Month: February 2018

post image

Berita Bola, Neymar Minta Gaji yang Lebih Besar dari Ronaldo kepada Madrid

Rumor ketertarikan Real Madrid terhadap pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, terus berembus kencang. Madrid kabarnya siap memboyong Neymar saat bursa transfer musim panas 2018 dibuka.

Rencana Madrid mendatangkan Neymar sendiri tampaknya akan terwujud. Sebab, sang pemain telah menunjukkan minatnya kepada klub raksasa Liga Spanyol itu dan bersedia meninggalkan PSG pada akhir musim nanti.

Namun, Neymar kabarnya mengajukan syarat besar kepada Madrid jika ingin mendatangkannya. Pemain berpaspor Brasil itu menuntut gaji fantastis kepada klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Sebagaimana diwartakan Kamus Judi, Neymar menegaskan hanya akan bergabung dengan Madrid jika mendapatkan gaji yang lebih dari pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Ia menuntut gaji sebesar 44 juta poundsterling atau sekira Rp840 miliar per tahun. Menurut Neymar, gaji yang dimintanya sesuai dengan upah yang diterima mantan rekan setimnya, Lionel Messi, di Barcelona.

Kabar ini tentu saja akan membuat para pemain Madrid merasa iri, salah satunya Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu tentu tidak akan senang mengetahui timnya memberikan gaji yang lebih kepada Neymar.

[ Baca Juga – Guardiola Dedikasikan Trofi Pertamanya untuk Manchester City ]

Madrid sendiri kemungkinan besar akan mempertimbangkan kembali rencananya untuk mendatangkan Neymar karena tuntutan upah yang sangat fantastis itu. Sebab, selain gaji, mereka juga harus mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Neymar ke Santiago Bernabeu.

Dana lebih dari 198 juta poundsterling dipastikan akan dikeluarkan Madrid untuk menebus klausul pelepasan Neymar dari PSG. Dana itu harus dikeluarkan PSG saat memboyong Neymar dari Barcelona pada musim panas 2017. Karena itu, tim asuhan Unai Emery pun dipastikan membanderol Neymar dengan harga yang jauh lebih tinggi dari jumlah tersebut.

Tim asuhan Zinedine Zidane dipastikan akan mencari kandidat lain jika mereka batal mendatangkan Neymar pada akhir musim ini. Madrid diyakini akan mengincar pemain-pemain Liga Inggris sebagai opsi lainnya. Nama pemain Chelsea, Eden Hazard dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, pun dipastikan masuk ke daftar tersebut.

post image

Berita Bola, Guardiola Dedikasikan Trofi Pertamanya untuk Manchester City

Setelah selama satu setengah musim menjadi manajer di Manchester City, Josep Guardiola pada akhirnya mendapatkan trofi pertamanya di klub berjuluk The Citizens itu. Trofi tersebut didapatnya di ajang Piala Liga Inggris 2017-2018 usai menundukkan Arsenal dengan skor 3-0.

Pada musim perdananya di Man City, yakni 2016-2017, Guardiola lebih banyak mendapatkan hasil mengecewakan dan tidak memperoleh satu pun gelar juara. Hal tersebut menjadikan Guardiola mendapatkan musim terburuknya selama berkarier sebagai seorang pelatih sepakbola.

Kendati demikian, di musim ini Guardiola seolah menunjukkan kebangkitannya dan membuktikan kelasnya sebagai pelatih kelas dunia. Man City dibuatnya menjadi tim yang disegani musim ini. Bahkan, Man City sempat difavoritkan untuk meraih Quadruple Winner musim ini andai tak disingkirkan Wigan Athletic di ajang Piala FA.

Namun begitu, Man City merespons dengan positif. Kevin De Bruyne dan kolega tidak menyia-nyiakan tampil di partai final Piala Liga Inggris 2017-2018 dan memenangkannya. Guardiola pun pada akhirnya mendapatkan trofi pertamanya.

Menanggapi keberhasilannya tersebut, mantan pelatih Barcelona itu mengungkapkan kalau trofi kemenangan pertamanya ia dedikasikan untuk Man City secara keseluruhan. Baik itu kepada para fans, pemain, bahkan para petinggi dan segenap elemen klub.

