Month: November 2016

post image

 

Berita Bola, Arsenal Tanpa Bomber Andalan di 8 Besar Piala Liga

Kabar buruk datang dari kubu Arsenal jelang laga kontra Southampton di babak perempat final Piala Liga Inggris. The Gunners dipastikan takkan bisa menurunkan penyerang andalannya, Olivier Giroud, dalam laga nanti.

Dikonfirmasi langsung lewat situs Prediksi Bola, bomber berpaspor Prancis ini mengalami cedera pangkal paha dan harus absen dalam laga kontra Southampton

“Olivier Giroud akan absen karena mengalami masalah pada pangkal paha,” bunyi pernyataan Arsenal lewat situs resmi.

Meski demikian, Arsenal sudah dapat menurunkan penyerang lainnya, Lucas Perez. Striker asal Spanyol ini sudah pulih dari cedera engkel yang menderanya. Kepastian Perez akan tampil dikonfirmasi langsung oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger.

“Lucas (Perez) akan berada dalam skuat dan akan dikombinasikan dengan para pemain berpengalaman dan pemain muda. Tapi, 90 persen ia akan berada dalam tim utama,” ujar Wenger.

[Baca Juga –“Lupakan Gelar Juara Liga Inggris, Chelsea Lebih Pilih Jaga Fokus”]

Selain Giroud, Arsenal juga dipastikan kehilangan satu pemain lainnya yakni Mathieu Debuchy. Pemain belakang asal Prancis ini mengalami cedera hamstring, kala membela Arsenal dalam laga kontra Bournemouth akhir pekan lalu.

Debuchy sebenarnya sudah menjalani proses pemindaian cederanya, Selasa 29 November 2016 waktu setempat. Hanya saja, hingga saat ini hasil proses tersebut belum ada.

“Mathieu sudah menjalani pemindaian pada hari Selasa, tapi kami belum memperoleh hasilnya, kata Wenger.

Arsenal akan menjamu Southampton di Emirates Stadium, dalam laga perempat final Piala Liga Inggris, Kamis 1 Desember 2016 mendatang.

post image

Berita Bola, “Lupakan Gelar Juara Liga Inggris, Chelsea Lebih Pilih Jaga Fokus”

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, menegaskan bahwa saat ini, timnya belum memikirkan gelar juara Liga Inggris. Sebab menurutnya, perjalanan The Blues –julukan Chelsea– di Liga Inggris masih panjang.

Kiper berpaspor Belgia tersebut menambahkan bahwa saat ini, timnya lebih memilih untuk fokus pada pertandingan. Courtois juga menjelaskan bahwa bagi The Blues, setiap pertandingan adalah sesuatu yang penting.

“Kami fokus pada pertandingan demi pertandingan. Perjalanan kami di liga masih panjang. Kami sempat menelan kekalahan, kami juga meraih tujuh kemenangan beruntun,” jelas Courtois, mengutip dari laman resmi Prediksi Bola, Rabu (30/11/2016).

Baca Juga, “Absen di Kancah Eropa Jadi Berkah Bagi Chelsea “

Pada akhir pekan ini, Chelsea memang akan melakoni laga panas melawan Manchester City. Jika berhasil meraih kemenangan, The Blues bakal bertahan di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017.

“Saat ini kami akan berhadapan dengan Man City dan berusaha kembali meraih hasil positif. Pada laga selanjutnya, kami akan berhadapan dengan Sunderland dan Crystal Palace. Pertandingan-pertandingan seperti itu yang akan menentukan apakah Anda akan menjadi juara atau tidak,” tandasnya.

post image

 

Berita Bola, Absen di Kancah Eropa Jadi Berkah Bagi Chelsea

Eden Hazard menilai kegagalan Chelsea tampil di kancah Eropa musim ini menjadi berkah tersendiri. Sebab skuad asuhan Antonio Conte itu kini tak terbendung di Premier League.

Setelah finish di peringkat ke-10 Premier League musim lalu, Chelsea dipastikan absen tampil di Liga Champions maupun Liga Europa. Namun ini menjadi keuntungan bagi Chelsea.

Chelsa meraih tujuh kemenangan beruntun yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi total 31 poin dari 13 pertandingan.

