Cara Van Gaal Mematahkan Taktik Alan Pardew

manutdnewisi
On December 27, 2014 by KampusBet

Agen Bola

Agen Bola – Cara Van Gaal Mematahkan Taktik Alan Pardew ,

Louis Van Gaal berhasil memenangi laga Boxing Day pertama dalam karirnya di Premier League. Taktiknya membawa Manchester United mematahkan taktik Newcastle United yang dirancang Alan Pardew.

Dua gol berhasil diborong Wayne Rooney pada pertandingan di Old Trafford Jumat (26/12/2014) malam. Satu gol susulan disumbangkan Roben van Persie pada babak kedua. Sedangkan satu-satunya gol hiburan The Magpies, dicetak oleh Pappis Cisse melalui titik putih.

Agen Bola | Bandar Bola
Skor yang berakhir 3-1 menegaskan bahwa Manchester United memang tim yang sangat berpengalaman di fase Boxing Day. Hasil ini juga mengokohkan posisinya di peringkat tiga klasemen sementara. Menguntit Manchester City yang memiliki 42 poin, dengan The Red Devils yang bermodal 35 angka.

Tanpa diperkuat Angel di Maria yang punya masalah kebugaran, United turun dengan formasi dasar dengan 3-1-4-2. Ashley Young didapuk menggantikan Di Maria di sisi kiri, dengan Valencia menempati sisi kanan. Eksperimen penting [dan terbukti berhasil] terjadi di lini tengah di mana van Gaal menduetkan Mata dan Rooney dalam posisi yang nyaris sejajar di belakang duet Falcao-Persie. Carrick sendirian melindungi trio center back, dengan Rooney cukup sering mendampingi Carrick saat timnya menerima serangan.

Agen Bola

Sementara Alan Pardew mengawali pertandingan dengan membangkucadangkan Pappis Cisse. Pardew lebih mempercayakan lini depan ditempati duet Adam Amstrong dan Ayoze Perez. Sementara absennya Cheick Tiote digantikan oleh Vurnon Anita yang menemani Jack Colback dan Yoan Gouffran sebagai gelandang tengah.

Lini Kedua MU Kecoh Pressing Ketat Newcastle

Pertahanan yang digalang Fabricio Collocini dkk, sangat rapat pada awalnya. Strategi pressing ketat sempat menyulitkan lini serang skuat besutan Van Gaal itu. Jarak bek dengan pemain tengah tidak begitu jauh.

Taktik Pardew untuk memberi tekanan pada pemain lawan yang menguasai bola jadi elemen kunci pertahanan Newcastle. Dimana pun lawan menguasai si kulit bundar, maka dua sampai tiga orang mendekati. Selama 20 menit pertama, kecuali Ashley Young, Newcastle berhasil memblokade lini serang United dengan taktik demikian.

Ya, kecuali Young. Pada menit-menit awal, MU mengandalkan serangan melalui sektor kiri. Walau pertahanan Newcastle sangat rapat, namun Ashley Young masih mampu meliuk-liuk lewati lawan. Hingga memasuki menit 20, tiga kali Young berhasil membongkar sisi kanan pertahanan The Magpies. Sebanyak tiga kali juga pemain bernomor punggung 18 itu melancarkan umpan silang ke kotak pinalti lawan. Hasilnya, dua kali gagal dan satu kali menjadi umpan kunci [key pass].

 

Kampusbet | Jendralpoker
Kami ada karena Anda

BBM      : 2AE11015
SMS      : +62 8788 7980 368
WhatsApp : +855 8731 8883
WeChat   : KampusBet
YM       : CSKampusbet@yahoo.com
Facebook : kampusbet
Twitter  : Kampusbet
Google+  : Kampusbet