendiri dilatih langsung oleh Des Walker. Tak hanya itu, eks pemain Chelsea, Dennise Wise, juga turut menjadi direktur teknik dalam program ini.

Amiruddin Bagas Kaffa. Foto: AFC

Sebelum berhadapan dengan Chelsea, Garuda Select telah terlebih dahulu bertanding melawan Walsall FC. Sayang, pada laga yang digelar 24 Januari 2019 itu, tim yang sebagian besar terdiri dari jebolan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 itu harus menelan kekalahan. Amiruddin Bagas Kaffa takluk dengan skor tipis 4-5.

[ Baca Juga : Gaji Selangit, Solskjaer Tak Beri Perlakuan Khusus kepada Sanchez ]

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menggadang program ini pun mengharapkan hasil manis bisa diraih para pemain yang tergabung dalam Garuda Select. Kini, mereka pun menantikan hasil dari program tersebut.

Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa

“Kalau tidak salah tanggal 4 atau 5 Mei, Elite Pro Academy (Garuda Select) kami akan melawan Chelsea. Itu akan kami lihat, pantau dari report-nya,” ujar Exco PSSI, Gusti Randa, sebagaimana dikutip dari KamusJudi.

“Karena baru kemarin juga mereka berangkat, maka progres itu bisa kami bagikan kepada teman-teman sebelum mereka tanding melawan Chelsea,” tukasnya.

post image

Berita Bola,  Gaji Selangit, Solskjaer Tak Beri Perlakuan Khusus kepada Sanchez

Caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaskan bahwa dirinya tak pernah memberi perlakuan khusus kepada seluruh pemainnya, termasuk Alexis Sanchez. Meski sang pemain mendapatkan gaji yang selangit, Solskjaer tetap memberi perlakuan yang sama kepadanya.

Gaji yang tinggi memang didapatkan Sanchez di Man United. Sejak didatangkan dari Arsenal ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin 2018, pemain berpaspor Cile itu mendapatkan upah sebesar 391 ribu poundsterling atau sekira Rp7,2 miliar setiap pekannya di skuad The Red Devils –julukan Man United.

Alexis Sanchez

[ Baca Juga : Presiden Argentina Minta Operasi Pencarian Emiliano Sala Dilanjutkan ]

Solskjaer mengaku tak pernah melihat para pemainnya dari gaji yang didapat. Menurutnya, semua pemain berada di level yang sama. Hal terpenting baginya bukanlah soal gaji, tetapi performa dan kualitas pemain. Ia justru akan merasa kecewa jika pemain dengan bayaran tinggi tak mampu menunjukkan aksi yang ciamik.

“Semua orang diperlakukan sama karena ketika Anda masuk dan melihat ruang ganti, ada begitu banyak pemain bagus. Jadi, Anda harus membuktikan kemampuan Anda,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari KamusJudi.

Alexis Sanchez

“Anda tidak hanya hidup dari label harga. Saya tidak tertarik dengan apa yang mereka bayar atau apa yang mereka dapatkan. Saya tertarik dengan apa yang bisa mereka berikan kepada tim. Tetapi, dia benar-benar ingin menjadi bagian dari itu,” tukas pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

post image

Berita Bola,  Presiden Argentina Minta Operasi Pencarian Emiliano Sala Dilanjutkan

Keberadaan Emiliano Sala hingga detik ini masih belum jelas. Otoritas Guernsey, Inggris, memutuskan untuk menghentikan pencarian terhadap pemain depan berpaspor Argentina itu yang dikabarkan hilang di Selat Channel.

Sebagaimana diberitakan, Sala beserta pilot pesawat kecil bernama David Ibbotson hilang saat terbang dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Wales, pada Senin 21 Januari 2019 malam WIB. Penyerang berusia 28 tahun itu sedianya hadir dalam sesi latihan Cardiff City pada Selasa 22 Januari 2019 pagi waktu setempat.

