Month: October 2018

post image

Berita Bola,  Solari: Saya Tertarik Jadi Pelatih Tetap Real Madrid!

Nasib Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid akhirnya terjawab sudah beberapa waktu lalu. Ya, Lopetegui resmi dipecat oleh manajemen Madrid usai gagal membawa klub meraih hasil positif di musim 2018-2019.

Sebagaimana diketahui, kabar mengenai dipecatnya Lopetegui memang sudah muncul seusai Madrid mengalami kekalahan telak 1-5 dari Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2018-2019 pada akhir pekan lalu. Namun baru pada Selasa pagi WIB, manajemen Madrid resmi memecat Lopetegui.

Real Madrid

[ Baca Juga : Klasemen Sementara Liga Inggris 2018-2019 hingga Pekan Ke-10 ]

Untuk mengisi kekosongan posisi pelatih, manajemen Madrid menunjuk juru taktik tim junior mereka, yakni Santiago Solari, sebagai pengganti sementara Lopetegui. Solari pun bakal memimpin Madrid hingga para petinggi mendapatkan sosok pelatih baru.

Meski hanya berstatus pelatih sementara, tak membuat Solari minder. Bahkan pria berkebangsaan Argentina tersebut bertekad menunjukkan kinerja positif agar kesempatannya jadi pelatih permanen Madrid terbuka lebar.

Santiago Solari

“Saya akan melakukan semua pekerjaan di sini (Madrid) dengan seluruh kemampuan saya. Ini merupakan kesempatan besar dan juga klub yang hebat,” ucap Solari, seperti dikutip dari KamusJudi.

“Madrid lebih besar dari kami semua, tetapi itu menyentuh kami dengan segala kebesarannya. Saya ingin menjadi bagiannya. Saya ingin bisa berada di posisi ini untuk waktu yang lama,” tuntas pemain Madrid medio 2000 hingga 2005 tersebut.

post image

Berita Bola,  Klasemen Sementara Liga Inggris 2018-2019 hingga Pekan Ke-10

MANCHESTER City masih kukuh di puncak klasemen hingga Liga Inggris 2018-2019 memasuki pekan ke-10. Setelah melewati 10 pertandingan, tim asuhan Josep Guardiola itu mengoleksi 26 angka, hasil dari delapan menang dan dua imbang.

Terbaru, The Citizens –julukan Man City– memenangi duel sengit kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada dini hari tadi. Bermain di Stadion Wembley, Manchester Biru menang 1-0 via aksi Riyad Mahrez.

Manchester City

Kemudian, membuntuti Man City di posisi dua ialah Liverpool, juga dengan 26 poin. Hal yang membedakan Man City dan Liverpool saat ini ialah selisih gol. Man City memiliki surplus 24 gol, sedangkan Liverpool 16. Sama seperti Man City, Liverpool juga meraih tiga poin penuh pada pekan ke-10. Menjamu Cardiff City, Liverpool menang 4-1, dilansir KamusJudi.

[ Baca Juga : Meski Menang Telak, Sarri Ingin Hazard Lekas Gabung Skuad Chelsea ]

Turun di posisi tiga ada Chelsea dengan koleksi 24 angka. The Blues –julukan Chelsea– juga meraih kemenangan di pekan 10 setelah menghancurkan tuan rumah Burnley 4-0.

Chelsea

Selanjutnya, melengkapi posisi empat besar ialah Arsenal dengan raihan 22 poin. Rentetan tujuh kemenangan beruntun yang sebelumnya dicetak Arsenal di Liga Inggris 2018-2019 terhenti akhir pekan lalu. Bermain di markas Crystal Palace, skor akhir ialah 2-2.

Melengkapi lima besar ada Tottenham dengan koleksi 21 angka. Kemudian, Manchester United berada di posisi delapan dengan raihan 17 poin.

post image

Berita Bola,  Meski Menang Telak, Sarri Ingin Hazard Lekas Gabung Skuad Chelsea

Chelsea berhasil memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 kala bertandang ke markas Burnley dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2018-2019. Dalam pertandingan tersebut, Chelsea tak dapat dibela pemain andalannya, Eden Hazard, yang masih mengalami cedera. Meski menang meyakinkan, namun Pletaih Chelsea, Maurizio Sarri, masih mengharapkan kehadiran Hazard.