[ Baca Juga – Cafu: Tidak Ada yang Lebih Difavoritkan di Laga Roma Kontra Milan ]

“Ini untuk Manchester City, ini bukan untuk saya. Ini penting. Masih ada gelar juara yang lebih pentung dari ini, namun kami sangat sneang. Ucapan selamat besar yang besar untuk seluruh Manchester City, untuk Sheikh Mansour dan Sheikh Khaldoon dan para bos besar dan selamat untuk para fans kami,” ucap Guardiola, menyadur dari Kamus Judi.

Dalam acara penyerahan trofi, Guardiola tidak nampak di tengah lapangan untuk merayakannya bersama para pemainnya. Ia justru berada di pinggir lapangan, menyaksikan dari jauh. Guardiola pun menerangkan kalau ia lebih senang menikmatinya dengan cara seperti itu.

“Bagus untuk melihatnya dari sini, itu lebih bagus,” terangnya.

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan bahwa di laga melawan Arsenal tersebut, pada babak pertama timnya tidak bermain begitu baik. Namun, di babak kedua Man City mampu bangkit dan menunjukkan hasrat yang besar untuk bisa menang.

“Babak pertama tidak bagus, banyak terdapat kesalahan pada operan-operan sederhana. Namun, di babak kedua kami bermain dengan lebih banyak keberanian dan kepribadian. Kami bermain jauh lebih baik dan luar biasa,” jelas Guardiola.

post image

Berita Bola, Cafu: Tidak Ada yang Lebih Difavoritkan di Laga Roma Kontra Milan

Laga panas akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Italia 2017-2018 kala AS Roma menjamu AC Milan pada Senin 26 Februari 2018 dini hari WIB. Menanggapi duel tersebut, mantan pemain Roma dan juga Milan, Cafu, menyebutkan bahwa tidak ada yang lebih difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang.

Seperti diketahui, Cafu pernah membela Roma dari medio 1997-2003. Bersama Roma, pria berkebangsaan Brasil itu sukses memenangkan satu gelar Scudetto dan satu kali menjuarai Piala Super Italia. Bisa dikatakan, bahwa Roma adalah klub yang melambungkan nama Cafu.

Namun begitu, saat Cafu membela Milan, yakni dari 2003-2008, kariernya melesat lebih tajam lagi. Selama berseragam Merah-Hitam, pria yang dulu berposisi sebagai wing-back kanan itu berhasil menjuarai satu gelar Liga Champions, satu Scudetto, dan dua Piala Super Italia.

Memprediksikan duel antara Roma kontra Milan dini hari nanti, Cafu menyebutkan bahwa saat ini kedua kesebelasan sama-sama memiliki tren yang positif. Meskipun Roma dalam laga terakhirnya, melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, mengalami kekalahan, namun permainan kubu Giallorossi dapat dikatakan fantastis.

[ Baca Juga – De Gea Tolak Tawaran Madrid ]

Sementara itu, di kubu Milan, skuad asuhan Gennaro Gattuso itu memiliki catatan luar biasa dengan tidak terkalahkan di 11 penampilan terakhirnya. Namun begitu, Cafu menyebut kalau Roma akan lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri dan memiliki skuad yang lebih kuat.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena kedua kubu berada pada momen kunci mereka di musim ini. Saya tidak berpikir ada yang lebih difavoritkan. Milan melakukan pekerjaan yang bagus saat ini, mereka dalam performa terbaik dan mendapatkan hasil yang bagus. Namun, Roma lebih kuat,” jelas Cafu, seperti dilansir laman resmi Kamus Judi.

“Di ajang Liga Champions, itu tidak berjalan dengan baik bagi mereka (Roma), namun pertandingan ini bisa membantu mereka untuk melupakan kekalahan dari Shakhtar. Faktor tuan rumah bisa membuat perbedaan,” lanjut Cafu.

Pada pertemuan pertama di musim ini, dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Italia 2017-2018, Milan dikalahkan Roma di hadapan publik San Siro dengan skor 0-2. Dua gol Roma saat itu masing-masing dibukukan oleh Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi.

post image

Berita Bola, De Gea Tolak Tawaran Madrid

Kecintaan terhadap Manchester United membuat David de Gea enggan menerima tawaran dari Real Madrid. Seperti diberitakan Kamus Judi, hal itu karena kiper Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu ingin memperpanjang kontrak bersama The Red Devils –julukan Man United.

