Month: January 2016

post image
Agen Bola

Mancini Bersikukuh Inter Baik-Baik Saja

Berita Bola, MILAN  ~   Jelang Derby della Madoninna melawan AC Milan di San Siro pada Senin, 1 Januari 2016 dini hari WIB. Inter Milan tak memiliki modal yang meyakinkan karena hanya menang sekali dari lima laga di seluruh kompetisi, dan baru kalah telak 0-3 dari Juventus di leg pertama Coppa Italia.

La Beneamata juga hanya meraih 11 poin dari delapan laga Serie A terakhir hingga posisi mereka turun dari peringkat pertama ke peringkat empat dengan 41 poin. Inter dinilai dalam keadaan krisis, tapi Roberto Mancini membantah itu semua.

“Tidak ada krisis. Sederhana, kami hanya tak mendapatkan hasil yang kami pantas dapatkan. Kami kalah di beberapa laga dengan cara yang aneh, karena saya belum pernah mengalami pengalaman kebobolan dua-tiga gol penalti di markas pada menit terakhir,” papar pelatih Inter itu di Football Italia, Minggu (31/1/2016).

“Beruntungnya kami masih ada di papan atas. Besok penting (melawan Milan) tapi tak menentukan. Sebuah kemenangan akan membantu tim menemukan kembali kepercayaan dan tenang, tapi pada akhirnya hanya berbuah tiga poin. Kami tahu Milan lebih baik saat ini, tapi hasil terbuka di derby,” tuturnya.

Eks pelatih Manchester City dan Galatasaray pun berbicara mengenai rekrutan anyar, Eder Citadins Martin. Mantan pemain Sampdoria itu diyakini Mancini dapat menambah ketajaman lini depan tim milik Erick Thohir.

“Ini jadi kesempatan besar untuknya (unjuk gigi saat melawan Milan) dan juga bagi kami. Eder bisa memberikan bantuan besar, tapi kami tak boleh berpikir dengan keberadaannya di skuad, segalanya tiba-tiba berubah,” imbuh Mancini.

post image
Agen Bola

Klub Gurem Ingin Pinjam Pemain Muda United

Berita Bola, HULL ~  Manajer Hull City, Steve Bruce, menyatakan tertarik untuk mendatangkan pemain muda Manchester United, Nick Powell. Rencananya, pemain yang beroperasi di lini tengah itu akan didatangkan Bruce dengan status pinjaman.

Gagal masuk ke tim inti, membuat pemain 21 tahun itu memikirkan untuk hengkang dari Setan Merah pada bursa transfer musim dingin 2016. Powell baru diturunkan oleh pelatih Louis van Gaal sebanyak dua kali setelah sembuh dari cedera.

Bruce sejatinya sudah menyukai gaya bermain Powell sejak pemain asli Inggris itu bermain untuk klub lokal Crewe Alexandra. Powell menjelma menjadi gelandang produktif dengan mencetak 15 gol dari 41 penampilannya di musim 2011-2012.

“Ia (Powell) adalah seseorang yang menarik perhatian kami. Saya sudah menyukai Nick sejak saya melihat ia bermain untuk Crewe,” ungkap pelatih asal Inggris tersebut, seperti diberitakan Goal, Sabtu (30/1/2016).

Hull sendiri berhasil mengudeta Middlesbrough dari tempat teratas pada pekan ke-28. The Tiger menduduki puncak Champioship dengan 56 poin, hasil dari 17 kemenangan, lima hasil imbang, serta enam kali menelan kekalahan.

post image
Agen Bola

Talenta Saya Disia-siakan Chelsea

Berita Bola, BREMEN ~   Bek anyar Werder Bremen, Papy Djilobodji, melontarkan kritikan kepada eks klubnya, yakni Chelsea. Bek Timnas Senegal itu mengaku bahwa talentanya sudah disia-siakan oleh klub berjuluk The Blues tersebut.

Seperti diketahui Djilobodji resmi diboyong Chelsea pada bursa transfer musim panas 2015 dari FC Nantes. Akan tetapi, perjalanan kariernya bersama Chelsea tak berlangsung baik. Pasalnya ia hanya tampil sebanyak sekali bersama tim arahan Guus Hiddink tersebut.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Djilobodji. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengaku tidak mengetahui alasan mengapa dirinya tak mendapatkan kepercayaan dari staf pelatih skuad The Roman Emperors itu.

“Sungguh, saya tidak tahu. Saya sudah memberikan segalanya untuk meyakinkan mereka terhadap kualitas saya. Namun para pelatih sudah memutuskan demikian. Bagi saya, ini juga merupakan insentif untuk melanjutkan kerja,” ucap Djilobodji, seperti dilaporkan BBC Sport, Jumat (29/1/2016).

Meski begitu, Djilobodji mengaku antusias untuk berada di skuad Bremen di sisa musim ini. Ia pun juga berharap mampu membawa klub berjuluk Die Werderaner keluar dari ancaman degradasi di akhir musim nanti.