Sebelum ini, banyak yang beranggapan bahwa Chelsea adalah tim yang hanya bergantung kepada satu pemain saja, yakni Hazard. Pasalnya, Kapten Timnas Belgia itu kerap tampil sebagai juru selamat berkat gol-gol krusialnya kala Chelsea membutuhkan kemenangan. Tak ayal, ketika Hazard mendapat cedera di laga melawan Manchester United, banyak pihak yang menjadi khawatir.

Hazard vs Lindelof

Kendati demikian, Chelsea nyatanya mampu membuktikan diri sebagai tim yang tangguh. Meski tanpa kehadiran Hazard, The Blues tetap memetik kemenangan meyakinkan. Sebelumnya, saat menghadapi BATE Borisov di ajang Liga Champions 2018-2019, Chelsea menang dengan skor 3-1. Meski begitu, Sarri tentunya berharap agar Hazard bisa segera pulih.

“Saya ingin dia (Hazard) tampil di setiap pertandingan jika memungkinkan. Hazard menawarkan sesuatu yang berbeda. Saya sangat senang karena tim mampu mencetak tujuh gol dalam dua pertandingan terakhir tanpa Hazard. Itu pertanda bagus,” ucap Sarri, menyadur dari kamusJudi.

Eden Hazard

“Saya ingin Eden sesegera mungkin. Saya tidak yakin apakah Hazard bisa tampil untuk laga hari Rabu (melawan Derby County di Piala Liga Inggris), tetapi mudah-mudahan bisa tampil untuk hari Minggu (melawan Crystal Palace di Liga Inggris),” jelasnya.

post image

Berita Bola,  El Clasico Tanpa Messi, Ter Stegen Percaya Barca Bisa Atasi Madrid

Barcelona akan tampil tanpa diperkuat megabintang mereka, Lionel Messi, pada laga kontra Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2018-2019. Pertandingan yang dikenal dengan nama El Clasico itu akan berlangsung di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Meski akan tampil tanpa di perkuat pemain andalan, penjaga gawang Barca, Marc-Andre Ter Stegen, mengaku timnya akan tetap berusaha tampil maksimal guna meraih poin penuh paga laga tersebut. Kiper berkebangsaan Belanda itu menilai timnya memiliki kualitas pemain yang bisa diandalkan musim ini.

“Jika Anda tidak memiliki pemain terbaik di dunia dalam tim, bakal aneh kalau Anda tak bisa melihat perbedaannya. Namun kami punya begitu banyak kualitas individual di dalam tim, sehingga kami akan berusaha untukmengkompensasi ketidakhadirannya sebaik mungkin,” ujar Ter Stegen melansir dari KamusJudi.

[ Baca Juga : Jelang Laga Kontra Man United, Pelatih Everton: Lukaku Akan Jadi Ancaman Serius bagi Kami ]

“Sangat penting untuk kami menunjukkan kepribadian tim dan tahu bahwa kami memiliki sederet pemain hebat. Saya optimistis untuk El Clasico,” sambungnya.

Barca memang tampil cukup cemerlang di awal musim ini. Pasukan Ernesto Valverde mampu meraih lima kemenangan dari sembilan laga awal yang mereka mainkan. Hasil tersebut membawa Barca menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 18 poin.

post image

Berita Bola,  Jelang Laga Kontra Man United, Pelatih Everton: Lukaku Akan Jadi Ancaman Serius bagi Kami

Pelatih Everton, Marco Silva, mengimbau timnya untuk lebih mewaspadai lini serang Manchester United, terutama dengan keberadaan Romelu Lukaku di sana. Lukaku memang belum mencetak gol sejak delapan pertandingan terakhir Setan Merah –julukan Man United.