Saat ini, kontrak De Gea bersama Man United tersisa hingga 30 Juni 2019. Mengingat kontraknya tak sampe 18 bulan ke depan akan berakhir, Man United bergerak cepat menyodorkan proposal perpanjangan.

Dalam proposal tersebut, nantinya De Gea akan mendapatkan perpanjangan kontrak selama empat tahun dan mendapatkan bayaran 290 ribu pounds atau sekira Rp5,5 miliar per pekan. Tak heran De Gea ngotot ingin dipertahankan Man United. Kiper berusia 27 tahun itu tampil luar biasa, termasuk musim ini.

Dari 33 penampilan di semua kompetisi, De Gea telah mencatatkan 19 clean sheets. Terbaru, De Gea tampil luar biasa saat Man United menahan Sevilla 0-0 di leg I 16 besar Liga Champions 2017-2018. Di laga tersebut, De Gea tercatat membuat delapan penyelamatan.

Bahkan ada satu momen di mana Sevilla mendapatkan peluang yang bisa dibilang 100% akan masuk ke gawang Man United. Di akhir babak pertama, penyerang Sevilla Luis Muriel menyundul bola dari jarak yang sangat-sangat dekat dari gawang Man United kawalan De Gea.

[ Baca Juga – Conte Senang Chelsea Kembali Teruskan Tren Positif ]

Namun, secara luar biasa De Gea mampu menyelamatkan bola secara brilian. Muriel yang tak percaya sundulannya dihentikan De Gea pun tertunduk lesu.

Jika Madrid gagal mendatangkan De Gea, Los Blancos –julukan Madrid– wajib mengalihkan bidikan. Sebab jika mengandalkan dua kiper utama mereka saat ini, Keylor Navas dan Kiko Casilla tak bisa terlalu diandalkan.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, dapat dijadikan target alternatif. Kiper berpaspor Belgia itu sudah membuka kemungkinan untuk hengkang ke Madrid.

Pernah di satu kesempatan dalam wawancara, Courtois mengatakan jika Madrid tertarik kepada dirinya, mereka dapat bernegosiasi dengan Chelsea dan juga agennya. Selain itu, alasan lain Courtois membuka kemungkinan pindah ke Madrid karena kedua anaknya tinggal di ibu kota Spanyol tersebut.

post image

Berita Bola, Conte Senang Chelsea Kembali Teruskan Tren Positif

Chelsea melaju ke perempatfinal Piala FA 2017-2018 usai mengalahkan Hull City dengan skor 4-0 di Stadion Stamford Bridge, London. The Blues -julukan Chelsea- tampil impresif sepanjang pertandingan untuk membungkam lawannya tersebut di hadapan pendukung sendiri.

Empat gol Chelsea dalam laga tersebut dihasilkan oleh Willian (2’, 32’), Pedro (27’), dan Olivier Giroud (42’). Tim asuhan Antonio Conte itu melanjutkan tren positif lantaran kembali meraih kemenangan dalam pekan ke-27 Liga Inggris musim ini usai menekuk West Bromwich Albion (WBA) 3-0.

Conte mengaku senang Chelsea kembali meneruskan tren positif di pentas Piala FA 2017-2018. Ia pun melihat para pemainnya telah memainkan pertandingan dengan tingkat konsentrasi tinggi dan tekad besar dalam merebut kemenangan.

“Ini awal yang bagus. Kami memulai permainan dengan konsentrasi dan tekad yang besar. Kami pasti senang, terutama karena kami lolos ke babak berikutnya,” ujar Conte, mengutip dari laman resmi Kamus Judi.

Conte menyampaikan Chelsea menunjukkan penampilan gemilang di babak pertama dengan menceploskan empat gol tanpa balas ke gawang Hull. Ia menilai tim asuhannya bermain kompak dan mampu mengendalikan pertandingan.

