Month: December 2015

post image
Agen Bola

Fabregas Siap Kembali Diturunkan Melawan Palace

Berita Bola, LONDON ~  Arsitek baru Chelsea, Guus Hiddink mengklaim Cesc Fabregas kemungkinan akan bermain dalam pertandingan Premier League akhir pekan ini melawan Crystal Palace. Fabregas baru sembuh dari demam yang dialaminya.

Sebelumnya Fabregas absen membela Chelsea ketika melawan Manchester United, awal pekan ini. Saat itu Chelsea berhasil menahan imbang The Red Devils di Old Trafford.

“Fabregas sudah menjalani latihan pada hari ini dan ia akan bermain secara penuh pada pertandingan selanjutnya. Saat ini Fabregas telah sembuh dari demam yang dideritanya beberapa hari yang lalu,” ucap Hiddink, seperti diberitakan Sportsmole, Kamis (31/12/2015).

“Meski Fabregas sudah siap merumput, namun Loic Remy dan Radamel Falcao diragukan untuk turun bermain. Selain mereka berdua Gary Cahill juga memiliki masalah kecil pada pergelangan kaki dan gangguan ligamen,” imbuhnya.

post image
Agen Bola

Enrique Bantah Neymar akan Berkhianat seperti Luis Figo

Berita Bola, BARCELONA ~  Pelatih Barcelona, Luis Enrique menepis tanggapan yang mengklaim Real Madrid menginginkan Neymar untuk mengikuti jejak Luis Figo yang berkhianat dari Camp Nou ke Santiago Bernabeu.

Beberapa pejabat tinggi Madrid telah menyarankan agar Presiden Real Madrid, Florentino Perez yang sangat ingin meminang Neymar ke ibukota Spanyol agar mengingat kejadian masa silam. Saat itu ia membuat langkah kontroversial dengan memboyong Figo ke Madrid pada musim 2000.

Saat ini Neymar telah menjalin kontrak dengan Barcelona hingga musim 2018. Enrique juga telah melakukan sejumlah diskusi dengan penyerang berusia 23 tahun tersebut dan menolak berbicara mengenai transfer pemain.

“Ini hanyalah rumor belaka, hal seperti ini sudah wajar dan sepantasnya dalam dunia sepakbola. Saya selalu mengatakan dalam situasi ini kami sudah memiliki skuad yang segar, ambisius dan lapar akan gol,” tegas Enrique, melansir dari Soccerway, Rabu (30/12/2015).

“Saya tidak berpikir untuk menjadi lebih baik dan tidak terlalu optimis, namun menurut saya mereka telah melakukan pekerjaan yang benar hingga akhir 2015. Kami akan melihat apakah kami dapat mengkonversi kemampuan kami menjadi pertunjukan yang baik di lapangan,” tuntasnya.

post image
Agen Bola

Rookie AC Milan Ingin Raih Banyak Gelar

Berita Bola, MILAN ~  Penjaga gawang muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mengaku memiliki mimpi besar sebagai bekal untuk memperkuat Rossoneri. Menurutnya mimpi tersebut bisa ia gunakan untuk memotivasi diri agar bermain cemerlang bersama Milan.

Donnarumma memang menjadi perbincangan publik Italia setelah menjalani debut dengan Milan saat berumur masih muda. Legenda hidup Juventus, Gianluigi Buffon, bahkan sempat memuji penampilan pemuda berusia 16 tahun tersebut.

“Mimpi saya adalah untuk memenangkan scudetto dan mengangkan trofi Liga Champion bersama Milan,” ujar Donnarumma seperti diberitakan Gazzetta World, Selasa (29/12/2015).

“Saya terlahir sebagai penggemar Milan dan saya memiliki keinginan kuat untuk memperkuat tim ini. Ini semua karena saudara laki-laki saya,” tambahnya.

“Selama menjadi fans, saya telah melihat Milan berada di posisi yang sangat mengagumkan dan saya ingin melibatkan diri untuk masa seperti itu. Kami bisa melakukan yang lebih baik meski terkadang kami tidak cukup beruntung,” tandasnya.

