Month: March 2018

post image

Berita Bola, Ronaldo Beri Lampu Hijau kepada Madrid untuk Datangkan Neymar

Cristiano Ronaldo akhirnya memberi lampu hijau kepada manajemen Real Madrid untuk mendatangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2018. Bahkan seperti diberitakan Kamus Judi, Ronaldo memberi saran kepada manajemen Madrid untuk memperkecil pengeluaran biaya transfer saat menggaet Neymar.

Ronaldo menyarankan manajemen untuk menyertakan Isco Alarcon dan Gareth Bale sebagai bagian dari transfer Neymar. Dengan begitu, Los Blancos –julukan Madrid– tak perlu mengeluarkan uang besar untuk mendaratkan kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil tersebut.

Madrid memang diwajibkan mengeluarkan dana fantastis untuk mendapatkan tanda tangan Neymar. Hal itu karena PSG saat mendatangkan Neymar dari Barcelona hingga mengeluarkan 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun. Karena keberanian menggelontorkan uang sebanyak itu, Les Parisiens –julukan PSG– saat ini dalam pantauan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) karena dinilai menyalahi aturan Finacial Fair Play (FFP).

Belum juga satu musim membela PSG, Neymar langsung gencar diisukan akan angkat kaki dari Stade Parc des Princes pada bursa transfer musim panas 2018. Bahkan teman dekat Neymar yang bermain untuk Marseille, Luiz Gustavo, menyebut Neymar memiliki kemungkinan untuk hengkang dari PSG pada bursa transfer mendatang.

[ Baca Juga – Barton: Selama Masih Ada Mourinho, Shaw Takkan Bersinar di Man United ]

Saat ini Neymar berada di Brasil untuk menjalani perawatan cedera metatarsal yang diderita. Akibat cedera itu, Neymar diprediksi absen dari ingar-bingar sepakbola hingga akhir musim ini. Padahal, Neymar menjalani musim fantastis bersama PSG secara individu. Hanya dari 30 penampilan, mantan pemain Santos itu mengemas 29 gol dan 19 assist.

Meski begitu, Neymar bisa membalas semuanya saat membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Bisa dibilang turnamen empat tahunan tersebut jadi kesempatan Neymar unjuk gigi untuk semakin meyakinkan Madrid agar memboyongnya pada musim panas 2018.

Nantinya bersama Madrid, Neymar kemungkinan akan diplot sebagai tandem Ronaldo di posisi ujung tombak dalam pola 4-4-2 racikan Zinedine Zidane. Ronaldo membutuhkan tandem yang tak hanya piawai membuka ruang, namun juga andal menyelesaikan peluang.

Akan tetapi, Ronaldo tak memiliki tandem seperti itu musim ini. Karim Benzema yang menjadi tandem Ronaldo musim ini tampil di bawah standar. Dari 34 pertandingan, Benzema baru mengemas delapan gol. Karena itu, penting bagi Madrid untuk mendatangkan Neymar.

post image

Berita Bola, Barton: Selama Masih Ada Mourinho, Shaw Takkan Bersinar di Man United

Perjalanan karier Luke Shaw bersama Manchester United memang tidak berjalan baik hingga saat ini. Padahal, Shaw sempat diprediksi bakal menjadi fullback terbaik yang dimiliki oleh klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Sebagaimana diketahui, Shaw sendiri resmi berseragam Man United usai diboyong dari Southampton pada bursa transfer musim panas 2014. Kala itu manajemen Man United harus rela mengeluarkan uang sebesar 38 juta euro atau sekira Rp643 miliar untuk merekrut Shaw.

Bersama Man United Shaw sejatinya tampil tak terlalu buruk, bahkan ketika dirinya harus absen lama lantaran mengalami patah kaki. Shaw kembali dengan performa yang masih cukup mengesankan. Namun sayangnya sejak Jose Mourinho membesut Shaw, ia tak lagi menjadi pilihan utama.