[ Baca Juga – Pelatih PSG Sebut Pemainnya Siap Hadapi Madrid di 16 Besar Liga Champions ]

“Di babak pertama sangat mengesankan karena kami mencetak empat gol. Tim ini sangat kompak. Di babak kedua kami mencoba mengendalikan permainan,” jelasnya.

Conte pun menyoroti permainan suatu klub di Inggris yang sulit untuk mendominasi setiap pertandingan yang dilalui selama satu musim penuh. Namun di sisi lain, ia menyebut kemenangan tanpa kebobolan (clean sheet) menjadi penting bagi Chelsea dalam mengembalikan kepercayaan diri tim.

Conte juga memuji penampilan anak didiknya di bawah mistar gawang, Wilfredo Caballero. Ia mengatakan pemain berpaspor Argentina itu menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper andalan The Blues sehingga tak kebobolan di laga kontra Hull.

“Di Inggris memang sulit mengendalikan permainan karena apapun bisa terjadi, namun untuk menyelesaikan permainan dengan tidak kebobolan sangat penting. Saya sangat senang dengan Willy Caballero karena dia menunjukkan bahwa dia adalah penjaga gawang yang hebat,” pungkasnya.

post image

Berita Bola, Pelatih PSG Sebut Pemainnya Siap Hadapi Madrid di 16 Besar Liga Champions

Paris Saint-Germain (PSG) bakal bertandang ke markas Real Madrid dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. PSG akan bersaing meraih kemenangan meski tak mudah lantaran tampil di hadapan publik Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Kamis 15 Februari 2018 dini hari WIB.

Usai menjalani leg pertama, nantinya giliran PSG akan menjamu Madrid di Stadion Parc des Princes, Rabu 7 Maret 2018 dini hari WIB. Kedua tim saling memperebutkan tiket lolos ke perempatfinal dengan berhasil unggul secara agregat dari dua leg.

Pelatih PSG, Unai Emery menyebut anak asuhnya siap menghadapi Madrid di 16 besar Liga Champions musim ini. Ia pun tak memperdulikan cara gaya bermain tim besutannya dan ingin fokus untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

Emery pun menuturkan PSG mampu menciptakan ratusan umpan di tiap pertandingan dan menjadi salah satu tertinggi di dataran Eropa. Ia juga terus memotivasi para pemainnya untuk dapat menjalani laga 16 besar Liga Champions dengan percaya diri.

[ Baca Juga – Wenger pun Terkesan dengan Performa Harry Kane di Derby London Utara ]

“Kami tak memasang label pada diri kami sendiri terkait gaya bermain. Kami mengincar banyak gol dan bertahan dengan baik, untuk menemukan cara terbaik menuju kemenangan,” kata Emery, seperti dilansir Kamus Judi.

“Kami membuat sekitar 700-800 umpan per pertandingan, salah satu yang tertinggi di Eropa. Tapi tak ada satupun yang membicarakan kami dalam hal tersebut. Saya pikir itu tidak jadi masalah,” ungkapnya.

Saat ini, PSG masih berada di puncak klasemen Liga Prancis 2017-2018 hingga pekan ke-25. Neymar dan kawan-kawan telah mengoleksi 65 poin dari hasil 21 kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.

post image

Berita Bola, Wenger pun Terkesan dengan Performa Harry Kane di Derby London Utara

Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan krusial ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2017-2018. Menghadapi Arsenal, klub berjuluk The Lilywhites tersebut mampu menang dengan skor akhir 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Tottenham memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Tottenham dapat kans untuk bisa unggul lebih dahulu dari rival sekotanya tersebut.

Akan tetapi baru pada awal-awal babak kedua Tottenham akhirnya membobol gawang Arsenal atau tepatnya pada menit 49. Adalah Harry Kane yang mampu menceploskan bola ke dalam gawang Petr Cech melalui sundulannya.

Keberhasilan Kane menjadi pahlawan kemenangan Tottenham ternyata tak hanya mendapatkan pujian dari sesama rekan setimnya, melainkan juga kubu lawan. Bahkan manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak segan melemparkan pujian terhadap performa penyerang Timnas Inggris tersebut.