“Werder Bremen merupakan tim yang sangat luar biasa, dan juga semua orang yang ada di klub ini juga hebat. Tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa berkompetisi di Bundesliga musim depan,” tuntas pemain berpostur tinggi 192 cm tersebut.

post image
Agen Bola

Fiorentina Butuh Mukjizat untuk Raih Scudetto

Berita Bola, FLORENCE Fiorentina menuai sejumlah catatan positif dalam perjalanan mereka melalui Serie A musim 2015-2016. Bahkan hingga musim memasuki pekan ke- 22, klub berjuluk La Viola itu masih menempati urutan ketiga dengan terpaut enam poin dari Napoli yang berada di pucuk klasemen.

Kondisi tersebut lantas memunculkan banyak pendapat dari kalangan bahwa Fiorentina merupakan kandidat terkuat dalam perburuan Scudetto musim ini. Akan tetapi, sebuah komentar bernada pesimis justru hadir dari bomber anyar tim arahan Maurizio Sarri tersebut, yakni Mauro Zarate.

Zarate mengaku kurang yakin bahwa klubnya tersebut mampu menjadi kampiun di Serie A musim ini. Bahkan pemain yang baru diboyong Fiorentina dari West Ham United tersebut mengatakan bahwa klubnya butuh sedikit keajaiban untuk merengkuh Scudetto.

“Scudetto? Kami butuh sedikit keberuntungan, karena Juventus dan Napoli mengerjakan hal-hal yang jauh lebih hebat dibandingkan kami sepanjang musim ini,” ucap Zarate, seperti dilaporkan FourFourTwo, Kamis (28/1/2016).

“Selain itu, kami memang tak terlalu berambisi untuk menjadi juara di Serie A musim ini. Sebab target prioritas kami adalah mempertahankan posisi tiga besar dan tampil di Liga Champions musim depan,” tutup penyerang berpaspor Argentina tersebut.

post image
Agen Bola

Diego Costa Sudah Kembali Tajam

Berita Bola, LONDON ~  Kiper Chelsea, Thibaut Courtois melemparkan sanjungan kepada rekan setimnya, Diego Costa, yang belakangan kembali menemukan produktivitas golnya. Yang paling anyar, Costa mencetak gol semata wayang sekaligus gol kemenangan Chelsea atas Arsenal di Emirates Stadium, akhir pekan lalu.

Performa Costa memang sempat berada di bawah standar di awal musim ini dan di paruh kedua musim lalu. Padahal penyerang Timnas Spanyol itu tampil luar biasa di paruh pertama musim lalu. Chelsea sendiri akhirnya sukses menggondol trofi Premier League musim lalu.

Namun, semenjak Guus Hiddink datang menggantikan Jose Mourinho, Costa kembali garang dengan raihan enam gol dari enam partai terakhir di semua ajang. Courtois pun berharap sang striker terus menambah pundi-pundi golnya di sisa musim ini.

“Kami tahu, ketika dia mulai mencetak sejumlah gol, maka dia akan terus mencetak gol demi gol. Dia adalah striker top dan dia akan menghadirkan lebih banyak gol bagi kami. Golnya ke gawang Arsenal sangat krusial. Saya rasa, dia sudah menemukan kembali kepercayaan dirinya,” ucap Courtois di laman resmi Chelsea, Rabu (27/1/2016).

post image
Agen Bola

Bintang Chelsea Buka Peluang Merumput di China

Berita Bola, LONDON ~   Sebagai seorang pesepakbola, Ramires tentunya ingin bisa tampil secara reguler bersama Chelsea. Akan tetapi kenyataan yang berbicara berbeda. Pada musim ini Ramires tak menjadi pilihan utama di skuad The Blues.

Seperti dimuat oleh Goal, Selasa (26/1/2016), pemain yang pernah membela Benfica tersebut mempertimbangkan untuk hengkang dari Stamford Bridge. Bak gayung bersambut keinginannya tampaknya akan segera terwujud.

Salah satu klub perserta Liga Super China, Jiangsu Suning, menyatakan tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun tersebut. Namun belum ada kabar pasti apakah klub yang bermarkas di Nanjing Olympic Stadium tersebut telah meluncurkan penawaran resmi atau belum.

Sebelumnya pemain Chelsea yang pernah merumput di Liga Super China adalah Didier Drogba. Saat itu pemain asal Pantai Gading merumput bersama Shanghai Shenhua. Namun, ia hanya bermain di 11 pertandingan saja.

Setidaknya Jiangsu Suning harus merogoh kocek sebesar 17,8 juta pounds atau sekira Rp352 miliar Meski angkanya cukup besar, jika melihat tren belanja klub-klub China belakangan ini angka tersebut bisa saja diwujudkan.

post image
Agen Bola

Fullback Muda United Segera Perpanjang Kontrak

 Berita Bola, MANCHESTER ~  Cedera yang dialami Luke Shaw dan Ashley Young rupanya menjadi berkah tersendiri bagi fullback muda Manchester United, Cameron Borthwick-Jackson. Karena dua pemain seniornya itu absen, pemain berusia 18 tahun jadi kerap dimainkan manajer Louis van Gaal di pos fullback kiri.