Bahkan Mourinho sendiri tidak segan melayangkan kritikan di hadapan publik terkait performa buruk Shaw. Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan kapten Queens Park Rangers (QPR), Joey Barton, memberikan tanggapannya.

[ Baca Juga – Klopp Terima Pesan dari Gundogan Setelah Undian Perempatfinal Liga Champions ]

Barton mengaku pesimis bahwa potensi luar biasa yang dimiliki Shaw bakal bersinar selama Man United masih diarsiteki oleh Mourinho. Bahkan Barton sangat yakin saat ini manajemen Man United tengah berusaha menyingkirkan Shaw dari skuad mereka.

“Mourinho saat ini menatap Shaw sebagai sesuatu yang aneh seperti saat ia tengah berjalan dengan anjingnya. Dia  tidak menyukai Shaw dan itu adalah faktanya. Dia menghancurkan karier seorang anak muda, padahal potensi anak muda ini menjanjikan,” ucap Barton, seperti dikutio dari Kamus Judi.

“Dia memang bukan pembelian Mourinho. Dia sudah diberikan kesempatan bermain namun dia tidak bermain dengan kepercayaan diri dan ia tidak mencapai potensi terbaiknya entah itu karena cedera yang ia derita atau ia kurang mendapat dukungan disekitarnya,” sambungnya.

“Dengar, di Man United, jika Anda tidak bermain di level tertinggal ketika anda diberikan kesempatan maka mereka akan meninggalkan Anda dan pergi membeli pemain terbaik yang ada di bursa transfer,” tuntas pria berusia 35 tahun tersebut.

post image

Berita Bola, Klopp Terima Pesan dari Gundogan Setelah Undian Perempatfinal Liga Champions

Undian perempatfinal Liga Champions 2017-2018 dilangsungkan di Kota Nyon, Swiss pada Jumat 16 Maret 2018 sore WIB. Salah satu big match yang akan tersaji adalah Manchester City melawan Liverpool. Akan tetapi, ada hal menarik sesaat undian itu usai. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku langsung menerima pesan dari gelandang Man City, Ilkay Gundogan.

Klopp mengungkapkan isi dari pesan Gundogan adalah bahasa Jerman yakni ‘bis bald’, atau yang dapat diartikan “sampai jumpa lagi”. Kemudian pelatih berusia 50 tahun itu membalas dengan ‘see ya’ yang berarti sampai jumpa.

Sebelumnya, Klopp dan Gundogan pernah bekerja sama di dalam satu klub, yakni Borussia Dortmund, dalam kurun 2011-2015. Mereka berdua akan kembali dipertemukan untuk menjalani perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Terlepas dari keinginan Gundogan yang menunjukkan bahwa ia menantikan reuni dengan pelatihnya dulu, Klopp malah berpendapat lain. Ia yakin bahwa Liverpool adalah klub yang yang tidak ingin Man City hadapi saat di perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Hal tersebut Klopp kemukakan lantaran ia melihat ekspresi Direktur sepakbola Man City, Txiki Begiristain yang terlihat tidak senang.

[ Baca Juga – Kunci Keberhasilan Sevilla Tundukkan Manchester United ]

“Saya melihat muka Txiki Begiristain setelah undian (Liga Champions) berakhir. Dan itu bukanlah ekspresi ketika hari Natal atau Paskah. Saya sudah mengatakan sebelumnya dan itu benar. Sudah menjadi hal umum ketika undian Anda akan mendapatkan lawan tetangga Anda sendiri, kurang lebih seperti itu. Namun, sejujurnya saya tidak keberatan, sungguh,” ucap Klopp, dikutip dari Kamus Judi.

Pertemuan terakhir mereka yang pada Januari lalu, dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 4-3. Dengan kekalahan itu, keinginan The Citizens –julukan Man City– untuk tak terkalahkan selama satu musim di Liga Inggris pun harus pupus.

“Rekor pertemuan kami dengan Man City tidak terlalu buruk. Kami bukanlah tim yang ingin mereka hadapi secara terus-menerus, izinkan saya mengatakannya seperti itu,” lanjut pelatih berpaspor Jerman itu.