[ Baca Juga – Wenger Andalkan Kombinasi Mkhitaryan dan Aubameyang untuk Taklukkan Tottenham ]

“Gol pertama adalah kuncinya, dan kami kehilangan itu. Kane membuat perbedaan, itulah yang dilakukannya. Saya sudah melihat tayangan ulangnya, itu bukan pelanggaran, hanya penyerang hebat yang tahu bagaimana cara bermain seperti itu,” puji Wenger, seperti disadur dari Kamus Judi.

Wenger juga memberikan pendapatnya mengenai penampilan anak-anak asuhannya sepanjang pertandingan melawan Tottenham. Ia menyoroti penyelesaian akhir yang buruk dari para pemain Arsenal sepanjang laga kemarin malam WIB tersebut.

“Pada babak pertama kami kehilangan beberapa peluang yang sulit untuk diterima, selalu gagal pada sentuhan terakhir. Dan dominasi yang mereka berikan juga berdampak terhadap minimnya kans yang kami dapatkan pada laga tadi,” tutup manajer asal Prancis tersebut.

post image

Berita Bola, Wenger Andalkan Kombinasi Mkhitaryan dan Aubameyang untuk Taklukkan Tottenham

Kehadiran dua pemain baru Arsenal, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang, pada musim ini telah menjadi angin segar bagi sang pelatih, Arsene Wenger. Kedua pemain itu pun diyakini akan menjadi pemain bintang di Arsenal.

Pasalnya, sang pelatih, Arsene Wenger, akan selalu mengandalkan kedua pemain itu untuk meraih kemenangan di berbagai pertandingan. Hal tersebut pun akan dilakukan Wenger ketika menghadapi Tottenham Hotspur, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung pada Sabtu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley itu, Wenger mengaku akan menerapkan kombinasi serangan baru demi meraih kemenangan. Kombinasi serangan itu akan diterapkan pada diri Mkhitaryan dan Aubameyang.

“Pertama-tama, saya akan memilih pemain yang memiliki kualitas baik untuk dapat diintegrasikan ke dalam permainan, di antaranya Mkhitaryan dan Aubameyang,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

Wenger menilai permainan apik yang ditunjukkan Mkhitaryan serta Aubameyang bersama Arsenal dapat menjadi modal besar untuk meraih kemenangan. Karena itu, dirinya tidak akan menggunakan talenta hebat kedua pemain itu saat melawan Tottenham.

[ Baca Juga – Ronaldo Tak Yakin Icardi Bergabung dengan Real Madrid ]

Kedua pemain anyar Arsenal tersebut memang menunjukkan permainan yang apik dalam laga debutnya bersama The Gunners –julukan Arsenal. Aubameyang bahkan menyumbangkan gol pertamanya untuk Arsenal di laga debutnya kala menghadapi Everton pada pekan lalu.

“Mkhitaryan seharusnya bergabung dengan kami dua tahun yang lalu karena saya telah mengidentifikasi kualitas hebat yang dimilikinya. Karena itu, seharusnya dia bermain untuk kami,” tutur Wenger.

“Begitu juga dengan Aubameyang. Dia memiliki kualitas penerimaan yang luar biasa di lini depan. Hal itu dibarengi dengan kualitas kecepatannya. Ini juga yang kami butuhkan. Kualitas alami mereka sesuai dengan apa yang kami butuhkan,” lanjut Wenger.

Dengan kombinasi kedua pemain itu, Wenger yakin dapat menaklukkan Tottenham di Wembley Stadium. Kemenangan dalam laga ini pun dapat memperbaiki torehan tim berjuluk The Gunners itu di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

post image

Berita Bola, Ronaldo Tak Yakin Icardi Bergabung dengan Real Madrid

Mantan bintang Real Madrid dan Inter Milan, Ronaldo Luiz Nazario, mengaku tidak yakin apakah Mauro Icardi akan tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid di masa depan.

Kemunduran yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema musim ini telah menimbulkan spekulasi bahwa Madrid akan membelanjakan uangnya untuk mendatangkan penyerang mumpuni sebelum musim 2018-2019.

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, terus diakitkan dengan kepindahannya meski kapten Inter Milan, Mauro Icardi juga dilaporkan menjadi target utama mereka.

Meski demikian pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengklaim bahwa Madrid tidak akan tertarik untuk mendatangkan Icardi, pasalnya pemain berusia 24 tahun tersebut hanya mampy mencetak satu gol dalam lima penampilan terakhir di Serie A.

