Month: September 2018

post image

Berita Bola,  Carvajal Kritisi Taktik Atletico di Derby Madrid

Pemain bertahan Real Madrid, Dani Carvajal, mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang yang didapat klubnya saat menghadapi Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol musim 2018-2019. Carvajal juga mengkritisi gaya bermain Atletico yang terlalu banyak buang-buang waktu.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang tampil mendominasi sejak menit awal ketika menghadapi Atletico dalam laga yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu. Meski tampil mendominasi, Madrid kesulitan membongkar pertahanan Atletico.

Madrid sendiri terhitung melepaskan 17 tembakan, yang mana tujuh di antaranya mampu mengarah ke gawang Atletico. Namun banyaknya peluang emas Madrid tersebut nyatanya tak mampu memberikan gol untuk mereka. Laga pun berkesudahan dengan skor 0-0.

[ Baca Juga : Hasil Pertandingan Man City vs Brighton di Liga Inggris 2018-2019 ]

Seusai laga, Carvajal nampaknya merasa sangat kecewa Madrid gagal mengamankan tiga poin. Carvajal menilai Atletico memang sudah berniat untuk menydahi laga dengan skor 0-0 sejak peluit tanda dimulainya laga ditiupkan.

“Buat mereka (Atletico) hasil imbang ini merupakan sebuah kemenangan. Setiap tim memang boleh bermain sesuai dengan apa yang mereka inginkan di atas lapangan,” ucap Carvajal, seperti dilansir KamusJudi.

“Tapi ketika sebuah tim membuang-buang waktu sejak menit pertama laga dan bahagia dengan hasil imbang, tentulah sulit buat kami untuk memenangkannya. Atletico tak terkalahkan di Santiago Bernabeu untuk keli keenam beruntun? Biarlah terus seperti itu, tapi kami yang akhirnya memenangi liga di akhir musim,” tutupnya.

post image

Berita Bola,  Hasil Pertandingan Man City vs Brighton di Liga Inggris 2018-2019

Manchester City menjalani laga pekan ketujuh Liga Inggris 2018-2019 dengan menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium, Sabtu (29/9/2018), malam WIB. Pada laga itu, Man City mampu mengalahkan tim tamu dengan skor akhir 2-0, dilansir KamusJudi,

Man City memiliki misi untuk meraih kemenangan atas Brighton demi menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Untuk mewujudkan hal itu, Man City pun langsung tancap gas untuk mengurung Brighton di pertahanannya sendiri dengan menguasai bola lebih banyak.

Peluang pertama Man City pun hadir di menit keempat saat umpan manja Bernardo Silva bisa diakhiri dengan tendangan salto dari Sergio Aguero. Akan tetapi, tendangan akrobatik Aguero belum mampu mengubah kedudukan pada babak pertama.

Usaha Man City baru berbuah gol saat Leroy Sane yang melakukan serangan balik dari sisi kanan pertahanan Brighton bisa mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Rahem Sterling yang dalam posisi bebas pun bisa memanfaatkan umpan matang Sane itu untuk membuat gol di menit ke-29. Satu gol dari Sterling itu pun jadi pembeda di babak pertama laga Man City kontra Brighton.

[ Baca Juga : Fred Senang Adaptasinya di Man United Berjalan Lancar ]

Kemudian, di awal babak kedua alur permainan masih tidak berubah yang mana para pemain Man City masih dengan bebas mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Hal itu membuat Brighton kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Penguasaan bola Man City pun kembali berbuah peluang matang di menit ke-65 saat Sane mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Brighton. Sempat terjadi kemelut di dalam kotak penalti akibat aksi Sane itu dan David Silva yang melepaskan tembakan ke gawang Brighton dalam situasi tersebut gagal mengubah kedudukan.

Gol kedua akhirnya benar-benar hadir bagi Man City di menit ke-66, saat Aguero mengobrak–abrik pertahanan Brighton lewat permainan satu dua dengan Sterling. Sterling yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan diselesaikan dengan dingin oleh Aguero untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Man City.

Selepas gol itu, Man City pun tetap menggempur pertahanan Brighton dengan serangan bergelombang. Akan tetapi, hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta bagi kedua tim.

post image

Berita Bola,  Fred Senang Adaptasinya di Man United Berjalan Lancar

Datang ke negara baru yang berbeda bahasa tentu tidak mudah bagi seorang pemain sepakbola. Meski begitu, Fred senang dengan proses adaptasi yang dijalaninya bersama Manchester United pada Liga Inggris 2018-2019.