Liverpool akan menjamu Man City pada leg I, tepatnya Kamis 5 April 2017-2018 dini hari WIB. Sementara itu, pada leg II Liverpool akan bertandang ke markas The Citizens, Etihad Stadium, pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB.

post image

 

Berita Bola, Kunci Keberhasilan Sevilla Tundukkan Manchester United

Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, mengungkapkan kunci suksesnya timnya mengalahkan Manchester United 2-1 pada leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018 yang berlangung di Stadion Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. L’Aeroplanino –julukan Montella– menilai, kemenangan itu didapat karena Sevilla mampu membentuk pertahanan yang kukuh.

Dalam laga dini hari tadi, Sevilla membuat perkembangan yang signifikan di area pertahanan, ketimbang saat mereka dikalahkan Valencia 0-2 di ajang Liga Spanyol akhir pekan lalu. Di laga kontra Valencia, gawang Sevilla kawalan Sergio Rico dibombardir lima shot on target. Pada akhirnya, gawang Sevilla kemasukan dua kali lewat aksi penyerang Valencia, Rodrigo Moreno.

Namun pada laga semalam, Sevilla yang krisis pemain di posisi fullback kanan justru menampilkan pertahanan kukuh. Sepanjang 90 menit pertandingan, Sevilla hanya terkena tiga shot on target. Bahkan dua shot on target di antaranya baru dicetak Man United di menit 80 pertandingan ke atas.

Karena pertahanan kukuh itu, plus kemampuan mencetak gol yang apik, Los Nervionenses –julukan Sevilla– pun mampu mengalahkan Man United 2-1. Dua gol Sevilla dicetak pemain pengganti, Wissam Ben Yedder pada menit 74 dan 78. Sementara itu gol Man United dicetak Romelu Lukaku usai menerima sepakan pojok Marcus Rashford.

[ Baca Juga – Allegri Sebut Skuad Juve Musim Ini Lebih Lengkap ]

“Kami bertahan dengan sangat baik dan layak mengalahkan tim luar biasa (Manchester United). Kami berkembang di area pertahanan ketimbang pertandingan terakhir kami. Kami tidak membuat kesalahan, layaknya di laga kontra Valencia,” kata Montella mengutip dari Kamus Judi.

Montella juga tak lupa memberikan pujian kepada Ben Yedder yang mencetak dua gol kemenangan Sevilla. Penyerang berpaspor Prancis itu secara keseluruhan memang tampil luar biasa di Liga Champions 2017-2018. Dari tujuh pertandingan, penyerang keturunan Tunisia itu mengemas delapan gol dan berstatus sebagai runner-up top skor.

“Ben Yedder? Ia sangat menentukan. Kami sangat dekat dengan fans kami. Bahkan kami kedatangan beberapa fans yang masuk ke ruang ganti kami,” tutup pelatih yang di awal musim 2017-2018 menangani AC Milan.

post image

Berita Bola, Allegri Sebut Skuad Juve Musim Ini Lebih Lengkap

Juventus mendapatkan hasil memuaskan kala menjamu Udinese dalam lanjutan Liga Italia 2017-2018. Pasalnya, tim berjuluk La Vacchia Signora itu menang dengan skor cukup meyakinkan, 2-0. Menanggapi hasil yang diperoleh Juventus tersebut, sang pelatih, Massimiliano Allegri, mengaku puas dengan kinerja skuad asuhannya sejauh ini.

Sebelum ini, banyak pihak yang menilai kalau skuad Juventus di musim ini lebih lemah ketimbang musim-musim sebelumnya. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas 2017, Juve kehilangan sejumlah pemain yang menjadi kunci permainan mereka di musim lalu, seperti Leonardo Bonucci dan Dani Alves.