[Baca Juga -“Rooney Pertimbangkan Tolak Foto Bareng Fans“]

“Kami kini jadi punya waktu seminggu penuh untuk melakukan persiapan. Dan di akhir pekan, kami sudah dalam kondisi siap,” kata Hazard dilansir Prediksi Bola.

“Kami konsentrasi terhadap calon lawan kami yang sudah menanti. Kami melatih banyak taktik dan melihat video. Kami melakukan segalanya untuk mempersiapkan diri,” katanya.

Namun Chelsea masih harus menghadapi ujian berat di akhir pekan ini. The Blues akan menghadapi tim peringkat dua, Manchester City, Sabtu besok, 3 Desember 2016.

post image

Berita Bola, Rooney Pertimbangkan Tolak Foto Bareng Fans

Bintang Manchester United Wayne Rooney sedang mempertimbangkan kebijakannya, untuk foto bersama penggemar. Dia kesal karena foto-fotonya di sebuah acara pernikahan yang diambil para tamu, dijual pada surat kabar.

Dilansir dari Prediksi Bola, Rooney selalu terbuka melayani permintaan para penggemarnya, untuk foto bersama. Dia mendapat banyak kritik terkait insiden di hotel The Grove, seusai membela timnas Inggris melawan Skotlandia.

[Baca Juga –“Bekuk Sunderland 2-0, Origi: Kesabaran Liverpool Akhirnya Terbayar”]

Rooney dilaporkan mabuk berat dalam pesta pernikahan itu dan foto-fotonya dijual oleh para tamu lain. Agen Rooney, Paul Stretford mengatakan, kliennya selalu berbaik hati, pada setiap permintaan foto bersama di tengah publik.

“Dia menikmati kesempatan terlibat dengan masyarakat, seperti seseorang yang normal,” kata Stretford.

Namun, dia menyayangkan ada segelintir orang, yang memanfaatkan kebaikan hati Roney untuk kepentingan yang berbeda.

Belum ada keputusan yang diambil Rooney, namun Stretford mengatakan kliennya secara serius mempertimbangkan, untuk menolak setiap ajakan foto bersama di masa depan.

post image

Berita Bola, “Bekuk Sunderland 2-0, Origi: Kesabaran Liverpool Akhirnya Terbayar”

Divock Origi mengatakan kesabaran Liverpool akhirnya terbayar kala melawan Sunderland di Anfield, Sabtu 16 November 2016. The Reds keluar sebagai pemenang usai mengalahkan The Black Cats dengan skor 2-0.

Origi tampil sebagai pengganti Philippe Coutinho yang ditarik keluar akibat cedera. Pemain berkebangsaan Belgia ini pun menjawab kepercayaan Jurgen Klopp dengan sebuah gol di 15 menit sebelum laga bubar, sebelum James Milner mencetak gol di injury time.

“Kami bermain dengan hati besar. Kami terus menekan. Penonton di stadion juga membantu sehingga kami semua termotivasi untuk mendapatkan tiga angka. Kami semua pantas menang,” kata Origi, seperti dilansir Prediksi Bola, Minggu (27/11/2016).

Baca Juga, “Kalahkan Gijon, Madrid Semakin Kokoh di Puncak Klasemen”

“Manajer bilang sebelum laga kami harus tetap sabar. Dia mengatakan jika kami bermain seperti itu, kami bisa menang,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap berada di jalur juara Liga Inggris 2016-2017. Chelsea dan Manchester City menjadi dua rival terdekat mereka di klasemen sementara.

post image

 

Berita Bola, Kalahkan Gijon, Madrid Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga, setelah berhasil mengalahkan Sporting Gijon 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu 26 November 2016. Madrid kini mengoleksi 33 poin dari 13 laga.

Cristiano Ronaldo membuat Real Madrid unggul cepat, saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Gol Ronaldo tercipta melalui tendangan penalti, setelah Lucas Vazquez dijatuhkan oleh Sergio Alvarez.

Sundulan Ronaldo pada menit 18, berhasil merobek gawang Diego Morino untuk kedua kalinya. Gol Ronaldo tercipta berkat umpan dari Nacho Fernandez.