Terakhir kali striker Belgia itu mencetak gol adalah saat Man United menumbangkan Watford 1-2 di ajang Liga Inggris pada pertengahan September lalu. Kendati begitu, Silva mengatakan Lukaku bisa menjadi ancaman nyata bagi lini pertahanan timnya.

[ Baca Juga : Saran Berbatov agar Lukaku Segera Akhiri Puasa Gol ]

“Ketika Anda berbicara tentang Lukaku, ketika seorang striker tidak mencetak gol di pertandingan terakhir itu normal untuk mengkritik dia, itu terjadi sama dengan beberapa striker kami sebelumnya. Tapi saya yakin dia (Lukaku) akan jadi salah satu ancaman bagi kami. Jadi kami harus mewaspadainya,” ujar Silva melansir dari kamusJudi.

“Dan saya pikir Lukaku dan tim Manchester United memiliki kualitas untuk melakukan hal-hal yang baik. Kami harus melakukan semua yang kami bisa untuk mencapai hasil yang baik dan menghentikan mereka,” sambungnya.

Seperti diketahui, Everton akan melakukan perjalanan ke Old Trafford pada Minggu 28 Oktober 2018 malam WIB. Skuad besutan Marco Silva akan bertandang ke markas Manchester United dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2018-2019.

post image

Berita Bola,  Saran Berbatov agar Lukaku Segera Akhiri Puasa Gol

Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, membela Romelu Lukaku dari sasaran kritik. Berba –sapaan akrabnya, menyarankan agar pemain berusia 25 tahun itu membuat segala hal tetap terlihat simpel guna mengembalikan ketajamannya di depan gawang.

Perlu diketahui, Romelu Lukaku sudah absen mencetak gol dalam delapan laga terakhir Man United di seluruh kompetisi. Namanya terakhir kali masuk papan skor dalam laga Liga Inggris 2018-2019 kontra Watford pada pertengahan September lalu.

Romelu Lukaku

Walau tengah paceklik gol, Manajer Jose Mourinho tetap mempercayakan satu tempat di lini depan United untuk Lukaku. Ia juga mendapat dukungan dari Berbatov yang pernah menghuni Old Trafford pada 2008-2012 dan mencetak total 56 gol.

[ Baca Juga : Luciano Spalletti Ungkap Faktor Kalahnya Inter dari Barcelona ]

“Saya tahu dia sudah tidak mencetak gol dalam delapan pertandingan berturut-turut, tetapi saya pikir kritik untuknya tidak adil. Seperti yang dikatakan Jose Mourinho, dia bekerja sangat keras bagi tim, tetapi mungkin hasil pekerjaannya tidak sesuai harapan,” ucap Dimitar Berbatov, dilansir dari KamusJudi.

“Dia sangat ingin tampil mengesankan hingga kadang terlalu berlebihan dan mengesampingkan hal-hal simpel seperti lebih sering berada di kotak penalti lawan. Dia mungkin saja membuat beberapa hal menjadi kompleks,” imbuh pria asal Bulgaria tersebut.

Dimitar Berbatov

Berbatov lantas menyebut tidak ingin melihat Lukaku bermain sebagai bek kiri seperti yang nampak pada laga melawan Juventus di Liga Champions 2018-2019. Pada pertandingan yang berkesudahan 0-1 untuk tim tamu tersebut, penyerang asal Belgia itu terlihat begitu terisolasi dan tidak berdaya di hadapan lini belakang Si Nyonya Tua.

post image

Berita Bola,  Luciano Spalletti Ungkap Faktor Kalahnya Inter dari Barcelona

Wakil Italia, Inter Milan gagal mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada Kamis (25/10/2018) dini hari WIB. Mauro Icardi dan kolega takluk 0-2 dari tim tuan rumah.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengaku sangat kecewa dengan hasil akhir yang diraih timnya. Spalletti bahkan melihat anak-anak asuhannya tampil kurang percaya diri di depan para pendukung Barca, terutama pada babak pertama.