Selain itu, sebagian para pemain Juve juga dinilai telah terlalu tua untuk bisa terus tampil kompetitif, seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, hingga Stephan Lichsteiner. Namun begitu, tanggapan berbeda justru datang dari Allegri yang menilai kalau skuadnya musim ini malah lebih lengkap ketimbang beberapa musim terakhir.

Saat ini, Juve masih bersaing ketat dengan Napoli untuk memperebutkan gelar juara Liga Italia. Mereka juga telah sukses menembus partai final Coppa Italia dan menjejaki babak perempatfinal Liga Champions. Maka dari itu, Allegri mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak cepat berpuas diri karena belum mencapai apa pun.

[ Baca Juga – Jadi Pahlawan Kemenangan Man United atas Liverpool, Begini Komentar Rashford ]

“Untuk melangkah jauh di semua kompetisi, saya membutuhkan para pemain saya. Kami belum menyelesaikan apa pun, kami harus terus melangkah. Skuad yang saya miliki tahun ini lebih lengkap ketimbang tahun-tahun belakangan ini. Kami harus tetap bekerja dan melakukan peningkatan,” ujar Allegri, menukil dari Kamus Judi.

Lebih lanjut, Allegri pun menerangkan kalau sampai saat ini persaingannya dengan Napoli masih belum berakhir. Mantan pelatih AC Milan itu justru menekankan bahwa saat ini Liga Italia lebih kompetitif ketimbang beberapa liga elite lain di Eropa, yang mana sudah hampir dipastikan memiliki pemenang, karena selisih poin antara peringkat satu dan dua terbilang jauh.

“Kami berada di jalur yang tepat, tapi Napoli melakukan dengan sangat baik dan kami harus melakukan yang terbaik untuk tetap menjaga kecepatan dengan mereka dan meraih target kami. Ini membuktikan kalau Liga Italia bukan liga yang mengalami penurunan. Di sini perebutan Scudetto, posisi di Liga Champions, dan zona degradasi masih berlangsung, sementara di Jerman, Prancis, dan Inggris itu semua sudah diputuskan,” tukas Allegri.

post image

Berita Bola, Jadi Pahlawan Kemenangan Man United atas Liverpool, Begini Komentar Rashford

Manchester United sukses meraih hasil sempurna dalam lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018. Menghadapi Liverpool, skuad berjuluk Setan Merah tersebut mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford Stadium pada Sabtu 10 Maret 2018 malam WIB tersebut, Man United memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Man United sudah mampu unggul 1-0 atas Liverpool saat laga berusia 14 menit melalui gol dari Marcus Rashford.

Berjarak 10 menit, Rashford mampu kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Man United unggul 2-0 atas Liverpool. Kubu tamu baru bisa memperkecil kedudukan di babak kedua atau tepatnya pada menit 66 setelah Eric Bailly mencetak gol bunuh diri.

Sukses keluar sebagai pahlawan kemenangan Man United membuat nama Rashford mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak. Mengetahui kondisi tersebut membuat Rashford sendiri memberikan tanggapannya.

[ Baca Juga – Silvestre Setuju Mourinho Kesampingkan Pogba ]

Rashford berujar bahwa performa apik yang ditunjukkan pada pertandingan antara Man United kontra Liverpool, merupakan buah hasil kesabarannya selama ini.

“Ini (melawan Liverpool) merupakan pertandingan besar, selalu seperti itu. Ada persaingan sengit untuk posisi kedua (di klasemen) dan kami ingin memastikan posisi itu kami dapatkan,” ungkap Rashford, seperti disadur dari Kamus Judi.

“Ini (performa apiknya di laga melawan Liverpoo) juga berkat kesabaran. Setiap kesempatan yang datang harus dimanfaatkan. Sentuhan pertama saya sebenarnya buruk. Saya tak bisa menyelesaikannya dengan sempurna,” tutup personel Timnas Inggris tersebut.