Dilansir Prediksi Bola, menit 35 Sporting Gijong berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Umpan Isma Lopez berhasil diselesaikan oleh Carlos Carmona.

[Baca Juga -“Jadi Supersub, Bomber Arsenal Disebut Punya Mental Baja“]

Di babak kedua pertandingan berjalan semakin sengit. Sporting Gijon tidak ingin memberikan kemangan mudah bagi Madrid.

Menit 66 Douglas sempat membahayakan pertahanan Madrid. Namun umpan tariknya masih mampu diamankan oleh pertahanan Madrid.

Sporting Gijon sempat mendapatkan peluang melalui titik putih. Sayangnya tendangan penalti Duje Cop pada menit 78 gagal menembus gawang Madrid. Tendangannya melebar.  Madrid pun berhasil mengunci kemenangan 2-1, hingga peluit panjang dibunyikan.

post image

 

Berita Bola, Jadi Supersub, Bomber Arsenal Disebut Punya Mental Baja

Striker Arsenal, Olivier Giroud, berhasil menunjukkan sebagai pemain yang berguna bagi tim meski jarang tampil sebagai starter. Giroud pun mendapat dukungan dari rekan setimnya, Laurent Koscielny, yang menyebutnya punya mental baja.

Penyerang asal Prancis itu sempat frustrasi karena tak menjadi pilihan utama Arsene Wenger usai membela Prancis di Piala Eropa 2016. Sejauh ini, dia baru tampil di 10 laga The Gunners di seluruh kompetisi.

Meski menghadapi kenyataan tak menyenangkan, Giroud tetap tak patah arang. Dia pun sukses menunjukkan kelasnya dengan mencetak lima gol dalam lima laga terakhir bersama Arsenal, salah satunya saat menyelamatkan timnya dari kekalahan kontra Manchester United di Premier League.

[Baca Juga -“Diduga Gelapkan Pajak, Eto’o Terancam Hukuman 10 Tahun‘]

Atas kerja kerasnya itu, pria 30 tahun ini pun mendapat suntikan moral dari Koscielny, yang juga rekan senegaranya. “Giroud berhasil menunjukkan punya mental baja ketika berada di situasi yang sulit, di saat dia tak mendapat banyak waktu bermain,” ujar Koscielny seperti dilansir Prediksi Bola.

“Sedikit waktu yang dia dapatkan di lapangan adalah waktu yang sangat berkualitas. Sebab, dia selalu berhasil mencetak gol. Jadi, mari berharap itu membawanya jadi lebih baik,” jelasnya.

Di laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Bournemouth pada lanjutan Premier League gameweek 13. Laga tersebut akan dihelat pada Minggu, 27 November 2016.

post image

 

Berita Bola, Diduga Gelapkan Pajak, Eto’o Terancam Hukuman 10 Tahun

Mantan bintang Barcelona, Samuel Eto’o menghadapi ancaman hukuman 10 tahun penjara. Jaksa Spanyol mendakwa Eto’o karena dugaan penggelapan pajak sebesar €18 juta (Rp257 miliar) selama 2006-2009 saat ia bermain di Barcelona.

Prediksi Bola melaporkan, selain Eto’o, mantan penasihatnya, Josep Maria Mesalles juga dituduh menipu negara dengan nilai €3,8 juta (Rp54 miliar).

Dakwaan tersebut berupa image right yang dikelola oleh perusahaan di Spanyol dan Hungaria, agar menghindari pajak. Bahkan, dugaan penggelapan pajak juga dilakukan ketika Eto’o bekerja sama dengan produsen olahraga Puma.

[Baca Juga -“Mourinho: Mkhitaryan Sebaiknya Tutup Mulut“]

Jaksa mengajukan gugatan kepada Eto’o pada 2012. Tidak seperti kasus penggelapan pajak yang menimpa pemain sepakbola lainnya, Eto’o dianggap memahami pembayaran dan menghalangi hukuman yang akan diberikan.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Eto’o. Meski sebelumnya pemain asal Kamerun ini pernah mengeluarkan pernyataan jika ia merasa diperlakukan tidak adil.

post image

 

Berita Bola, Mourinho: Mkhitaryan Sebaiknya Tutup Mulut

Meskipun Henrikh Mkhitaryan datang ke Manchester United dengan nilai transfer yang terbilang besar, tapi pemain asal Armenia ini belum juga menunjukkan eksistensinya di lapangan hijau. Terakhir dia dimainkan Jose Mourinho pada September lalu.