Milan saat ini berada di posisi enam klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi poin 28. Milan memiliki ambisi besar musim ini untuk bisa bermain di turnamen antarklub Eropa pada musim 2016-2017. sesuatu yang sudah lama mereka tidak raih.

post image
Agen Bola

Guardiola Bakal Sangat Sukses di Premier League

Berita Bola, LONDON ~  Pelatih Bayern Munich, Josep ‘Pep’ Guardiola, telah menyatakan akan menjalani musim terakhirnya di Jerman setelah memutuskan akan angkat kaki dari Allianz Arena akhir musim ini. Kabar terkini pun mengabarkan Guardiola akan melatih salah satu klub Premier League.

Manchester City jadi klub yang percaya diri akan menggaet pelatih berusia 44 tahun itu untuk menggantikan Manuel Pellegrini. Meski tim lainnya seperti Chelsea dan Manchester United juga berpeluang mendapatkan Guardiola.

Kans pria berkepala plontos itu bermain di Inggris pun ikut dikomentari oleh legenda Arsenal dan juga mantan pemain Guardiola di Barcelona, Thierry Henry.

Pria yang kini jadi pandit sepakbola itu yakin Guardiola akan sangat sukses melatih klub apapun di Premier League, dan meninggalkan warisan jika kelak meninggalkan kompetisi terbaik dunia itu.

“Jika saya pemilik klub manapun di dunia yang mencari manajer, Guardiola akan jadi pilihan pertama saya, tak diragukan lagi. Bagi saya ia telah menjadi salah satu pelatih terhebat sepanjang masa. Timnya tak hanya memenangi liga, tapi mereka sepenuhnya menguasai liga,” papar Henry di The Sun, Senin (28/12/2015).

“Dia tiba dengan rencana, mengambil kontrol penuh klub dan meninggalkan warisan yang bertahan lama bahkan setelah ia pindah mencari tantangan berikutnya. Saya cukup beruntung berada di Barcelona tepat di awal karier kepelatihan Guardiola. Sekarang saya hanya bisa berasumsi ia lebi baik selama lima tahun di Barca dan Bayern,” tuturnya.

post image
Agen Bola

Arsenal Selangkah Lagi Mendapatkan Tanda Tangan Gelandang Basel

Berita Bola, LONDON ~  Arsenal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan gelandang FC Basel, Mohamed Elneny. The Gunners – julukan Arsenal – dikabarkan setuju dengan harga 5 juta poundsterling atau sekira Rp101 miliar yang diajukan Basel.

Elneny kini menjadi salah satu pemain penting bagi Basel. Pemain 23 tahun itu sudah mencetak enam gol dari 28 pertandingan bagi Basel di semua kompetisi.

Mengutip dari Independent, Minggu (27/12/2015), Elney dipersiapkan Wenger untuk menambal lubang di lini tengah Arsenal. Beberapa pemain andalan seperti Santi Cazorla dan Francis Coquelin harus menepi dari lapangan hijau untuk jangka waktu yang cukup panjang akibat cedera.

Sementara Jack Wilshere juga belum bisa bermain karena menderita patah kaki pada Agustus 2015. Kompatriotnya, Aaron Ramsey juga masih masuk meja perawatan karena mengalami cedera hamstring.

post image

Berita Bola, Arsenal – Pelatih Southampton Ronald Koeman menilai Arsenal lebih tangguh daripada musim lalu.

Menurut Koeman, Arsenal bermain dengan cara yang berbeda.

“Musim ini Arsenal sulit dikalahkan daripada tahun lalu karena saya pikir mereka bermain sedikit berbeda,” kata Koeman seperti dilansir di laman resmi klub.

Musim ini pertahanan Arsenal sangat kuat.

Bahkan tim berjuluk Gunners itu bakal sulit dikalahkan musim ini.

Klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal bercongkol di posisi kedua dengan 36 poin.

Arsenal hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menggeser Leicester City di puncak klasemen.

post image
Agen Bola

David Villa: Enrique sukses bungkam kritik di Barca

Berita Bola, BARCELONA David Villa memuji kinerja entrenador Luis Enrique yang sukses membawa Barcelona meraih treble winners musim lalu dan berlanjut dengan dua gelar lain di sisa tahun ini.

Menurut Villa, Enrique telah sukses membungkam kritik yang sebelumnya dialamatkan kepada tim Blaugrana menyusul musim tanpa gelar di era sebelumnya di bawah asuhan Gerardo Martino.

“Ketika ia datang tim sedang berada dalam masa naik turun, kritik datang dari berbagai sisi, dan mereka mengakhirinya dengan menyabet gelar juara di semua ajang,” ujar Villa kepada Astur Wagen.