Pria bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos itu didatangkan dengan harga 53 juta poundsterling (setara Rp1 triliun) dari Shakhtar Donetsk pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, adaptasi Fred dengan kultur sepakbola serta kehidupan di Inggris sedikit lambat.

Walau sempat memperlihatkan kualitasnya, penampilan pria berpaspor Brasil itu justru mengecewakan di beberapa partai awal. Pada partai debutnya menghadapi Leicester City, Fred tampil sedikit kikuk. Namun, ia kini merasa jauh lebih baik setelah mencetak gol saat bersua Wolverhampton Wanderers.

[ Baca Juga : Milan Boyong Fabregas dengan Harga Miring pada Januari 2019? ]

“Saya masih beradaptasi dengan banyak hal dan pada pertandingan sebelumnya saya tidak bermain sebagus ketika saya belum bergabung dengan klub ini,” kata Fred, dilansir dari KamusJudi.

Salah satu kendala bagi Fred adalah bahasa. Namun, hal tersebut tidak menghalanginya untuk mencoba memeriahkan suasana ruang ganti Man United. Tindakannya itu diapresiasi oleh Manajer Jose Mourinho dengan mengatakan pria berusia 25 tahun itu adalah sosok yang baik.

“Fred adalah sosok yang baik dan selalu berusaha berbicara dengan semua orang di tim walau tidak mengerti bahasa Inggris,” ucap Jose Mourinho pertengahan Agustus lalu.

post image

Berita Bola,  Milan Boyong Fabregas dengan Harga Miring pada Januari 2019?

AC Milan kemungkinan besar mendapatkan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, pada bursa transfer musim dingin 2019. Bahkan menurut laporan Mundo Deportivo, Rossoneri –julukan Milan– bisa mendapatkan Fabregas dengan harga miring.

Hal itu karena kontrak Fabregas bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2019. Jika tidak dijual ke klub lain pada Januari 2019, gelandang asal Spanyol itu bisa hengkang ke klub lain secara gratis pada bursa transfer musim panas 2019.

[ Baca Juga : Akhiri Paceklik Gol di Serie A, Begini Respons Icardi ]

Jelas, Chelsea takkan mau melepas Fabregas secara gratis dan menurut laporan media-media Eropa, manajemen The Blues –julukan Chelsea– lebih tertarik menjual gelandang 31 tahun itu dengan harga miring. Sebenarnya, Chelsea bisa saja menaikkan harga jual eks gelandang Barcelona itu dengan memberikan kontrak anyar kepada Fabregas, dilansir KamusJudi.

Akan tetapi, Fabregas disinyalir enggan menandatangani kontrak baru karena ingin mencari menit tampil yang lebih banyak, sesuatu yang tidak didapatkannya bersama Chelsea. Dari enam laga yang dijalani Chelsea di Liga Inggris 2018-2019, tidak satu kali pun eks gelandang Arsenal itu diturunkan. Fabregas sejauh ini hanya tampil di ajang kelas dua seperti Piala Liga Inggris dan Liga Eropa.

Menurut transfermarkt, harga pasar Fabregas saat ini di kisasaran 30 juta euro. Akan tetapi, berhubung kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019, harga Fabregas bisa turun 50 persen.

Kehadiran Fabregas sendiri sangat dibutuhkan Milan. Tenaga Fabregas dibutuhkan untuk menyuplai penyerang utama Milan, Gonzalo Higuain. Sejauh ini, El Pipita –julukan Higuain– baru mencetak dua gol dari empat penampilan di Liga Italia 2018-2019 karena Milan tidak memiliki gelandang sekaliber Fabregas.

post image

Berita Bola, Akhiri Paceklik Gol di Serie A, Begini Respons Icardi

Striker Inter Milan Mauro Icardi mengakhiri penantian mencetak gol di Serie A 2018/2019. Icardi membuat gol pertama saat Inter menang 2-1 atas Fiorentina pada giornata 5 di Giuseppe Meazza, Selasa (25/9/2018) waktu lokal atau Rabu (26/9/2018) dini hari WIB.