Emiliano Sala

Setelah beberapa hari dilakukan pencarian, otoritas setempat akhirnya menghentikan operasi tersebut. Seruan untuk mencari keberadaan Sala langsung diutarakan oleh pihak keluarga. Kini, Presiden Argentina, Mauricio Macri, ikut mendesak pemerintah Inggris Raya dan Prancis melanjutkan pencarian.
[ Baca Juga : Curhat Atep Soal Nomor 7 yang Direbut dan Sinyal Enggan ke Persib ]

“Presiden Macri menginstruksikan Menteri Luar Negeri Jorge Faurie untuk memasukkan permintaan formal kepada pemerintah Inggris Raya dan Prancis agar pencarian dilanjutkan,” ujar Mauricio Macri dalam pernyataan resminya, dinukil dari KamusJudi.

Saudari dari Emiliano Sala, Romina, yakin kerabatnya dan sang pilot, David Ibbotson, masih hidup. Karena itu, ia mendesak agar semua pihak tidak menghentikan operasi pencarian. Pihak keluarga bahkan siap menggalang dana untuk membiayai pencarian tersebut.

Emiliano Sala

Emiliano Sala merupakan rekrutan anyar Cardiff City pada bursa transfer musim dingin 2019. Pria asal Cululu itu ditebus dengan mahar 15 juta poundsterling (setara Rp278 miliar) dari Nantes pada Sabtu 19 Januari 2019. Ia diizinkan oleh Cardiff City untuk pergi ke Nantes guna mengucapkan salam perpisahan.

post image

Berita Bola,  Curhat Atep Soal Nomor 7 yang Direbut dan Sinyal Enggan ke Persib

Nomor punggung 7 di Persib Bandung kini menjadi milik Esteban Vizcarra yang merupakan pemain baru. Sebelumnya, nomor itu selama 10 tahun melekat dengan pesepakbola legenda Persib, Atep.

Setelah Atep diumumkan tidak diperpanjang kontraknya oleh Persib pada 13 Januari 2019, nomor punggung 7 sempat tidak dipakai. Tapi, 18 Januari 2019, secara mengejutkan nomor itu dipakai Vizcarra saat diperkenalkan secara resmi.

Esteban Vizcarra

Atep mengakui ada sedikit kekecewaan nomor punggungnya langsung dipakai pemain lain. Tapi, ia mengatakan tidak berhak untuk melarang siapa pun di Persib untuk memakai nomor punggung 7.

“Ya, mau bicara apa, karena saya juga tidak ada hak,” kata Atep, Jumat (25/1/2019), dilansir KamusJudi.

Ia pun memilih merelakan nomor punggung yang identik dengan dirinya. Apalagi, nomor itu dipakai pemain berkualitas.

[ Baca Juga : Bujuk Rayu Alex Ferguson Buat Lingard Remaja Pilih Bertahan di Man United ]

“Siapa pun akan bangga pakai nomor 7 (di Persib) dan saya juga enggak apa-apa karena yang pakai nomor 7 pemain dengan kualitas sangat baik, pemain Timnas, naturalisasi juga,” ungkapnya.

Atep bahkan berharap Vizcarra akan tampil moncer bersama ‘Maung Bandung’ dengan nomor warisannya. “Harapan saya sih pemain ini akan memberikan kontribusi besar bagi Persib,” ucapnya.

“Saya tidak ingin (nomor punggung 7) diistirahatkan dulu atau jangan dipakai. Enggak, silakan saja dipakai pemain Persib,” jelasnya.

Atep

Sementara soal wacana Manajer Umuh Muchtar yang menginginkan mengembalikannya ke Persib, Atep memberi sinyal ogah kembali.

“Kan nomor saya juga sudah dipakai, terus saya pakai nomor apa? Tapi mungkin agak berat (kembali ke Persib), karena saya juga sadar diri, banyak teman-teman yang secara kualitas jauh di atas saya,” tutur Atep.

Untuk kelanjutan kareirnya di sepakbola, sejauh ini Atep belum mengambil keputusan akan berlabuh ke klub mana, meski ada tawaran dari beberapa klub Indonesia dan Malaysia, ia masih mempertimbangkannya.

post image

Berita Bola,  Bujuk Rayu Alex Ferguson Buat Lingard Remaja Pilih Bertahan di Man United

Winger Manchester United, Jesse Lingard, mengungkapkan sesuatu yang belum diketahui banyak pihak sebelumnya. Pesepakbola 26 tahun itu sempat berpikiran untuk meninggalkan Man United di usia remaja lantaran frustrasi.

