Month: February 2016

Agen Bola

Berita Bola, Barcelona meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Sevilla dalam lanjutan La Liga jornada 26, Senin (29/2/2016) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Blaugrana –julukan Barcelona– menyamai rekor yang pernah dibuat Real Madrid pada musim 1987-1988.

Rekor yang dimaksud ialah kemampuan Barca tak terkalahkan dalam 34 pertandingan terakhir di semua ajang. Dalam 34 laga, Los Azulgrana berhasil meraih 28 kemenangan dan enam hasil imbang.

Namun, rekor tersebut tak mau ditanggapi dengan serius oleh pelatih Barca yakni Luis Enrique. Lucho –sapaan akrab Enrique– menilai rekor tersebut tak berarti penting jika di akhir musim Barca tak mampu meraih trofi.

“Rekor tak berarti penting. Jika kami meraih gelar, rekor itu mungkin akan sangat berarti. Namun, jika kami tidak memenangi apu pun, rekor itu sangat tidak berarti,” jelas Enrique, mengutip dari Goal, Senin (29/2/2016).

Saat ini Barca masih berpeluang meraih treble winner, mengulangi pencapaian musim lalu. Hingga La Liga memasuki jornada 26, Barca memuncaki klasemen dengan raihan 66 poin. Selain itu Lionel Messi dan kawan-kawan masih mentas di fase 16 besar Liga Champions dan lolos ke final Copa del Rey.

post image
Agen Bola

Klopp Perpanjang Catatan Kegagalan di Final

Berita Bola, LONDON ~  Pelatih anyar Liverpool, Jurgen Klopp, gagal memberikan trofi pertama timnya musim ini usai kalah dari Manchester City di final Capital One Cup 2015-2016, Senin 29 Februari dini hari WIB. Kegagalan itu membuat Klopp memperpanjang catatan kekalahannya di laga final.

Liverpool sejatinya saling adu serangan dengan City selama 120 menit, dengan skor akhir 1-1. Sayangnya saat laga dilanjutkan ke adu penalti, eksekusi para pemain The Reds tak semulus para pemain City, hingga mereka pun harus kalah dengan skor 1-3.

Menurut statistik Opta Joe, kekalahan Liverpool merupakan kegagalan keempat Klopp dalam partai final piala liga selama menjadi pelatih. Kekalahan terakhir yang dialami pelatih 48 tahun itu terjadi ketika gagal membawa Borussia Dortmund menang di final DFB Pokal 2014-2015.

“4 – Jurgen Klopp telah mengalami kekalahan di final piala liga dalam empat musim beruntun sebagai pelatih. Suram,” tulis akun Twitter @OptaJoe, Senin (29/2/2016).

Kegagalan pada final kali ini membuat Liverpool gagal meraih trofi Capital One Cup yang kesembilan. Sejauh ini The Anfield Gank baru mengoleksi delapan trofi, dengan trofi terakhir yang diraih pada musim 2011-2012.

post image
Agen Bola

Carragher Soroti Penampilan Moreno dan Mignolet

Berita Bola, WEMBLEY  ~    Jamier Carragher menyoroti penampilan Alberto Moreno dan Simon Mignolet dalam kekalahan Liverpool dari Manchester City. Keduanya disebut layak dilepas klub.

Liverpool kehilangan gelar Piala Liga Inggris usai kalah 1-3 dalam adu penalti melawan City pada laga final di Wembley, Minggu (28/2/2016) malam WIB. Mereka sempat menjaga kans usai dibobol Fernandinho di menit ke-49, dengan menyamakan skor lewat Philippe Coutinho di menit ke-83.

Memperhatikan penampilan Liverpool, Carragher menilai dua sosok yang patut dikritik tajam adalah Moreno dan Mignolet. Untuk Moreno, dia dinilai lalai menjaga area dan terlambat membaca pergerakan Fernandinho saat mencetak gol.

Moreno juga nyaris membuat Liverpool dihukum penalti karena mengganjal Sergio Aguero. Beruntung baginya wasit memutuskan tak meniup peluit. Di momen lainnya, dia juga melakukan pelanggaran di sisi kiri pertahanan yang tentu saja menciptakan potensi bahaya untuk tim.