Gol Ricardo tercipta dari titik penalti di ujung babak pertama, tepatnya menit ke-45. Wasit Paolo Silvio Mazzoleni memberikan hadiah tendangan 12 pas setelah Vitor Hugo melakukan handball di kotak terlarang.

Gol Inter lainnya dikemas Danilo D’Ambrosio pada menit ke-77, yang sekaligus memastikan kemenangan I Nerazzurri setelah Federico Chiesa sempat menyamakan kedudukan menit ke-53.

Icardi tak peduli telah memecah kebuntuan gol di Inter musim ini. Menurutnya, media sosial dan pers terlalu banyak bicara soal paceklik gol yang dialaminyaa, padahal laga Serie A baru berjalan empat pekan.

Lagi pula Icardi sudah menyumbang gol saat Inter mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada laga pembuka penyishan Grup B Liga Champions 2018/2019 di Giuseppe Meazza, 18 September lalu.

[ Baca Juga : Salgado: Madrid Akan Rekrut Pemain Besar untuk Gantikan Ronaldo ]

“Media sosial dan orang-orang dalam pers berbicara terlalu banyak. Saya tidak mencetak gol untuk empat pertandingan Serie A dan mereka mulai menimbulkan masalah. Saya mencetak 120 gol Serie A sebelum ini, jadi saya tidak khawatir,” kata Icardi dilansir KamusJudi.

Ini gol ke-11 Icardi ke gawang Fiorentina di laga Serie A. Sejauh ini Fiorentina menjadi klub favorit Icardi dalam mencetak gol di Serie A.

Soal laga kontra Fiorentina, Icardi menilai timnya terlalu banyak memberi jalan. “Kami membiarkan Fiorentina terlalu banyak ruang dan berisiko pada beberapa serangan balik. Kami punya pemain yang siap mencetak gol, tetapi kami semua harus siap pula dalam bertahan sebagai tim.”

Soal perpanjangan kontrak? “Setiap tahun ini terjadi. Saya tenang, saya terus melakukan pekerjaan saya. Istri saya dan klub harus berbicara, maka jika kontrak saya harus ditingkatkan, maka mereka akan menyelesaikannya.”

Saat ini Inter bertengger di peringkat 5 dengan 10 poin, sedangkan Fiorentina di undakan ketiga juga dengan 10 angka.

post image

Berita Bola, Salgado: Madrid Akan Rekrut Pemain Besar untuk Gantikan Ronaldo

Mantan penggawa Real Madrid, Michael Salgado, mengomentari situasi timnya setelah ditinggal oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo, pada bursa transfer musim panas 2018. Menurut Salgado, kehebatan Madrid tidak akan hilang lantaran sepeninggal Ronaldo karena pemain bintang yang jauh lebih baik akan didatangkannya dalam waktu dekat.

Dengan kondisi ini, Salgado yakin torehan manis akan selalu diraih Madrid, meski tak lagi diperkuat pemain berjuluk CR7 itu. Meski begitu, Salgado tak mengungkapkan siapa pemain yang akan didatangkan Madrid untuk menggantikan posisi Ronaldo. Yang pastinya, ia menegaskan bahwa pemain baru ini akan didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

“Semua orang membicarakannya. Saya pikir keputusan besar tahun ini adalah manajer Zidane (hengkang). Itu kejutan lain. Manajer kami, Zidane, pergi setelah memenangkan tiga Liga Champions secara beruntun, jadi itu musim panas yang rumit.

[ Baca Juga : Allegri Sebut Mental Ronaldo Kuat Dibandingkan Pemain Lain ]

Kami bergerak dan merekrut manajer nasional. Kami akan memenangkan lebih banyak penguasaan bola untuk mencoba mencetak gol dalam cara berbeda karena kami tidak memiliki Cristiano Ronaldo lagi. Sangat sulit untuk menemukan pemain sepertinya di pasar sekarang,” ujar Salgado, sebagaimana dikutip dari KamusJudi.

“Neymar dan Mbappe keduanya di PSG, jadi sulit untuk mengambil mereka. Tapi, saya tahu presiden dan saya tahu bahwa sesuatu akan terjadi di jendela transfer berikutnya atau di musim panas. Yang pasti, saya tahu Real Madrid akan mendatangkan nama yang sangat, sangat besar,” lanjutnya.

