Month: November 2015

post image
Agen Bola

Target Juventus pada Januari 2016

Berita Bola, SICILIA ~  Penyerang Juventus, Simone Zaza, membeberkan target timnya pada Januari 2016, atau tepatnya setelah memasuki paruh musim Serie A 2015–2016. Penyerang berkepala plontos itu berharap Bianconeri –julukan Juventus– bisa duduk di posisi tiga pada Januari.

Hingga Serie A 2015–2016 memasuki giornata 14, Juve duduk di posisi lima dengan poin 24. Saat ini La Vecchia Signora terpaut empat angka dari Fiorentina yang menduduki posisi tiga. Butuh usaha keras bagi Zaza dan kawan-kawan mengejar beberapa tim di atas.

Karena itu, performa konsisten yang ditunjukkan dalam empat pertandingan terakhir harus dipertahankan. Dalam empat pertandingan terakhir di Serie A, Juve selalu meraih tiga poin.

Terbaru, klub asuhan Massimiliano Allegri menang 3-0 atas Palermo Senin dini hari tadi WIB. Gol-gol kemenangan Klub Raksasa Turin dicetak Mario Mandzukic, Stefano Sturaro, dan Zaza.

“Target objektif kami terus naik di papan klasemen. Kami menargetkan bisa duduk di posisi tiga besar pada Januari atau tepatnya pada paruh musim. Kami ingin melanjutkan kemenangan,” jelas Zaza, mengutip dari Football Italia, Senin (30/11/2015).

post image
Agen Bola

Lempar Rompi, Costa Harus Diberi Penghormatan

Berita Bola, LONDON ~  Pelatih Chelsea Jose Mourinho merasa Diego Costa pantas mendapat penghormatan karena ulahnya melempar rompi. Insiden tersebut terjadi saat Chelsea bentrok menghadapi Tottenham di laga lanjutan Premier League, Senin (30/11/2015).

“Jika dia ingin menyakiti saya, itu bukan lewat rompi. Saya punya hubungan yang bagus dengan dia, tidak masalah. Saya pikir Costa mendapat penghormatan, karena dia pemain terakhir yang ditaruh di bangku cadangan,” tutur Mourinho dilansir Independent, Senin (30/11/2015).

Mou menegaskan bahwa menempatkan Diego Costa di bangku cadangan saat melawan Spurs merupakan keputusannya.

“Semua pemain pernah dicadangkan. Saya mempertahankan dia semua pertandingan sebelumnya, dan hari ini kami berpikir strategi terbaik adalah mencadangkannya. Kami senang dengan keputusan itu,” tegas Mourinho.

Terkait tindakan Diego Costa, Mourinho menilai wajar. Setiap pemain top tidak akan senang dicadangkan. Ia harusnya memperhatikan pertandingan agar bisa menjadi pemain penting.

“Pemain top berada di bangku cadangan, tentu mereka tidak senang. Bagi saya tindakannya normal. Jika dia memperhatikan pertandingan dengan baik, dia akan tahu apa yang tim butuhkan darinya,” ucap pelatih berusia 52 tahun itu.

post image

 

Berita Bola, Eibar – Gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale mengantarkan Real Madrid mengalahkan Eibar 2-0 pada La Liga pekan ke-13 di Stadion Municipal de Ipurúa, Minggu.

Kendati menang, namun Real Madrid tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 27 poin atau selisih enam poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Adapun Eibar turun ke peringkat tujuh dengan 20 poin dari 13 laga.

Tim asuhan Rafael Benitez unggul duluan lewat sundulan Gareth Bale setelah menerima umpan sepak pojok dari Luka Modric pada menit 43.

Pada pertengahan babak kedua Real Madrid mengubah taktik dengan memasukan Lucas Vázquez untuk menggantikan James Rodriguez yang minim menciptakan peluang

Pergantian pemain tersebut membuahkan hasil karena gelandang Eibar, Garcia. terpaksa menghentikan aksi Lucas Vázquez dengan menjatuhkannya di kotak penalti.

Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti tidak membuang peluang untuk membawa Real Madrid unggul 2-0 pada menit 82.