Apa hal yang membuat Lingard remaja frustrasi? Pada 2008 atau ketika usianya 16 tahun, teman-teman sebayanya di akademi sudah mendapatkan kontrak profesional dari manajemen Man United, sedangkan dirinya tidak mendapatkan kesepakatan tersebut.

Jesse Lingard

Hal itu jelas membuat Lingard iri bukan main. Saking kesalnya, ia berencana meninggalkan Man United, namun niat tersebut ditahan juru taktik Setan Merah saat itu, Sir Alex Ferguson. Fergie –sapaan Ferguson– kemudian memanggil Lingard dan juga keluarganya ke dalam ruangan kantornya.

Saat itu, Fergie meyakinkan Lingard untuk bertahan di Man United. Pelatih asal Skotlandia itu menyebut Lingard baru akan siap membela tim senior Man United di usia 22 atau 23 tahun.

[ Baca Juga : Barca Diyakini Takkan Lepas Coutinho di Januari 2019 ]

Pernyataan Fergie ternyata benar-benar diresapi Lingard. Setelah sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Leicester City, Birmingham City, Brighton hingga Derby County, Lingard akhirnya menjadi pemain utama di tim senior Man United pada 2015, atau ketika usianya 23 tahun.

Sejak saat itu, Lingard tumbuh menjadi pemain yang memiliki fleksibilitas permainan tinggi. Musim ini Lingard pun tampil luar biasa, yang mana telah mengemas empat gol dan tiga assist dari 23 pertandingan di semua kompetisi.

Sir Alex Ferguson

“Ketika legenda seperti Sir Alex mengatakan percaya kepada saya, itu berarti segalanya. Saat itu saya berpikir, ia tidak harus bertemu dengan kami (Lingard dan keluarga) dan ia tidak harus mengatakan itu kepada saya. Karena itulah ia Sir Alex,” kata Lingard mengutip dari KamusJudi.

post image

Berita Bola,  Barca Diyakini Takkan Lepas Coutinho di Januari 2019

Salah satu jurnalis ternama asal Spanyol, Guillem Balague, memberikan pendapat terkait kiprah Philippe Coutinho bersama Barcelona. Balague mengklaim bahwa pihak Barca takkan membiarkan Coutinho hengkang di bursa transfer musim dingin 2019.

Sebagaimana diketahui, Coutinho resmi berseragam Barca pada bursa transfer musim dingin 2019. Coutinho direkrut manajemen Barca dari Liverpool dengan mahar yang mencapai 130 juta euro atau sekira Rp2.09 triliun.

Kehadiran Coutinho sempat mendapatkan sambutan hangat dari para pendukung Barca, mengingat selama memperkuat Liverpool performa personel Timnas Brasil itu memang luar biasa. Akan tetapi harapan mereka untuk melihat aksi-aksi ciamik Coutinho justru tak terjadi di Barca.

Philippe Coutinho

[ Baca Juga : Pele Sindir Messi karena Takut Rekornya Dilewati? ]

 Ya, Coutinho justru gagal menunjukkan performa luar biasanya bersama skuad Blaugrana –julukan Barca, sehingga masa depannya mulai dispekulasikan. Tapi, Balague pesimis pihak Barca bakal benar-benar melepas Coutinho pada awal tahun ini, meski performanya memang belum memuaskan.

“Kami berharap lebih, para pendukung juga, Barcelona pun. Saat ini dia (Coutinho) tampak seperti pemain yang sangat pemalu, yang belum benar-benar menghadirkan dampak besar pada pertandingan,” jelas Balague, seperti dikutip dari KamusJudi.

Philippe Coutinho

“Meski demikian, dia terus diberi kesempatan untuk berkembang, dan saya yakin suatu saat nanti dia pasti akan berkembang. Ada cerita yang datang dari media Inggris, bukan media Spanyol, yang mengatakan bahwa Manchester United tertarik, juga Chelsea,” sambungnya.