Sama halnya dengan Ronaldo, ia pun beranggapan bahwa Icardi senang berada di San Siro dan tidak yakin apakah dia akan setuju untuk pindah menuju Madrid.

[ Baca Juga – Messi Tolak Tawaran Gaji Rp32 Miliar per Minggu dari Hebei China Fortune ]

“Saya yakin Icardi senang berada di Inter Milan sama halnya seperti saya. Bahkan jika saya menderita banyak cedera dan kepergian saya tidak berjalan seperti apa yang saya harapkan,” terang Ronaldo, sebagaimana dilansir dari Kamus Judi.

“Tapi meski kami tidak tahu banyak tentang bursa transfer, saya rasa banyak klub yang berbaris untuk meminang Icardi. Pergi ke Madrid adalah mimpi setiap pemain. Saya tidak tahu apakah itu miliknya,” lanjutnya.

Selain itu Ronaldo juga berbicara mengenai Inter Milan yang belum mampu meraih kemenangan dalam delapan pertandingan Serie A dan telah tertinggal 15 poin di bawah pemimpin klasemen Napoli.

“Sepertinya ini akan menjadi tahun kami. Anda tidak bisa terus menanyai semua orang, mulai dari pemain hingga pelatih, setiap tahun. Anda harus percaya pada sebuah proyek dan memberikannya waktu yang dibutuhkan untuk bekerja. Apa yang Inter lakukan dalam dua bulan pertama musim ini tidak mungkin kebetulan,” tuntasnya.

post image

Berita Bola, Messi Tolak Tawaran Gaji Rp32 Miliar per Minggu dari Hebei China Fortune

Pesona Lionel Messi dalam mengolah si kulit bulat tak terbantahkan lagi. Skill serta ketenangan di muka gawang lawan jadi kelebihan yang dimiliki ayah dua anak tersebut. Berkat performa apiknya juga, La Pulga –julukan Messi– meraih beragam kesuksesan bersama Barcelona, termasuk dua kali menyabet treble winner pada 2008-2009 dan 2014-2015.

Pencapaian apik itu juga membuat Messi diincar klub-klub dari luar Spanyol. Bahkan tawaran menggiurkan datang menghampiri Messi sebelum memperpanjang kontrak dengan Barcelona pada medio November 2017. Seperti diberitakan Kamus Judi, beberapa hari sebelum Messi memperpanjang kontrak, suami Antonella Rocuzzo itu mendapat penawaran fantastis dari kontestan klub Liga Super China, Hebei China Fortune.

Penawaran fantastis yang dimaksud ialah, Hebei siap memberikan bayaran 1,7 juta pounds atau sekira Rp32 miliar per minggu kepada Messi! Jika dihitung selama setahun, Messi akan menerima 88 juta pounds atau setara Rp1,6 triliun.

Namun, kecintaan terhadap Barcelona membuat Messi menolak tawaran tersebut. Ayah dari Thiago dan Mateo itu lebih memilih memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Ia menandatangani kontrak tiga tahun dan membuatnya terikat di Estadio Camp Nou hingga 30 Juni 2021.

[ Baca Juga – Petinggi PSG Yakin Neymar Takkan Pindah ke Real Madrid ]

Perpanjangan kontrak itu menaikkan klausul lepas Messi menjadi 621 juta pounds atau sekira Rp11,7 triliun. Selain itu, kontrak baru dari Barcelona juga membuat Messi berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Messi mendapatkan bayaran 500 ribu pounds atau sekira Rp9,4 miliar per minggu dan berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Nominal tersebut empat kali lipat di bawah gaji yang ditawarkan Hebei. Namun, Messi mencari kenyamanan dan memilih bertahan bersama Barcelona yang sudah dibela sejak 2000, atau ketika masih mentas bersama tim junior.

Semenjak naik ke tim senior Barcelona pada 2004, Messi sudah mengemas 617 penampilan. Messi pun kini berstatus sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 534 gol. Melihat masih ada waktu tiga setengah musim untuk membela Barcelona, Messi masih berkesempatan mempertajam jumlah golnya tersebut.

1 2