Ronaldo kembali berpeluang dari tendangan bebas menyusul pelanggaran Escalante terhadap Modric di sisi kanan luar kotak penalti. Sayang sepakan kapten timnas Portugal itu gagal berbuah gol sehingga skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua:
Real Madrid (4-3-3): Navas; Danilo, Nacho, Pepe, Carvajal; Kovacic, Kroos, Modric; James, Bale, Ronaldo.
Cadangan: Casilla, Arbeloa, Casemiro, Cheryshev, Lazo, Vazquez, Benzema

Eibar (4-3-3): Riesgo; Capa, Pantic, Dos Santos, Junca; Garcia, Adrian, Escalante; Berjon, Enrich, Inui.
Cadangan:Irureta, Luna, Ramis, Eddy, Hajrovic, Verdi, Arruabarrena

post image
Agen Bola

Neymar dan Suarez Catat Sejarah

Berita Bola, BARCELONA ~  Neymar da Silva dan Luis Suarez mencatatkan sejarah setelah membawa Barcelona menang 4-0 atas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga jornada 13, Sabtu 28 November 2015 malam WIB. Masing-masing satu gol yang dicetak keduanya membuat nama Neymar dan Suarez beriringan di posisi satu dan dua top skor La Liga 2015-2016.

Neymar telah mencetak 14 gol, sementara Suarez dua gol lebih rendah. Keberhasilan menduduki posisi satu dan dua duduk menjadi yang pertama bagi Barca sejak terakhir kali dibuat pada 2009 atas nama Samuel Eto’o dan Lionel Messi.

“Ini merupakan kali pertama sejak 2009, dua pemain Barca berada di posisi satu dan dua top skor sementara La Liga:Neymar dan Suarez,” kicau akun Twitter OptaJose, Minggu (29/11/2015).

Semenjak Lionel Messi terkena cedera pada akhir September, Suarez dan Neymar muncul menjadi bintang Barca. Neymar mampu mencetak 13 gol dan delapan assists di saat Messi cedera, sementara El Pistolero –julukan Suarez– meraih 15 gol dan empat assists.

Gelontoran gol dari kaki keduanya membuat fan Barca seakan melupakan Messi yang cedera saat itu. Dengan telah kembalinya Messi, kombinasi ketiganya diyakini menyulitkan lini belakang klub yang dihadapi Blaugrana.

post image
Agen Bola

Butuh 36 Pertandingan bagi Penyerang Milan untuk Mencetak Gol

Berita Bola, MILAN – AC Milan meraih kemenangan 4-1 saat menjamu Sampdoria dalam lanjutan Serie A giornata 14, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. Penyerang Milan, M’Baye Niang, menjadi bintang pada laga tersebut setelah mencetak dua gol.

Gol tersebut merupakan yang pertama bagi penyerang asal Prancis dalam 36 laga terakhir membela Milan! Terakhir kali Niang mencetak gol bersama Rossoneri saat tim asal Kota Mode mengalahkan Reggio 3-0 di 16 besar Coppa Italia pada Kamis 13 Desember 2012.

“M’Baye Niang membutuhkan 36 pertandingan untuk kembali mencetak gol bersama Milan,” kicau akun Twitter OptaPaolo, Minggu (29/11/2015).

Penyerang 20 tahun tersebut dibeli Milan dari Caen pada musim panas 2012. Tak kunjung berkembang, Niang sempat dipinjamkan ke Montpellier pada Januari 2014 hingga musim panas tahun yang sama.

Pada musim 2014-2015 ia tak kembali ke Milan melainkan dipinjamkan ke Genoa hingga akhir musim. Baru pada musim ini pemain yang biasa dimainkan sebagai winger tersebut kembali berkostum Diavolo Rosso.

post image

 

Berita Bola, Barcelona – Pelatih Barcelona, Luis Enrique mulai menanggapi soal bursa transfer pemain Januari 2016 mendatang.

Dilansir dari AS, Sabtu (28/11/2015), bahwa Enrique tampaknya akan membeli pemain inti menyusul cedera yang kerap membaluti skuatnya.