“Bek kiri tersebut harus keluar dari tim. Ini bukan tipe kejadian satu kali saja dalam hal gol hari ini,” kata Carragher kepada Sky Sports.

“(Jon) Flanagan sudah kembali fit dan dia harus masuk tim di tengah pekan nanti. Klopp harus mengganti bek kirinya.”

“Flanagan tampil sebagai bek kiri ketika mereka hampir memenangi liga. Dia tidak bisa lebih buruk daripada Moreno,” tambahnya dikutip Liverpool Echo.

Soal Mignolet, Carragher mengakui kiper asal Belgia itu melakukan sejumlah penyelamatan penting, salah satunya menepis sepakan Aguero di awal pertandingan. Tapi di lain sisi pemain 27 tahun itu dinilai bisa beraksi lebih baik dalam gol Fernandinho.

Secara keseluruhan, Mignolet sendiri sepanjang 120 menit melakukan enam penyelamatan seperti dicatat whoscored.

“Kiper memang melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa hari ini. Tapi hanya karena Anda melakukan penyelamatan itu tidak berarti Anda bisa kebobolan gol seperti tadi. Dan itu tidak cuma terjadi hari ini,” sambung Carragher.

“Ke depannya untuk Liverpool, itu adalah dua area yang harus diubah Juergen Klopp di musim panas. Si kiper memang telah menandatangani kontrak lima tahun dan dia melakukan penyelamatan bagus hari ini, tapi banyak hal harus berubah,” demikian dia.

post image

Agen Bola

Berita Bola, Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, mengizinkan anak asuhya, Riyad Mahrez untuk pergi dari King Power dengan satu syarat. Syarat tersebut adalah jika memang sang pemain yang menginginkan untuk pergi.

Nama Mahrez memenang menjadi komoditas laris di bursa transfer musim dingin lalu. Tercatat, ada dua klub elit Premier League yakni Arsenal dan Manchester United yang menginginkan jasa pemain Aljazair keturunan Prancis itu.

“Kami ingin mempertahankan pemain kami. Kami percaya dengan mereka. Tapi jika pemain datang kepada saya dan berkata, ‘Boss, saya ingin pergi ke sana karena itu adalah ambisi saya’. Saya akan menjawab, ‘Silakan dan semoga beruntung’,” kata Ranieri, seperti disadur dari Goal, Minggu (28/2/2016).

“Saya hanya menginginkan pemain yang bahagia di sini. Cepat atau lambat, kami akan tumbuh sebagai tim dan menjadi klub yang besar, tentu tidak sebesar Barcelona dan Real Madrid,” lanjut pelatih asal Italia ini.

Penampilan luar biasa Mahrez bersama Jamie Vardy mampu membawa The Fox tampil meyakinkan musim ini. Leicester masih betah bertengger di puncak klasemen hingga pekan ke-27 Premier League dengan 56 angka.

(rzs)

post image
Agen Bola

Kabar Diego Simeone Pergi Itu Hoax

Berita Bola, MADRID ~  Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, membantah kabar kepergian Diego Simeone dari Vicente Calderon. Menurut Cerezo, kabar perginya pelatih asal Argentina ini hanya isapan jempol belaka.

Sebelumnya dikabar bahwa salahs satu raksasa Premier League, Chelsea berminat membawa Simeone ke Stamford Bridge untuk musim depan. Pelatih berjuluk Cholo ini dipersiapkan untuk menjadi suksesor Jose Mourinho yang dipecat beberapa bulan lalu.

Mourinho didepak dari kursi kepelatihan The Blues karena gagal mengangkat performa John Terry dan kawan-kawan musim ini. Alhasil, manajemen menunjuk pelatih asal Belanda, Guus Hiddink untuk menjadi pelatih interim hingga akhir musim.

“Itu rumor dan hanya rumor. Jika ada seseuatu untuk jangka pendek, jangka menengah, atau jangka panjang, kami pasti sudah membicarakannya,” ungkap Cerezo, seperti dilansir dari Football-Espana, Minggu (28/2/2016).