[ Baca Juga : Jelang Hadapi UEA, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Gelorakan Semangat Optimisme ]

Ia pun mengungkapkan faktor kekalahan timnya. Pelatih 59 tahun itu menilai skuadnya tidak cukup berani untuk memainkan bola lebih lama. Hal itu membuat Barca lebih memiliki banyak waktu untuk menguasi permainan hingga akhirnya mampu mencetak gol di babak pertama.

“Saya cukup kecewa terutama karena saya menginginkan pendekatan yang sama sekali berbeda di babak pertama. Kami tidak cukup berani untuk memainkan bola ketika kami berada dalam penguasaan bola dan kami membiarkan Barcelona bermain seperti yang mereka inginkan,” jelas Spaletti melansir dari KamusJudi.

“Anda tidak bisa datang ke sini untuk bermain bertahan dan hanya mencoba mencetak gol dalam satu serangan balik, Anda harus bermain lebih baik dengan bola jika Anda ingin mencapai sesuatu di stadion ini. Kami juga bisa mencetak gol selama pertandingan tetapi mereka lebih kuat dari kami dan layak menang. Mereka bermain bagus, mengoper bola dengan cepat dan berpikir cepat,” pungkasnya.

post image

Berita Bola,  Jelang Hadapi UEA, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Gelorakan Semangat Optimisme

TIMNAS Indonesia U-19 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10/2018) malam. Ini merupakan laga hidup mati bagi tim besutan Indra Sjafri demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia U-20 2019 yang berlangsung di Polandia.

UEA tentu bukan lawan mudah bagi pasukan Garuda Nusantara. Apalagi, anak asuh Ludovic Batelli itu belum terkalahkan dan menjadi tim terproduktif di penyisihan Grup A. UEA tercatat telah menorehkan 10 gol (2 gol ke gawang Qatar dan 8 gol ke gawang China Taipei) serta hanya dua kali kebobolan.

Kondisi itu patut diwaspadai oleh Saddil Ramdani dan kawan-kawan, jika tidak ingin kebobolan banyak gol seperti saat menghadapi Qatar di laga kedua. Meski lawan yang dihadapi sangat berat, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tetap optimistis timnya mampu melewati ujian ini.

Indra menyebut, sepakbola selalu dapat memberikan inspirasi dan kejutan, sehingga masyarakat Indonesia diimbau untuk tidak kalah sebelum perang atau pesimis menghadapi laga kontra UEA. Hal itu sudah dibuktikan saat Timnas Indonesia U-19 tertinggal 1-6 dari Qatar dan mampu menipiskan skor menjadi 5-6 meski akhirnya gagal meraih kemenangan.

“Sepakbola bisa memberikan inspirasi. Saya saja terinspirasi mereka. Teman-teman dan masyarakat kemarin ada yang pesimis, tapi mereka (para pemain) bangkit,” ujar Indra Sjafri, seperti dikutip KamusJudi.

[ Baca Juga : Isco: Laga vs Viktoria Plzen Akan Jadi Titik Balik Kebangkitan Madrid ]

Pria asal Sumatera Barat itu berujar bahwa semangat optimisme itulah yang harus ditonjolkan dan dibangkitkan demi meraih hasil positif di laga nanti.

“Semua harus optimistis, kita bangsa Indonesia harus selalu menjadi bangsa yang optimistis. Jangan jadi bangsa yang kalah sebelum bertanding. Itu yang harus ditanamkan kepada semua orang, tak hanya pemain Timnas U-19,” tandasnya.