Dengan kemenangan atas Liverpool tersebut, Man United pun mampu mengamankan posisi mereka di urutan kedua pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Klub besutan Jose Mourinho itu unggul lima poin dari Liverpool yang menempati posisi ketiga.

post image

Berita Bola, Silvestre Setuju Mourinho Kesampingkan Pogba

Mantan pemain belakang Manchester United, Mikael Silvestre, menyatakan keputusan Jose Mourinho yang mencadangkan Paul Pogba pada medio pertengahan Februari 2018 sudah tepat. Menurutnya, Pogba tidak bemain bagus di beberapa pertandingan terakhir.

Gelandang Man United itu akhir-akhir ini sering dikritik lantaran tidak bermain sesuai harapan. Silvestre jadi salah satu orang yang mengkritik mantan pemain termahal dunia tersebut. Ia berpikir bahwa Mourinho sudah mengambil keputusan tepat. Namun, banyak pula yang mempertanyakan Mourinho yang tidak memainkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Dikarenakan harga transfer yang besar dan dia (Pogba) berasal dari Juventus, kami berharap dia dapat menjadi pemain andalan, menjadi pemain yang 100%, yang selalu fit sepanjang waktu dan dapat memenangkan pertandingan bersama United,” ungkap Silvestre, dikutip dari Kamus Judi.

“Di beberapa kesempatan dia telah gagal. Dia gagal dalam memenuhi ekspektasi. Itu sebabnya dia dikesampingkan oleh Jose Mourinho. Saya pikir itu langkah yang cerdas dari Jose, terutama cara dia menanganinya,” ucap mantan pemain Arsenal tersebut.

Pogba diketahui tidak masuk starting XI pada laga leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018 kontra Sevilla pada Kamis 22 Februari 2018 dini hari WIB. Namun, pada menit ke-17, Pogba dimainkan lantaran Ander Herrera mengalami cedera dan harus keluar lapangan lebih cepat.

[ Baca Juga – Zidane Sebut Madrid Siap Hadapi Tekanan PSG ]

Pertandingan yang berlangsung di markas Sevilla tersebut, membuat The Red Devils –julukan Man United– harus puas dengan skor kacamata. Namun, pada menit ke 17, dia dimainkan lantaran Ander Herrera mengalami cedera dan harus keluar lapangan lebih cepat.

Sejauh ini, II Polpo –julukan Pogba– bersama Man United sudah mencatatkan tiga gol dan 10 assist dari 25 penampilan musim ini. Tidak terlalu buruk memang, namun dengan pemain yang memiliki harga di atas Rp1 triliun, tentu saja tidak memenuhi apa yang diharapkan banyak pihak.

“Anda jelas tahu, bahwa Pogba tidak bermain terlalu baik untuk Man United akhir-akhir ini. Sebab itulah dia tidak menjadi starter di pertandingan tersebut (kontra Sevilla) dan cukup sampai disitu. Setidaknya semua orang tahu alasannya kenapa, itu sudah jelas. Tidak ada kesalahpahaman, tidak ada kata ‘mungkin Pogba sudah berakhir bersama United’, bukan itu masalahnya. Dia hanya tidak bermain seperti apa yang diharapkan semua orang,” tutup pria berpaspor Prancis itu.

Meski begitu setelah laga kontra Sevilla, Pogba selalu tampil sebagai starter. Ia selalu tampil full saat Man United mengalahkan Chelsea 2-1 dan Crsytal Palace (3-2).

post image

Berita Bola, Zidane Sebut Madrid Siap Hadapi Tekanan PSG

Pertandingan besar akan dilakoni Real Madrid musim ini dan berlangsung di Parc des Princes, kandang Paris Saint-Germain (PSG), Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB. Laga nanti merupakan laga lanjutan leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018.

Pelatih Madrid yang berkebangsaan Prancis, Zinedine Zidane, bersikeras bahwa para pemainnya siap menghadapi rintangan apa pun yang akan diberikan PSG. Dengan keunggulan 3-1 dari leg I, Raksasa Spanyol itu berada di atas angin untuk lolos ke perempatfinal. Namun, Zidane tidak mengira akan semudah itu.