“Kami akan melakukan evaluasi soal situasi pemain cedera. Saya sangat mendukung jika klub membeli pemain baru harus ada perubahan dengan mendatangkan pemain baru inti,” kata Enrique.

Blaugrana sebenarnya sudah memboyong dua pemain anyar musim panas lalu yakni Arda Turan dan Aleix Vidal.

Namun karena terkendala embargo transfer, kedua pemain itu tak bisa tampil di musim ini.

Terakhir Lionel Messi harus absen panjang karena mengalami cedera lutut dan saat ini ada Sergi Roberto serta Javier Mascherano yang menepi dari lapangan.

post image
Agen Bola

Perang Bola Mati Siap Tersaji di Derby London

Berita Bola, LONDON – Tottenham Hotspur akan menjamu Chelsea di pekan ke-14 Premier League pada Minggu 29 November. Di pertandingan tersebut, Chelsea harus mewaspadai eksekusi bola mati yang dilakukan Spurs.

Menurut catatan Whoscored.com, Sabtu (28/11/2015), sembilan dari 24 gol Spurs musim ini dicetak melalui skema bola mati. Angka tersebut menjadi yang terbanyak jika dibandingkan dengan tim lain di Premier League.

Sementara Chelsea juga memiliki catatan baik dalam mencetak gol melalui skema bola mati. Sejauh ini Chelsea sudah mencetak enam gol dari skema bola mati. Angka tersebut membuat Chelsea berada di posisi dua di bawah Spurs dalam perolehan gol melalui bola mati.

Chelsea memang memiliki pemain andalan dalam melakukan bola mati. Mereka memiliki pemain berpaspor Brasil, Willian. Musim ini Willian telah mencetak enam gol yang terlahir dari tendangan bebas di semua ajang yang dijalani oleh The Blues.

Kiper Spurs, Hugo Lloris, harus mewaspadai tendangan bebas yang dilakukan Chelsea dari sisi tengah. Menurut catatan Whoscored.com, Chelsea paling sering melakukan tendangan tepat sasaran dari sisi tengah. Sama dengan Lloris, Asmir Begovic juga harus waspada dengan tendangan bebas yang dilakukan dari sisi tengah karena 63 persen tendangan tepat sasaran Spurs dilakukan dari sisi tengah.

Jika memerhatikan data keduanya, maka duel tim ibu kota tersebut akan diwarnai gol-gol cantik yang lahir dari skema bola mati.

post image
Agen Bola

‘Setan Merah’ Pede Hentikan Vardy

Berita Bola, LEICESTER ~   Bomber Leicester City Jamie Vardy akan mengancam Manchester United saat kedua klub berjumpa di King Power Stadium, Minggu (29/1/2015) dinihari WIB. MU yakin bisa meredam Vardy.

Vardy menjadi alasan utama Leicester memuncaki klasemen sementara. Penyerang berusia 28 tahun itu sudah mengemas 13 gol dalam 13 penampilannya, atau nyaris 50 persen dari total 28 gol yang sudah disarangkan The Foxes.

Namun demikian, MU punya modal untuk menihilkan Vardy. ‘Setan Merah’ sudah mengemas 13 clean sheet di semua kompetisi musim ini, termasuk delapan di Premier League.

Saat ini MU berada satu tingkat di bawah Leicester dengan selisih satu poin. Sebuah kemenangan akan memastikan Wayne Rooney dkk. kembali memimpin kompetisi.

“Mestinya tidak sulit [untuk menghentikan Vardy]. Saya pikir kami bisa melakukannya karena kami sudah mencetak banyak clean sheet,” ucap manajer MU Louis van Gaal di the Guardian.

“Saat melawan PSV juga clean sheet. Meskipun saya tidak puas dengan hasilnya tapi tetaplah clean sheet.”

post image

 

Berita Bola, Madrid  – Espanyol bakal kesulitan meraih kemenangan atas Atletico Madrid pada lanjutan Primera Division 2015/16 di Vicente Calderon, Minggu (29/11).

Espanyol harus merusak pertahanan Atletico Madrid yang merupakan basis permainan skuat asuhan Diego Simeone.