Usai memborong tiga gelar musim lalu, Enrique kemudian mengantar Barca memenangi Piala Super Eropa dan yang terbaru, menyabet gelar Piala Dunia Antarklub usai mengandaskan River Plate 3-0 akhir pekan kemarin. 

post image

Berita Bola, Juventus  –  Juventus, Paulo Dybala, membeberkan alasannya memilih timnas Argentina dibanding timnas Italia. Dybala mengatakan alasannya membela Argentina adalah karena ingin bermain satu tim dengan Messi.

“Saya 100 persen Argentina. Saya belajar dari Messi. Bertemu dengannya merupakan mimpi saya yang belum kesampaian,” ujar Dybala kepada La Repubblica.

Dybala mengaku belum pernah bermain satu tim dengan Messi saat membela Argentina. Menurutnya bermain dengan Messi merupakan berkah.

“Saya dipanggil timnas saat dirinya tidak ada. Saya tidak pernah bicara dengannya. Saya tidak pernah bermain melawannya tapi saya mengikuti segala yang dia lakukan.”

“Suatu saat Messi tidak akan ada di sana. Mari nikmati permainannya. Berlatih dengannya merupakan berkah dan penuh emosional.”

Dybala memiliki tiga kewarganegaraan yakni Polandia, Italia, dan Argentina. Dybala akhirnya memilih Argentina sebagai negara yang dibelanya.

Debut Dybala untuk timnas Argentina adalah pada 13 Oktober 2015 kala Argentina menghadapi Paraguay pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat itu dirinya tampil menggantikan Carlos Tevez pada menit 77. 

post image
Agen Bola

Talenta Nigeria Ragu Berseragam Arsenal

Berita Bola, ABUJA Kebiasaan Arsenal untuk memboyong pemain-pemain muda penuh talenta nampaknya masih belum luntur. Hal itu terlihat dari rencana manajemen The Gunners memboyong talenta asal Nigeria, yakni Victor Osimhen.

Pihak Arsenal dikabarkan sudah melakukan pembicaraan serius dengan Osimhen. Bahkan, pencetak gol terbanyak dalam ajang Piala Dunia U-17 tersebut disebut-sebut bakal segera bergabung dengan Arsenal dalam waktu dekat ini.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Osimhen beberapa saat lalu. Pemain berusia 17 tahun itu membenarkan kabar yang mengatakan ia sedang melakukan negosiasi dengan klub arahan Arsene Wenger tersebut.

“Ya, pihak Arsenal memang sudah menghubungi saya. Mereka mengaku sangat tertarik dengan talenta yang saya miliki dan berharap mampu memboyong saya dalam waktu dekat,” ucap Osimhen, seperti disadur Goal, Jumat (25/12/2015).

“Akan tetapi, saya masih belum dapat menentukan di mana saya akan berkarier. Saya berharap mereka mampu lebih meyakinkan saya untuk berada di London, karena saya sangat butuh kepastian mengenai karier saya di sana,” tutup pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut.

post image

Berita Bola, LEICESTER – Manajer Leicester City, Claudio Ranieri bahagia mendengar sanjungan para fan menyusul performa impresif tim pada Premier League musim 2015-2016.

Hal tersebut membuatnya merasa seperti Sinterklas.

Menjelang Natal, The Foxes berdiri kokoh di puncak klasemen EPL dengan mengantongi 38 poin.

Jamie Vardy dkk baru menelan satu kekalahan dari 17 pertandingan yang telah mereka lalui.

Alhasil, surat berisi kata-klata positif dari fan membanjiri kubu Leicester. Selain memuji, para penggemar juga mengaku senang karena tim kesayangan mereka mampu bersaing dengan tim-tim langganan juara.

Bak Sinterklas yang selalu menebar kebahagiaan, Ranieri berharap bisa selalu membuat penggemar Leicester tersenyum dengan mempersembahkan kemenangan demi kemenangan.

“Saya berharap menjadi Sinterklas. Saya bahagia melihat para fan begitu senang pada hari Natal,” ucap mantan juru taktik Inter Milan itu dilansir Mirror.

“Fan Leicester ada di mana saja. Kartu-kartu berdatangan dari manapun, termasuk Kanada,” tutur Raneri.

1 2 3 7