“Kami di sini untuk memainkan permainan sepakbola yang hebat dan kami sudah siap. Kami fokus dan siap untuk bertanding. Kami harus siap menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami harus memainkan sepakbola yang hebat sepanjang 90 menit pertandingan, bahkan mungkin lebih. Kami sudah terbiasa berada di dalam tekanan,” ucap Zidane dikutip dari Kamus Judi.

Ada banyak perbincangan mengenai Luka Modric dan Toni Kroos akan tampil atau tidak, mengingat mereka baru saja kembali dari cedera. Pelatih yang pernah memperkuat Madrid sebagai pemain itu berpikir untuk memainkan mereka bila benar-benar sudah fit.

[ Baca Juga – Klopp Sindir Strategi Parkir Bus Mourinho ]

“Saya telah melakukan ini selama dua tahun, ini adalah bagian dari tugas saya. Para pemain harus dalam kondisi 100%. Saya tidak pernah memilih pemain yang hanya 70%. Saya menganggap semua pemain kami siap untuk bermain besok,” ungkapnya.

PSG dipastikan tidak diperkuat oleh pemain andalannya, Neymar Jr, lantaran cedera metatarsal. Zidane pun mengungkapkan tidak bermainnya Neymar tidak mengubah apa pun. Hal itu karena masih ada pemain lain yang memiliki skill tak kalah bagus dari Neymar. Sebut saja Angel Di Maria yang dapat bermain di posisi mana pun, bergerak dengan baik, dan melakukan tendangan dengan baik dan cepat.

Apalagi, Di Maria bukanlah sosok asing dengan Madrid. Fideo –julukan Di Maria– pernah berseragam Madrid dalam kurun 2010-2014. Bahkan winger berpaspor Argentina itu ikut ambil bagian saat Madrid menjuarai Liga Champions 2013-2014.

Kembali ke Madrid. Lolos ke perempatfinal merupakan hal wajib bagi Madrid untuk memberikan mereka peluang mengangkat trofi musim ini. Dengan gugurnya mereka di Copa del Rey, kemudian jarak dengan pemimpin Liga Spanyol, Barcelona yang terpaut 15 poin, maka Liga Champions merupakan peluang terbesar Madrid untuk meraih trofi.

post image

Berita Bola, Klopp Sindir Strategi Parkir Bus Mourinho

Bukan rahasia lagi bahwa dalam dunia sepakbola kerap terjadi perang kata-kata di antara para pelatih. Saling menyindir dilakukan oleh para pelatih untuk mengganggu konsentrasi para rival mereka. Tak terkecuali yang dilakukan oleh Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang menyindir strategi milik Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Saat ini, Liverpool dan Man United tengah bersaing ketat dalam perebutan tempat kedua klasemen Liga Inggris 2017-2018. Mengingat Manchester City berada di puncak klasemen dengan 75 poin, tentunya posisi kedua menjadi target yang realistis bagi Liverpool untuk menudahi musim ini. Pasalnya, klub berjuluk The Reds itu kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 57 poin, terpaut dua angka dari Man United di posisi kedua.

Tak ingin kalah dari Man United, Klopp pun menyindir strategi yang diterapkan Mourinho selama ini, yakni dengan parkir bus. Istilah parkir bus itu tercipta lantaran Mourinho kerap menerapkan permainan bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Klopp menilai permainan yang dilakukan dengan parkir bus tersebut sangat menjemukan. Bahkan, p[elatih asal Jerman itu menegaskan bahwa ia tidak akan pernah menggunakan strategi parkir bus, terlebih jika bermain di kandang sendiri. Pasalnya, hal tersebut akan membuat penonton kecewa karena ingin menyaksikan pertandingan atraktif.

[ Baca Juga – Messi Setuju Barcelona Datangkan David Alaba ]

Lebih lanjut, Klopp bahkan menuding bahwa bermain dengan cara parkir bus tak akan membuat tim meraih gelar juara. Maka dari itu, ia pun memuji apa yang dilakukan Josep Guardiola bersama Man City, karena mampu menunjukkan permainan atraktif dan kini hanya beberapa langkah lagi menjadi juara.