Desakan fans untuk memainkan Mkhitaryan terus mengalir. Dia dianggap bisa menjadi solusi melempemnya performa Setan Merah di bawah asuhan Mourinho..

Bahkan, fans dari mantan klub Micki (sapaan Mkhitaryan), Borussia Dortmund, pun bersuara lewat media sosial. Fans Die Borussen menyerukan tagar #FreeMkhitaryan atau “Bebaskan Mkhitaryan”.

Namun, semua desakan tersebut tak lantas membuat Mourinho sebagai manajer dengan begitu saja menurutinya. Bahkan, di laga krusial melawan Arsenal, akhir pekan lalu, Pemain Terbaik Bundesliga musim lalu itu tak masuk skuat yang disiapkan Mou.

[Baca Juga –“Kecepatan Personel Vietnam Jadi Perhatian Malaysia“]

Atas situasi ini, Mourinho memiliki alasan sendiri. Baginya, untuk pemain baru seperti Micki, masih perlu beradaptasi dan belum saatnya merasakan pertandingan dengan tensi yang tinggi.

“Saya berbicara dengannya kalau ini (pertandingan melawan Arsenal) belum layak untuknya. Saya tak melihat dia layak untuk bermain 10 atau 20 menit dari bangku cadangan. Dia lebih baik main dari awal laga atau awal babak kedua, tapi bukan di laga seperti melawan Arsenal,” kata Mou kepada Prediksi Bola.

“Dia masih perlu main di pertandingan yang tekanannya tidak terlalu berat untuk menunjukkan kualitasnya. Dan, ya, dia sedikit lagi mencapai tahap di mana dia siap dimainkan. Kemungkinan dia akan bermain di laga melawan Feyenoord di Liga Europa. Saya tahu dia tidak senang dengan situasi ini, dan dia hanya perlu menutup mulut dan bekerja lebih keras untuk adaptasi,” ujarnya.

Laga MU kontra Feyenoord akan dihelat pada Jumat dini hari pukul 03.00 WIB di Old Trafford. Di klasemen sementara Grup A Liga Europa, MU berada di peringkat 3 dengan raihan enam poin dari empat pertandingan.

post image

Berita Bola, “Kecepatan Personel Vietnam Jadi Perhatian Malaysia “

Pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee, mewaspadai kecepatan di atas rata-rata yang dimiliki pemain Vietnam. Karena itu, Kim Swee akan menginstruksikan pemainnya untuk disiplin menjaga pertahanan dan tidak membuat kesalahan elementer.

“Vietnam akan memainkan gaya berbeda ketimbang Kamboja. Karena itu kami harus mewaspadai mereka. Vietnam memiliki dua sayap yang sama baiknya. Mereka memiliki pemain cepat dan skill luar biasa,” ujar Kim Swee mengutip dari  Prediksi Bola, Rabu (23/11/2016).

The Golden Stars –julukan Vietnam– memang dianugerahi pemain berkecepatan tinggi. Sebut saja Nguyen Van Toan di sisi kanan serta Dinh Than Trung (kiri). Tidak sampai di situ, dua penyerang mereka yakni Nguyen Van Quyet dan Le Cong Vinh tak hanya cepat, namun juga memiliki skill gemilang.

Baca Juga, “Ronaldo, dari Penghuni Asrama Hingga Pemilik Jaringan Hotel “

Terbukti di laga pertama, dua gol Vietnam saat mengalahkan tuan rumah Myanmar 2-1 diciptakan kedua nama di atas. Karena itu, pantang bagi Muhammad Shahrom serta kolega lengah barang satu detik pun.

Laga ini merupakan penentuan status juara Grup B. Saat ini Malaysia duduk di puncak dengan koleksi tiga poin, hasil kemenangan 3-2 atas Kamboja. Membuntuti di posisi dua ialah Vietnam yang mengalahkan Myanmar 2-1 di laga pertama.

1 2 3 4