Timnas Indonesia U-19

Meski di laga kedua menelan kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-19 masih berpeluang lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Syaratnya, skuat Garuda Nusantara wajib menang atas UEA di matchday ketiga Grup A yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (24/10/2018) malam nanti.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin. Sama dengan Qatar yang unggul secara head to head sehingga berhak menduduki posisi runner-up di bawah UEA.

post image

Berita Bola,  Isco: Laga vs Viktoria Plzen Akan Jadi Titik Balik Kebangkitan Madrid

Gelandang Real Madrid, Isco Alarcon, mengklaim bahwa laga lanjutan Grup G Liga Champions 2018-2019 kontra FC Viktoria Plzen akan jadi titik balik kebangkitan Los Merengues –julukan Madrid. Ia percaya diri Madrid akan menang di laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu 24 Oktober 2018 tersebut, sehingga dapat menghapus tren buruk mereka dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sebagaimana diketahui, tim besutan Julen Lopetegui itu memang tengah dilanda krisis kemenangan. Tercatat, Madrid belum pernah merasakan kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Bahkan, empat di antaranya mereka dapatkan dengan hasil kekalahan. Terakhir, Madrid kalah di tangan Levante dengan skor 1-2 di laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019.

Melihat hasil minor itu, Isco dan rekan-rekan setimnya pun berjanji akan tampil maksimal saat melawan klub asal Republik Ceko tersebut. Madrid akan menjadikan Viktoria Plzen sebagai sasaran utama untuk meraih kemenangan pertamanya setelah lima laga selalu gagal meraih hasil positif. Keinginan meraih kemenangan itu pun disebut Isco sebagai salah satu cara untuk meyakinkan Madridista –julukan suporter Madrid– untuk tetap terus mendukung tim kepunyaan Julen Lopetegui tersebut.

“Saya percaya diri dengan tim ini (Madrid). Kami adalah pemenang dan kami sudah memperlihatkannya. Kami membutuhkan dukungan dan cinta dari para penggemar kami,” ujar Isco, seperti dilansir KamusJudi.

“Saya hanya berharap pertandingan nanti akan jadi titik balik (kebangkitan Madrid). Mari bermain baik, membuat para pendukung senang dan kami bisa mengubah hasil negatif yang telah kami alami,” tutup pemain berpaspor Spanyol itu.

post image

Berita Bola,  Legenda Barca: Saya Harap Messi Bisa Tampil di Laga El Clasico

 Lionel Messi ditarik keluar sesaat setelah mencetak gol kedua bagi Barcelona saat menjamu Sevilla, dalam laga lanjutan pekan kesembilan Liga Spanyol 2018-2019. Bintang Argentina itu diketahui mengalami cedera pada lengan kanannya sehingga pihak tim pun memutuskan untuk menggantinya dengan Ousmane Dembele pada menit ke 26.

Menurut kabar beredar, cedera yang dialami Messi terbilang cukup serius. Messi yang sempat mendapat perawatan oleh pihak medis akhirnya ditarik keluar setelah sebelumnya mendapat perban di tangan kanannya. Cedera Messi kemungkinan besar mengancam dirinya tidak bisa tampil di dua laga krusial Barca selanjutnya.

Seperti diketahui, pekan ini Barca di jadwalkan tampil melawan Inter Milan pada Kamis 25 Oktober 2018 dalam laga lanjutan Liga Champions musim ini. Sementara itu, tiga hari setelahnya pasukan Ernesto Valverde akan bentrok dengan Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019.

[ Baca Juga : Gattuso Ingin Milan Main Tanpa Rasa Takut saat Hadapi Inter ]

Legenda Barca, Hristo Stoichkov menilai jika Messi masih berkemungkinan tampil melawan Real Madrid. Ia pun berharap La Pulga –julukan Messi– bisa segera pulih untuk kembali tampil bersama Barcelona.

“Tes yang dilakukan pihak tim kepada Leo Messi telah mengkonfirmasi bahwa dia memiliki patah tulang radial di lengan kanannya. Kami semua mengarapkan kesembuhan segera untuknya,” ujar Hristo, melansir dari KamusJudi.

“Mengetahui karakter kemenangan yang dimilikinya, keinginannya untuk bermain dan harga dirinya, saya masih berpikir bahwa bahkan cedera bisa bermain. Dokter bisa melakukan sesuatu, memasang perban yang kuat, atau apapun yang lain, kami masih berpikir dia ingin bermain melawan Madrid,” pungkasnya.

1 2 3