Namun Simeone tidak sendirian dalam daftar pelatih yang menarik minat Chelsea. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga menjadi salah satu kandidat kuat menjadi arsitek London Biru musim depan.

post image

Agen Bola

Berita Bola, Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengakui memiliki kesulitan untuk bermain di klub besar seperti yang ia alami saat ini. Dia berpendapat, pemain yang bermain di klub besar biasanya mendapat tekanan dari banyak pihak.

Ronaldo memang beberapa kali sering mendapat tekanan dari media dan para fans. Namun ia selalu menjawab segala tekanan dengan prestasi yang ia buat di lapangan. Tidak jarang cibiran dan kritikan yang diterima dia ubah menjadi pujian.

“Bermain di salah satu klub terbesar di dunia bisa mendatangkan hal baik tetapi juga bisa mendatangkan hal buruk. Terlalu banyak tekanan di dalam klub,” ujar Ronaldo seperti diberitakan Marca, Jumat (26/2/2016).

Meski sadar dirinya sering mendapat tekanan, mantan pemain Manchester United tersebut mengaku sudah terbiasa. Itu terjadi karena sejak membela Setan Merah dirinya sudah sering mendapat tekanan dari berbagai pihak.

“Tetapi saya sudah terbiasa dengan itu dalam beberapa tahun. Klub besar membuar orang melihat kami secara berbeda. Meski sering mendapat kritik, saya sangat senang dan ingin terus berada di Real Madrid,” tandas pemain yang sudah memiliki satu anak

post image
Agen Bola

Penalti Kilat Milner Antar Liverpool ke Babak 16 Besar

Berita Bola, LIVERPOOL  ~   Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Mereka sukses menekuk FC Augsburg di leg kedua babak 32 besar dengan skor 1-0 (agregat 1-0).

Bermain di Anfield Stadium, Kamis 25 Februari 2016 atau Jumat dini hari WIB, Liverpool sudah membuka skor saat pertandingan berusia lima menit. Gol tercipta lewat eksekusi penalti James Milner.

Penalti diberikan kepada Liverpool lantaran Caiuby melakukan handsball di kotak terlarang. Milner melakukan eksekusi sempurna dengan melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang Marwin Hitz. Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di paruh pertama.

Liverpool menunjukkan dominasinya di babak kedua. Mereka menekan pertahanan Augsburg sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Daniel Sturridge hampir saja menggandakan keunggulan di menit 49. Sayang, sepakan mendatarnya masih menyamping tipis.

Asyik menyerang, Liverpool malah hampir kebobolan di menit 71. Simon Mignolet melakukan penyelamatan penting dengan menyapu bola sontekan Tobias Werner.

The Reds kembali mendapat peluang emas di menit 77. Kali ini, sepakan jarak dekat Jordan Henderson ditepis oleh kiper Augsburg, Marwin Hitz. 

Tak ada gol tambahan tercipta. Hingga akhir laga, Liverpool tetap unggul 1-0.

Susunan Pemain

Liverpool: Simon Mignolet (GK); Nathaniel Clyne, Lucas Leiva, Mamadou Sakho, Alberto Moreno; Emre Can, Jordan Henderson; James Milner, Roberto Firmino, Philippe Coutinho (Joao Carlos Teixeira 79′); Daniel Sturridge (Divock Origi 66′).

FC Augsburg: Marwin Hitz (GK); Paul Verhaegh, Kostas Stafylidis, Ragnar Klavan, Christoph Janker (Parker 90′); Halil Altintop, Alexander Esswein, Tobias Werner (Bobadilla 72′), Koo Ja-cheol (Moravek 79′), Caiuby; Dominik Kohr.

post image
Agen Bola

Napoli Hadapi Tim Terbaik di Dunia

Berita Bola, NAPLES ~  Tugas berat diemban oleh Napoli saat menghadapi Villarreal CF di leg kedua babak 32 besar Europa League. Menurut Maurizio Sarri, tim yang akan dihadapi oleh Gonzalo Higuain dan kawan-kawan adalah tim terbaik yang ada di Eropa saat ini.