Madrid memang harus melewati masa-masa yang cukup sulit lantaran tak lagi diperkuat Ronaldo. Sang megabintang memutuskan untuk hijrah ke tim papan atas Italia, yakni Juventus, pada bursa transfer musim panas 2018. Sampai saat ini, Madrid pun belum mendatangkan pemain baru untuk menggantikan peran Ronaldo di tim.

post image

Berita Bola, Allegri Sebut Mental Ronaldo Kuat Dibandingkan Pemain Lain

Sebagai pemain profesional yang sudah membela sejumlah klub besar Eropa, mantal Cristiano Ronaldo tak perlu diragukan lagi. Bahkan jika dibandingkan dengan pemain lainnya, Ronaldo terbilang sangat kuat.

Pujian itu dilontarkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Juru taktik berusia 51 tahun tersebut terkesan dengan aksi mantan pemain Real Madrid tersebut saat mencetak gol ketika Juve mengalahkan Frosinone.

[ Baca Juga : Pedro: Hazard Sudah Selevel dengan Messi dan Ronaldo ]

Pada pertandingan pekan ke kelima Serie A Liga Italia, Ronaldo memecah kebuntuan. Ia berhasil mengubah papan skor di menit 81. Dan gol tersebut menjadi pelecut pemain Si Nyonya Tua lainnya untuk tampil menekan. Alhasil, Federico Bernardeschi menggenapi keunggulan di laga tandang ketika pertandingan menyisikan detik-detik akhir.

“Ronaldo punya banyak peluang. Dalam beberapa kesempatan dia tidak beruntung memanfaatkan bola muntah. Tapi kekuatannya adalah fakta yang dia tunjukkan di setiap pertandingan,” kata Allegri dikutip KamusJudi.

Tapi, sebagai pemain yang sudah di tempa liga dunia, Ronaldo menunjukkan kelasnya. Ia tak lantas mentalnya runtuh setelah gagal menyelesaikan peluang. Kondisi inilah yang membuat Allegri begitu optimistis kalau anak asuhnya ini sudah mulai menemukan permainan terbaiknya.

Tambahan satu gol ke gawang Frosinone membuat Ronaldo kini mengemas tiga gol. Setidaknya Ronaldo ikut berjasa membawa Juventus ke posisi pertama klasemen sementara.

post image

Berita Bola, Pedro: Hazard Sudah Selevel dengan Messi dan Ronaldo

Striker Chelsea, Pedro Rodriguez, menilai kemampuan rekan setimnya, Eden Hazard, telah setara dengan pemain-pemain bintang dunia, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar Jr. Hal ini diyakini Pedro lantaran performa yang begitu apik dapat ditunjukkan Hazard di setiap musimnya bersama Chelsea.

Penampilan yang gemilang memang dapat ditunjukkan Hazard selama memperkuat skuad The Blues –julukan Chelsea. Pada musim ini, pemain berpaspor Belgia itu bahkan telah berhasil mencetak lima gol dan dua assist di lima laga yang dilakoninya pada musim ini.

[ Baca Juga : Cemerlang di Liga Champions, Klopp: Kami Harus Kembali Fokus ke Liga Inggris ]

Bagi Pedro, hasil ini sudah cukup membuktikan bahwa Hazard adalah pemain yang berkelas. Karena itu, dirinya menilai Hazard sudah layak disejajarkan dengan pemain-pemain berkelas di dunia. Bahkan, Pedro percaya kegemilangan pemain berusia 27 tahun itu dapat mengantarkannya meraih trofi pemain terbaik di dunia.

“Jelas bahwa Hazard masuk dalam tiga atau empat pemain terbaik di dunia, yang terdiri dari Leo (Messi), Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Eden. Sebab, setiap tahunnya Eden mencetak gol, memberikan assist, bermain dalam banyak pertandingan, dan tampil sangat baik,” ujar Pedro, sebagaimana dikutip dari KamusJudi, Minggu (23/9/2018).