Bersama United musim ini, sudah enam laga dilalui Jackson. Berkat performa lugas ketika dipercaya turun, Jackson dalam waktu dekat segera mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen The Red Devils.

Seperti diberitakan Sportsmole, Senin (25/1/2016), kontrak pemain yang mengenakan nomor 43 itu akan habis pada akhir musim ini. Meski belum diketahui berapa tahun kontrak yang disodorkan manajemen United kepadanya, dipastikan Jackson bakal mendapat kenaikan gaji.

Kemungkinan Jackson akan mendapat gaji 10 ribu pounds per pekan atau sekira Rp197 miliar. Saat ini gaji pemain asal Inggris bersama United dikisaran delapan ribu pounds per pekan.

post image
Agen Bola

Cech Akan Tetap Tampil Maksimal

Berita Bola, LONDON ~   Derbi London akan tersaji pada pekan ke-23 Premier League di Emirates, Minggu 24 Januari malam WIB. Pada pertandingan tersebut ada satu nama yang akan menjadi pusat perhatian yakni Petr Cech.

Banya pihak yang menduga Cech tidak akan tampil bagus untuk Arsenal, mengingat status kiper Republik Ceko yang merupakan mantan pemain Chelsea. Namun, menurut manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, percaya penjaga gawang 33 tahun itu akan tetap tampil maksimal.

Hiddink menambahkan, Cech masih menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Kiper dengan tinggi 196 sentimeter itu merupakan contoh dari pemain dengan profesionalitas tinggi.

“Ia adalah dan tetap salah satu yang terbaik. Ia memiliki tekat kuat, ambisi, serta sangat detail dalam pekerjaan,” ujar pelatih asal Belanda tersebut, seperti disadur dari Goal, Minggu (24/1/2016).

“Ia sudah melakukan tugasnya dan kiper seperti ini bisa terus tampil bagus selama merka menjaga kebugarannya, meski sekarang di usia 33. Ia adalah contoh yang sangat baik dari profesionalime. Saya pikir ia sudah terbukti dalam beberapa tahun terakhir bahwa ia adalah salah satu yang terbaik di dunia,” tuntasnya.

post image
Agen Bola

Lawan The Canaries, Liverpool Tuai Kabar Buruk

Berita Bola, LIVERPOOL ~   Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan Adam Lallana bisa kehilangan pertandingannya melawan Norwich City di Carrow Road. Keputusan tersebut diutarakannya setelah Lallana mengalami masalah otot.

Sebelumnya The Reds telah dipukul oleh serangkaian cedera selama beberapa minggu terakhir. Masalah terakhir diderita Lallana ketika mereka kalah ketika melawan Manchester United dengan skor 1-0 akhir pekan lalu.

“Saat ini tidak ada masalah besar, namun kami harus mengubah beberapa hal besar untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Saya memilki sedikit keraguan terhadap Lallana, ia berlatih kemarin, namun dia memiliki sedikit masalah. Kami harus menunggu sampai latihan berikutnya untuk memastikan keadaannya,” cetus Klopp, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (23/1/2016).

“Ia memiliki sedikit masalah dengan ototnya ketika berhadapan dengan United akhir pekan lalu. Saat ini ia membutuhkan sedikit waktu untuk memulihkan keadaanya. Yang jelas kami akan mengawasi kesembuhan cederanya agar ia bisa kembali tampil membantu tim,” tuntasnya

post image
Agen Bola

Penyerang Chelsea Kangen Kampung Halaman

Berita Bola, LONDON ~  Sedang berjuang untuk tampil kompetitif di bawah asuhan pelatih baru, Guus Hiddink, Chelsea justru ditempat masalah baru. Penyerang The Blues, Pedro Rodriguez, dikabarkan rindu kampung halaman dan ingin membela klub Spanyol.

Pedro datang ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas lalu setelah menolak pinangan Manchester United. Pemain berusia 28 tahun tersebut direkrut London Biru dari Barcelona dengan harga 19 juta pounds atau sekira Rp372 miliar dan kontrak berdurasi empat musim.

Saat itu Pedro langsung nyetel bersama Chelsea dengan raihan gol di laga debut melawan West Bromwich Albion. Namun, sejak itu pemain Tim Nasional Spanyol ini kesulitan menemukan penampilan optimal karena diterpa masalah kebugaran.

Sebagaimana dikabarkan Mundo Sportivo, Jumat (22/1/2016), Pedro ingin kembali ke Spanyol karena rindu Negeri Matador. Jika tidak bisa pindah di Januari ini, dia pasti akan hengkang dalam bursa transfer musim panas nanti.

Sejatinya, menit bermain Pedro menjadi lebih banyak ketika Chelsea mulai dilatih Hiddink. Namun dia tak lagi tertarik bermain di Inggris, dan diklaim akan pindah ke salah satu di antara Villarreal atau Valencia.

1 2 3 4