Pada leg pertama yang diadakan di El Madrigal, Napoli terpaksa harus mengakui keunggulan Villarreal dengan skor tipis 1-0. Mario Suarez menghancurkan mimpi Partenopei jelang pertandingan memasuki delapan menit terakhir.

“Pada leg pertama pemain tampil bagus. Kami harus mencatat pada benak para pemain kami bahwa Villarreal merupakan salah satu klub yang dalam kondisi terbaik di Eropa saat ini,” terang Sarri seperti dikutip dari Football-Italia, Kamis (25/2/2016).

“Ini adalah undian yang cukup berat untuk kami. Tapi saya tidak khawatir soal siapa yang akan saya turunkan pada pertandingan nanti,” tambahnya.

Napoli memang tengah dalam tren negatif pascakalah dari Juventus pada 14 Februari. Klub yang identik dengan warna biru langit tersebut sejauh di dua pertandingan terakhir belum meraih kemenangan. Terakhir mereka ditahan imbang oleh AC Milan 1-1.

post image
Agen Bola

Gelar La Liga Belum Pasti Milik Barca

Berita Bola, MADRID ~  Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, belum ingin melempar handuk putih untuk gelar juara La Liga. Cerezo menegaskan bahwa gelar La Liga belum pasti milik Barcelona. Sebab Lionel Messi dan kawan-kawan bisa saja mengalami nasib sial.

Menurut pria 67 tahun tersebut, secara hitungan matematis, El Atleti masih berpeluang menyalip Barca di tangga klasemen La Liga. Cerezo yakin timnya siap untuk menampilkan yang terbaik dan menyusul Blaugrana.

“Kami akan terus berjuang selama hitungan matematikan masih memungkinkan. (Gelar juara) masih belum bisa ditentukan. Barca bermain bagus tapi mereka bisa saja tergelincir. Kami siap memanfaatkan kesalahan tersebut,” ujar Cerezo, seperti disadur dari FootballEspana, Rabu (24/2/2016).

Los Colchoneros saat ini tengah mengalami inkonsistensi penampilan di ajang La Liga. Dalam lima pertandingan terahir, armada Diego Simeone hanya mampu meraih dua kemenangan.

Terbaru, Atletico gagal memangkan jarak dengan Barca setelah hanya bermain imbang menghadapi Villarreal di jornada ke-25 pada Senin 22 Februari 2016 dini hari WIB. Alhasil, kini Atletico terpaut delapan angka dari Azulgrana yang berhasil meraih poin penuh kala bertandang ke Estadio de Gran Canaria.

post image
Agen Bola

Bayern Munich Harus Lebih Trengginas

Berita Bola, MUNICH ~  Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller, mempertingatkan rekan-rekannya untuk tampil lebih agresif menghadapi Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 24 Februari 2016 dini hari WIB. Pernyataan itu dikeluarkan karena Bayern dinilai terlalu banyak membuang peluang saat menghadapi Darmtadt 98 di Bundesliga beberapa hari lalu.

Menjamu tim papan bawah Bundesliga, seperti biasa Bayern tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Namun pasukan Josep Guardiola justru harus tertinggal lebih dulu di menit 26 melalui Sandro Wagner. Memasuki interval kedua, tuan rumah mampu membalikan keadaan lewat dua gol dari Muller dan ditutup aksi Robert Lewandowski enam menit jelang bubaran.

Sejatinya barisan penyerang Bayern mampu memborbardir pertahanan Darmstadt 98. Terbukti, tuan rumah mampu mencatatkan 11 tembakan ke arah gawang.

“Kami harus memainkan permainan yang berbeda melawan Juventus. Kami gagal membuat yang terbaik dari setiap kesempatan yang kami buat, dan itu adalah masalah kami,” ungkap Muller, seperti dikutip dari FourFourTwo, Selasa (23/2/2016).

Bertemu Juve dipastikan akan sulit bagi Bayern. Selain Si Nyonya Tua yang sedang memimpin klasemen Serie A, Juve juga merupakan tim cerdas menurut Mueller.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Juva adalah tim yang cerdas, atmosfer stadion sangat luar biasa. Saya harus menampilkan yang terbaik,” terangnya.

1 2 3 4