“Saya tidak tahu, mungkin dalam beberapa tahun ke depan Eden bisa memenangi Bola Emas atau gelar lain karena dia pemain yang sangat bagus. Dia seorang bintang besar,” tukas pemain berpaspor Spanyol tersebut.

post image

Berita Bola, Cemerlang di Liga Champions, Klopp: Kami Harus Kembali Fokus ke Liga Inggris

Usai tampil ciamik di ajang Liga Champions 2018-2019, Liverpool akan melanjutkan langkah mereka di ajang domestik malam nanti. Skuad besutan Jurgen Klopp akan menjamu Southampton di markas kebanggaan mereka, Anfield Stadium pada Sabtu (22/9/2018) pukul 21.00 WIB.

Berita Bola

Mohamed Salah dan kolega jelas mengharapkan poin penuh pada laga malam nanti untuk melanjutkan torehan tanpa kekalahan mereka sejak awal musim ini. Senada dengan Salah, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga berharap hasil positif di kompetisi Eropa beberapa hari lalu dapat terus berlanjut paling tidak untuk menambah kepercayaan diri mereka pada laga kontra Southampton nanti.

[ Baca Juga : Nuno Espirito Santo ‘dihormati’ oleh Jose Mourinho memuji saat Wolves bersiap menghadapi Man Utd ]

“Hasil pertandingan di Liga Champions beberapa hari lalu membuat perasaan yang luar biasa untuk kami. Kami bermain dengan sangat fantastis. Tetapi seperti yang selalu terjadi, kami harus segera fokus kembali dan semua upaya dan energi kami harus masuk ke pertandingan besar ini hari ini,” ujar Klopp dikutip dari KamusJudi, Sabtu (22/9/2018).

Berita Bola

“Benar-benar tidak perlu memberikan pesan ini kepada pemain atau pendukung, karena mereka sudah mengetahuinya, tapi pertandingan ini adalah yang paling penting dari musim ini. Karena ini adalah salah satu pertandingan yang mempengaruhi kami kedepannya. Kami telah memulai semua dengan baik musim ini, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengakhirinya dengan hasil terbaik,” pungkasnya.

post image

Berita BolaNuno Espirito Santo ‘dihormati’ oleh Jose Mourinho memuji saat Wolves bersiap menghadapi Man Utd

Manajer Wolves Nuno Espirito Santo mengatakan dia “dihormati” oleh pujian yang diberikan kepadanya oleh mantan bos Jose Mourinho, menjelang perjalanan timnya ke Manchester United pada hari Sabtu.

Dalam konferensi persnya pada hari Jumat, bos United Mourinho mengatakan Santo telah mendapatkan haknya untuk menjadi manajer Liga Premier, setelah memenangkan Kejuaraan Sky Bet dengan Wolves musim lalu.

Santo bermain untuk Porto di bawah Mourinho dari 2002-04, dan pasangan akan bersatu kembali untuk bentrokan mereka di Old Trafford.

Sebagai tanggapan selama konferensi persnya sendiri, Santo mengatakan: “Jose Mourinho adalah manajer saya selama dua tahun – apa yang kami capai untuk Porto akan ada dalam ingatan kami selamanya, dilansir KamusJudi.

[ Baca Juga : Pavel Nedved Datangi Wasit Laga Juventus Kontra Valencia ]


“Ini adalah kehormatan bahwa dia berbicara tentang saya, tapi ini bukan tentang saya, itu tentang Wolves melawan Manchester United. Besok apa yang akan kita lihat adalah dua tim sepak bola yang baik mencoba untuk mencapai hasil terbaik yang mungkin.

“Untuk semua pemain yang ada di skuad (pada saat itu) – dia adalah inspirasi besar. Itu akan tinggal di ingatan kita selamanya. Tapi kemudian hal-hal mengubah Anda melanjutkan dengan karir Anda secara pribadi – dia adalah inspirasi besar.”

Ketika ditanya apa yang dia pikirkan tentang catatan Wolves di Old Trafford – di mana mereka belum menang di sana dalam 38 tahun – Santo mengatakan timnya tidak takut.

“Kami pergi ke sana seperti semua pertandingan, kami mempersiapkan diri,” tambahnya.

“Kami tahu tim Manchester United kami tahu apa yang akan kami hadapi besok dan kami bersiap untuk kompetisi.

“Kami tahu betapa sulitnya kami tetapi kami ingin bersaing dan menempatkan ide kami di lapangan. Ini adalah ide kami untuk menempatkan apa yang kami lakukan di sesi latihan dalam permainan sehingga dalam arti itu kami siap untuk itu.”

1 2 3