“Tak akan mudah menebak dari mana datangnya cerita tersebut. Mungkin cerita itu berawal dari orang-orang Coutinho yang mencoba memberikan tekanan pada Barcelona. Barca sendiri tak ada niatan untuk menyingkirkan Coutinho,” tuntas jurnalis berusia 51 tahun tersebut.

post image

Berita Bola,  Pele Sindir Messi karena Takut Rekornya Dilewati?

Medio Desember 2018, pesepakbola legenda asal Brasil yakni Edson Arantes do Nascimento atau biasa disapa Pele, mengeluarkan kritikan kepada Lionel Messi (Barcelona). Pele mengaku tak mau dibandingkan dengan Messi yang hanya memiliki kekuatan di kaki kiri.

Pria 78 tahun itu menilai Messi tidak layak dibandingkan dengan dirinya. Sebab, di saat Messi hanya piawai melepaskan temabakan lewat kaki kiri, Pele memiliki kekuatan yang sama apiknya, baik itu sepakan kaki kanan, kiri hingga sundulan.

Pele

“Bagaimana Anda (wartawan) bisa membandingkan pria yang memiliki sundulan baik, serta tembakan kaki kanan dan kiri sama baiknya dengan pria yang hanya bisa menembak dengan satu kaki? Bagaimana Anda bisa membandingkan? Membandingkan Pele, seorang yang memiliki tembakan kaki kanan dan kiri sama baiknya, serta sering mencetak gol sundulan,” kata Pele pada medio Desember 2018, dilansir KamusJudi.

[ Baca Juga : Edy Rahmayadi Mundur, Ini Harapan Kiper Persib untuk Sepakbola Indonesia ]

Bisa dibilang, pernyataan di atas dikeluarkan Pele sebagai psywar kepada La Pulga –julukan Messi. Sebab, bersama Cristiano Ronaldo, Messi berpeluang melewati rekor gol di level klub yang dimiliki Pele.

Saat ini Pele berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di level klub dengan total 621 bola. Ronaldo membuntuti di posisi dua dengan koleksi 587 dan Messi (577). Akan tetapi, jika ukurannya performa di musim ini, ketimbang Ronaldo, Messi lebih berpeluang untuk mendekati rekor milik Pele.

Lionel Messi

Sebab, Messi sedang menggila musim ini. Dari 24 pertandingan di semua kompetisi, pesepakbola 31 tahun itu mengemas 25 gol. Sementara Ronaldo baru mendulang 16 bola dari 27 pertandingan.

post image

Berita Bola,  Edy Rahmayadi Mundur, Ini Harapan Kiper Persib untuk Sepakbola Indonesia

Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres tahunan PSSI di Bali, Minggu 20 Januari 2019. Posisinya untuk sementara digantikan Joko Driyono sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Umum PSSI.

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan mengungkap harapan besar di era kepemimpinan baru PSSI. Perubahan besar diharapkan terjadi baik di PSSI, maupun sepakbola Indonesia secara keseluruhan.

Edy Rahmayadi

“Kita sebagai pemain bola ya pasti berharap dengan adanya pergantian ini bisa jadi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Made di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, dilansir KamusJudi.

[ Baca Juga : Cetak Gol saat Kepala Terluka, Solari: Modric Luar Biasa! ]

Salah satu yang diharapkannya adalah sistem kompetisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Harapannya, kompetisi dapat menjadi sarana untuk melahirkan bibit-bibit pesepakbola, termasuk pemantik prestasi sepakbola Indonesia di masa depan.

“Semoga bisa lebih baik lagi dan sepakbola Indonesia bisa lebih berprestasi lagi ke depan,” ucap pria asal Bali tersebut.

I Made Wirawan

Edy sebenarnya masih menyisakan masa jabatan sebagai Ketua Umum PSSI hingga 2020. Akan tetapi, banyak desakan mundur kepada pria yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Beberapa masalah di sepabola nasional jadi penyebab utama desakan itu. Salah satunya adalah isu pengaturan skor yang terjadi di persepakbolaan Tanah Air.

1 2 3