“Jika kami melakukan parkir bus secara konstan di pertandingan kandang, maka orang-orang akan menyiuli kami di stadion karena mereka berpikir itu bukan apa yang mereka ingin tonton, dan kami tidak memenangkan apa pun,” jelas Klopp, seperti diwartakan Kamus Judi.

“Jadi kami harus datang dari sisi lainnya, kami harus mendominasi pertandingan sepakbola. Bermain, melakukan, menjadi mengasyikkan. Itu satu-satunya cara bagi kami,” lanjutnya.

“Saya senang Man City melakukan melakukannya dengan baik karena mereka melakukannya satu level lebih tinggi. Itu bukan sesuatu yang beberapa tim dapatkan dalam pertandingan karena dibantu tiang gawang, mistar, atau sesuatu seperti itu dan menang 1-0. Mereka akan memenangkan gelar juara,” tutup Klopp.

post image

Berita Bola, Messi Setuju Barcelona Datangkan David Alaba

Barcelona berencana mendatangkan fullback kiri Bayern Munich, David Alaba, pada bursa transfer musim panas 2018. Bahkan seperti diberitakan Kamus Judi, Messi sangat setuju dengan rencana Blaugrana –julukan Barcelona– mendaratkan pesepakbola berpaspor Austria itu.

Barcelona memang membutuhkan tenaga tambahan di sektor kiri pertahanan. Sebab saat ini Barcelona hanya memiliki Jordi Alba untuk dijadikan andalan, sedangkan Lucas Digne dinilai tak cukup cakap untuk membela klub sebesar Blaugrana.

Klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou itu dijamin takkan merugi jika mendatangkan Alaba. Sebab, pemain yang sempat dipinjamkan Bayern ke Hoffenheim itu memiliki versatilitas tinggi. Selain piawai beroperasi sebagai fullback kiri, Alaba juga fasih saat dimainkan di posisi bek tengah dan juga gelandang sentral.

Karena itu ketika Gerard Pique kehilangan tandem semisal Samuel Umtiti, Thomaes Vermaelen dan Yerry Mina mengalami cedera, tenaga Alaba dapat dimanfaatkan. Begitu juga di lini tengah. Ketika Sergio Busquets absen karena cedera ataupun akumulasi kartu, Alaba bisa diturunkan.

[ Baca Juga –Kemenangan atas Tampines Rovers Tingkatkan Motivasi Persija ]

Namun, jika dibandingkan dengan Alba, Alaba memiliki satu kekurangan yakni perihal membantu serangan. Bersama Bayern musim ini, Alaba baru mencetak satu gol dan tiga assist dari 34 penampilan di semua kompetisi. Sementara itu Alba tampil tajam dengan koleksi tiga gol dan sembilan assist dari 34 penampilan.

Akan tetapi dalam urusan defensif error, Alaba lebih baik ketimbang Alba. Alaba sama sekali belum membuat kesalahan dalam bertahan musim ini, berbanding satu milik Alba. Karena itu jika berhasil didatangkan, Alaba dapat dimainkan Barcelona ketika menghadapi tim-tim yang memiliki daya serang luar biasa. Sementara saat bertemu tim-tim yang di atas kertas dapat diatasi, Alba dapat dimanfaatkan untuk membantu serangan.

Meski begitu, tak mudah bagi Barcelona untuk mendatangkan Alaba. Sebab, Alaba merupakan pemain andalan Bayern saat ini. Hampir tak pernah dalam sejarah, Die Roten –julukan Bayern– menjual pemain andalannya ke tim lain. Apalagi, pesaing Alaba di sektor kiri pertahanan Bayern saat ini tinggal Juan Bernat. Karena itu, Barcelona butuh usaha ekstra keras untuk mendaratkan Alaba ke Estadio Camp Nou.

1 2