Apa kunci permainan Atletico Madrid? “Penampilan bagus di lini pertahanan merupakan basis tim kami. Kami kuat di belakang dan tajam saat menyerang,” kata kapten Atletico Madrid, Gabi, kepada As.

Tidak ada tim La Liga lain yang gawangnya paling sedikit kebobolan pada musim ini. Hingga jornada ke-12, gawang Atletico Madrid baru kebobolan enam gol.

Atletico Madrid juga mencatatkan angka tak kebobolan tertinggi, yaitu tujuh kali. Hingga 27 November 2015, gawang Atletico bahkan belum kebobolan di semua kompetisi.

Atletico Madrid juga tidak hanya kuat di pertahanan. Meski torehan golnya hanya 17, Atletico Madrid termasuk tim yang paling sering mencetak gol di La Liga musim ini.

Atletico Madrid mencetak gol pada 11 pertandingan, hanya kalah dari Barcelona

“Untuk menang di Vicente Calderon, kami harus bermain secara sempurna,” kata kapten Espanyol, Javi Lopez, di Rcdespanyol.com.

Menurut Lopez, Atletico Madrid merupakan tim yang sangat kuat, terutama setiap bermain di Vicente Calderon.

Kubu Espanyol juga sadar calon lawan mereka termasuk dalam tim yang paling sedikit kebobolan di Eropa. Espanyol juga mengetahui intensitas permainan Gabi Cs.

Atletico Madrid tak terkalahkan dari tiga pertemuan terakhir melawan Espanyol. Pertemuan terakhir kedua tim pada Maret lalu berakhir tanpa gol. Atletico Madrid menang 2-0 pada duel kedua tim di Vicente Calderon musim lalu.

Catatan pertemuan Espanyol dengan Atletico Madrid tidak bagus. Klub asal Basque itu hanya sekali meraih kemenangan pada tujuh pertemuan liga terakhir di Vicente Calderon.

Satu pemain yang harus diwaspadai oleh Espanyol adalah penyerang Los Rojiblancos, Antoine Griezmann.

Penyerang asal Prancis itu mencetak separuh dari total gol Atletico Madrid di La Liga musim ini di Calderon. Griezmann mencetak empat dari delapan gol Atletico.

“Jika kami bisa mempertahankan level permainan kami dan melakukan apa yang diperintahkan oleh pelatih, kami bisa meraih hasil positif,” ujar Lopez.

post image
Agen Bola

Owen: Fans Liverpool Sudah Jatuh Cinta kepada Klopp

Berita Bola, LIVERPOOL ~  Sentuhan Juergen Klopp di Liverpool terus menampakkan hasil positif. Menurut Michael Owen, manajer asal Jerman itu sudah berhasil membuat fans The Reds jatuh cinta.

Sejak menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat pada bulan lalu, Klopp mampu memperbaiki situasi di Liverpool. Dalam sembilan pertandingan pertamanya sebagai manajer ‘Si Merah’, dia memberi lima kemenangan, tiga hasil seri, dan satu kekalahan.

Liverpool-nya Klopp berhasil membawa pulang kemenangan dari kandang Chelsea dan Manchester City. Mereka juga baru saja lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah menang 2-1 atas Bordeaux, Jumat (27/11/2015) dinihari WIB.

“Dia sudah menjadi pahlawan di sini. Mereka benar-benar mencintainya,” ucap Owen kepada BT Sport.

“Mereka (Liverpool) belum benar-benar tampil luar biasa di Anfield, tapi hasil-hasil pertandingan sejak dia mengambil alih adalah sebuah peningkatan. Mereka tampil bagus. Mereka sekarang sudah lolos ke babak berikutnya di Liga Europa dan mereka mulai menanjak di Premier League,” tutur mantan penyerang Liverpool itu.

“Dan saya pikir banyak dari perkataannya yang cocok dengan fans Liverpool. Saya pikir mereka (fans) menyukai seorang manajer ketika mereka mendengarkan dia melakukan wawancara, sedikit humor, sedikit kerendahan hati,” ujar Owen.

“Saya pikir dia sudah menjadi pahlawan besar dan gaya sepakbolanya akan dicintai,” katanya.

1 2 3 10